Menyiasati Kamar Indekos yang Mungil

Neraca

Saat terdengar kata-kata indekos yang terbayangkan adalah ruangan sempit dan pengap yang penuh dengan barang-barang kita. Banyak yang kurang bisa menata kamar indekos dengan baik, tentunya agar kamar lebih terlihat rapih dan lebih terkesan luas dan tidak pengap atau sempit. Banyak cara menyiasati kamar indekos.

1. Boks Penyimpan di Bawah Kasur

Manfaatkanlah ruang kosong dibawah kasur bila anda tidak memakai kasur lantai atau matras. Gunakanlah boks untuk menyimpan barang-barang yang biasa kita gunakan atau tidak biasa kita gunakan seperti menyimpan obat-obatan, handuk atau pakaian.

2.Floating Shelf

Rak yang bisa ditempel di dinding atau yang biasa dikenal denganfloating shelf, rak ini memiliki fungsi yang fleksibel dan bisa dipindah-pindahkan sesuai keinginan kita juga lebih rapi untuk menyimpan buku-buku, parfum, dan lainnya.

3. Tata Ulang Lemari

Pastikan pakaian yang kita bawa tidak berlebihan, artinya bawalah pakaian yang akan kita pakai saja, jadi kamar dan lemari kita tidak penuh hanya dengan pakaian saja. Jika memiliki lemari gantung, maksimalkanlah, bisa kita gunakan seperti menggantung celana jeans atau sepatu kita.

4. Siasati Meja Belajar

Bila memiliki meja belajar, manfaatkanlah ruangan-ruangan yang ada pada meja belajar, seperti laci-laci pada meja belajar. Simpanlah barang-barang kecil di dalam laci, selain lebih rapi dan teratur, laci juga mempermudah kita. Jadi saat kita mencari barang, kita cukup mencarinya dilaci. Bila membutuhkan lampu untuk belajar, sebaiknya gunakanlah lampu yang bisa menempel di tembok.

5. Maksimalkan Sudut Ruangan

Jika punya lemari sudut, gunakan untuk menyimpan tas, laptop, atau hidangan yang akan disantap. Lemari ini gunanya hanya "tempat transit" biarkan kosong, karena akan berguna untuk apa saja.

6. Perabot Minimalis

Gunakan furnitur dan perabot yang minimalis, usahakan untuk tidak ada yang tercecer di lantai atau berserakan di atas meja, karena akan membuat kamar kosan terkesan sempit.

7. Siasati Kursi

Sadar atau tidak, kursi juga bisa dijadikan tempat penyimpanan. Jika kursimu dari kayu, kamu bisa siasati dengan membuat rak dari triplek unutuk menyimpan sesuatu! Kreativitasmu bisa tersalurkan jika sering menyiasati sesuatu.

8. Manfaatkan Dinding

Sebagian orang memang terkadang suka menempeli dinding tempat indekos dengan foto-foto ataupun poster-poster, namun memang tidak ada salahnya kita memasang gantungan baju ataupun gantungan handuk, gantungan ini berfungsi untuk mengurangi kebiasaan menaruh pakaian sembarangan.

BERITA TERKAIT

Pengamat: Nilai Profesi Advokat Ada Yang Hilang

Pengamat: Nilai Profesi Advokat Ada Yang Hilang NERACA Jakarta - Pengajar hukum pidana Universitas Bung Karno Azmi Syahpura menilai fenomena…

Pemerintah Fokus Perbaiki Indikator yang Masih Jelek - Indeks Kemudahan Berusaha

      NERACA   Jakarta - Pemerintah terus bertekad untuk memperbaiki peringkat kemudahan berusaha (ease of doing business/EoDB) Indonesia,…

Cara Isi Batrai Ponsel Yang Benar

Banyak orang keliru memperlakukan ponsel mereka. Tanpa disadari, pengguna sering kali melakukan hal fatal dalam menggunakan ponsel mereka. Salah satunya…

BERITA LAINNYA DI HUNIAN

Konsultan: Tren Penutupan Gerai Perbelanjaan Akan Berlanjut

Konsultan: Tren Penutupan Gerai Perbelanjaan Akan Berlanjut  NERACA Jakarta - Lembaga Konsultan Properti Colliers International memprediksi tren penutupan gerai di…

Grup Sinarmas Kembangkan Sky House BSD+

Grup Sinarmas Kembangkan Sky House BSD+ NERACA Tangerang - Group Sinarmas mengembangkan 12 menara hunian Sky House BSD+ di atas…

Optimisme Properti di Tengah Letusan Gunung Agung

Optimisme Properti di Tengah Letusan Gunung Agung NERACA Jakarta - Kegentingan suasana akibat hujan abu vulkanik, gemuruh banjir, getar gempa…