Properti Booming, Modernhill Pasarkan Cluster The Palm Residence

NERACA

Tangerang – Booming penjualan produk properti menggairahkan PT Modernland Realty Tbk untuk terus melakukan ekspansi bisnis. Perusahaan pengembang itupun melepas cluster The Palm Residence ke pasar. Rumah di cluster ini berlantai dua dengan harga mulai dari Rp450 jutaan.

Saat ini, Modernland tengah mengembangkan cluster perumahan lain, yaitu Green Tranquility – The First Terasering Resort Home, rumah 2 lantai dengan kontur tanah berkonsep terasering yang ditawarkan dengan harga mulai Rp600 jutaan, dan cluster Neo Agathis Residence yaitu rumah 2 lantai yang merupakan pengembangan dari cluster Agathis telah habis.

Menurut Andy K. Natanael, Chief Operating Officer (COO) Urban Development PT Modernland Realty Tbk, masyarakat ingin tempat tinggal yang dapat meningkatkan kualitas hidup. Kesejukan dan keasrian alam, berpadu dengan desain rumah modern, membuat The Palm Residence@ Modernhill Pondok Cabe menjadi pilihan paling tepat.

“Perumahn ini terletak di dataran tinggi, di kelilingi sungai, udaranya masih bersih dan segar, hingga penghuni dapat memulai hari dengan suasana segar,” papar Andy kepada wartawan di Jakarta, Selasa.

Cluster The Palm Residence dibangun di atas lahan seluas 1,8 hektar, untuk 96 unit rumah. Ada dua tipe rumah yang ditawarkan yaitu tipe L8 (LT/LB : 120/88) dengan harga mulai Rp650 jutaan dan tipe L6 (LT/LB : 90/61) dengan harga mulai Rp 470 jutaan. “Kami targetkan The Palm Residence@ Modernhill Pondok Cabe habis terjual pada akhir tahun ini,” ujar Andy.

Pembangunan proyek ini, imbuh Andy, menelan investasi sekitar Rp46 miliar. Sampai akhir tahun, Modernhill akan meluncurkan satu lagi cluster baru.

Perumahan Modernhill dengan luas 60 hektar, dikembangkan Modernland Realty sejak tahun 1993. Lokasi Modernhill berdampingan dengan Lapangan Golf Pondok Cabe (milik Pertamina), sehingga tidak bising dan minim polusi.Saat ini kurang dari separuhnya atau 30 hektar sedang dikembangkan.

Tanam Pohon

Meski sibuk mengembangkan perumahan, namun perusahaan pengembang ini tak lupa membantu pemerintah menghadapi pemanasan global (global warming). Salah satunya melalui gerakan penghijauan yakni dengan menanam pohon, terutama pohon yang dapat menyerap karbon dioksida lebih cepat dan banyak.

Untuk mendukung gerakan menanam pohon, PT Modernland Realty Tbk. bekerjasama dengan Sekolah Harapan Bangsa Modernhill, Kata Hati Institute & Green Heart Institute dan Dinas Kehutanan melakukan kegiatan menanam 1.000 pohon di area perumahan Modernhill, Pondok Cabe, Tangerang.

“Acara bertema “Go Green, Save Our Planet” ini dilatarbelakangi oleh kesadaran murid-murid Sekolah Harapan Bangsa Modernhill Grade 7 untuk berkontribusi dalam menjaga lingkungan,” ujar Indra T. Honoris, Deputy Chairman Sekolah Harapan Bangsa.

Menurut Presiden Direktur PT Modernland Realty Tbk. Edwyn Lim, acara ini sejalan dengan konsep perumahan Modernhill yang mengedepankan aspek lingkungan hidup, alam yang sangat nyaman dan asri, hingga perumahan Modernhill menjadi pilihan utama masyarakat yang ingin tinggal di selatan Jakarta. “Gerakan menanam pohon ini akan kami lanjutkan di proyek Modernland Realty yang lain,” ujarnya.

Salah satu bentuk dukungan yang diberikan PT Modernland Realty Tbk. terhadap lingkungan dan alam adalah dengan menyediakan lahan seluas 1 hektar bagi pemberdayaan hutan kota.

BERITA TERKAIT

Lippo Cikarang Raih Properti Indonesia Award

Lippo Cikarang kembali membuktikan kepiawaiannya dalam hal membangun hunian yang diakui masyarakat terbukti dari proyek Cosmo Estate memperoleh penghargaan Properti…

Opus Park Raih Properti Indonesia Award (PIA) 2019

Lagi, apartemen Opus Park yang berlokasi di CBD township Sentul City yang dikembangkan PT Izumi Sentul Realty (merupakan perusahaan Joint…

Bangun Rumah Tapak di Tangsel - KOTA Optimis Bisnis Properti Masih Tumbuh

NERACA Jakarta – Bisnis properti yang lesu tidak menyurutkan rencana ekspansi bisnis PT DMS Propertindo Tbk (KOTA). Resmi melantai di Bursa…

BERITA LAINNYA DI BERITA KOMODITAS

Petani Cabai Diminta Antisipasi Panen Raya dan Harga Anjlok

NERACA Jakarta – Kementerian Pertanian meminta kepada petani cabai supaya mengantisipasi datangnya panen raya yang akan menjatuhkan harga cabai, salah…

Sumbang 74%, Ekspor Produk Manufaktur Masih Melejit

NERACA Jakarta – Industri pengolahan masih memberikan kontribusi terbesar terhadap nilai ekspor nasional. Pada periode Januari-Mei 2019, sektor manufaktur mampu…

Usaha Rintisan - Pemerintah Terus Pacu Startup Inovatif di Sektor Kerajinan dan Batik

  NERACA Jakarta – Kementerian Perindustrian gencar menciptakan wirausaha rintisan (startup), termasuk untuk sektor kerajinan dan batik. Sebab, selama ini…