PesonaEdu Software Untuk Pendidikan

Sabtu, 05/05/2012

NERACA

PesonaEdu online, sebuah aplikasi konten pendidikan yang dijalankan dengan menggunakan koneksi internet yang memudahkan guru dalam proses belajar mengajar.

Direktur Marketing Pesona Edukasi Hary Sudiyono Candra mengatakan bahwa software yang dikembangkan selama puluhan tahun ini sangat diperlukan dalam dunia pendidikan, karena penggunaan software tersebut dinilai dapat membantu para guru dalam menyampaikan pelajaran yang sulit diterangkan secara langsung, khususnya dua mata pelajaran yang kerap menjadi momok bagi siswa, yaitu Matematika dan Fisika.

Baca juga: Google Akuisisi Meebo untuk Perkuat Jejaring Sosial

PesonaEdu mengeluarkan software pendidikan untuk tingkat SD, SMP, SMA dan SMK. Namun, hanya untuk mata pelajaran matematika dan sains. "Ke depannya kami tetap di math and science. Kita akan terus fokus di sana, soalnya teknologinya terus berganti," kata Marketing Director PesonaEdu Harry S. Candra.

Dalam prakteknya, software ini digunakan dalam ruang kelas dengan alat bantu proyektor. Siswa tinggal menyaksikan layar proyektor sambil mendengarkan penjelasan guru. Tampilan animasi warna-warni yang menarik, diharapkan membuat siswa lebih mudah mengerti.

Baca juga: DHL luncurkan Situs MyDHL untuk Permudah Proses Ekspor-Impor

Software yang dibuat dalam tiga bahasa, yaitu Indonesia, Belanda, dan Inggris serta memiliki banyak manfaat dalam dunia pendidikan ini diberikan ke 153 sekolah di Indonesia melalui Indosat Cyber School. Sehingga, dengan hadirnya software ini di tengah-tengah siswa, mereka bisa menemukan kegembiraan dalam belajar dan memberi kesempatan siswa menggali serta menyelidiki pokok bahasan melalui simulasi.

Meskipun penggunaan software seperti ini masih belum merata di seluruh Indonesia, kata dia, software edukasi besutan anak bangsa ini telah banyak digunakan di luar negeri. “Di Indonesia, software PesonaEdu sudah digunakan di 7.500 sekolah. Sedangkan di luar negeri sudah ada 2500 sekolah yang menggunakan, dari jumlah ini paling banyak sekira 1900 sekolah di Belanda," kata Marketing Director PesonaEdu, Harry S. Candra, di Gedung Indosat.

Baca juga: Mengulas Broadband Nasional untuk Pembangunan - ICS dan ICC 2012 :