Bank OCBC NISP Catat pertumbuhan Aset 32%

NERACA

Jakarta – PT Bank OCBC NISP menegaskan pertumbuhan aset perseroan naik sekitar 32% dibandingkan dengan periode yang sama di tahun 2011. “Total aset perseroan pada triwulan pertama pada 2012 sebesar Rp63,1 triliun atau naik 32% dibandingkan dengan periode yang sama ditahun 2011 sebesar Rp47,8 triliun,” kata Presiden Direktur & CEO Bank OCBC NISP, Parwati Surjaudaja di Jakarta,26/4

Parwati menjelaskan pertumbuhan perseroan tidak hanya dalam aset saja namun juga laba dan Dana Pihak (DPK) juga ikut meningkat. “DPK perseroan saat ini meningkat sebesar Rp49,6 triliun atau meningkat sebesar 34% dibandingkan dengan akhir Maret pada tahun lalu yang hanya sebesar Rp36,9 triliun,” tambahnya.

Menurutnya, pencapaian ini adalah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang semakin tinggi oleh karena itu, perseroan mengimbangi peningkatan kualitas produk dan layanan dengan layanan dan program-program yang inovatif.

Pertumbuhan dana pihak ketiga tersebut, lanjut Parwati, diikuti oleh keberhasilan bank dalam meningkatkan giro dan tabungan sebesar 30% menjadi Rp. 29 triliun dari Rp. 22,2 triliun pada triwulan I tahun 2011. “Dengan demikian komposisi giro dan tabungan mendominasi 58,3% total dana pihak ketiga Bank OCBC NISP,” tukasnya.

Ia menjelaskan bahwa sengat bersyukur dapat mencatatkan pertumbuhan yang baik dari segi aset, kredit dan dana pihak ketiga. “Keberhasilan ini berkat dukungan dan kepercayaan seluruh stakeholder kami,” tukasnya.

Upaya tersebut, tambah dia, termasuk menghadirkan program-program unggulan yang bernilai tambah bagi nasabah, serta peningkatan proses kerja agar lebih cepat dan akurat. “dengan pencapaian yang baik pada Triwulan I-2012 ini, kami optimis dapat mencapai target pertumbuhan rata-rata yang telah kami canangkan di awal tahun ini,” tambah Parwati. **bari

Related posts