Menilik Karakter Dalam Cat Rumah

Neraca

Warna gelap pada tembok akan membuat kesan ruangan menjadi lebih kecil, sedangkan warna terang pada tembok akan membuat kesan ruangan terlihat lebih luas. Saat anda menemukan skema ruangan, anda harus menentukan titik awal (starting point) ruangan tersebut sebagai pedoman warna agar pemilihan warna menjadi lebih mudah. titik awal ini bisa berasal dari tembok, lantai, pajangan, lukisan favorit, benda seni atau ruangan dan pemilihan warna akan memberi kesan berbeda terhadap luas ruangan anda.

Begitu juga dengan warna langit atau plafond, warna gelap pada langit atau plafond akan membuat ruangan menjadi lebih rendah sedangkan warna putih pada langit atau plafond akan membuat suasana ruangan menjadi lebih tinggi dan berudara. Warna cerah langit atau plafond dipadu dengan warna gelap pada tembok akan membuat ruangan lebih tinggi dan sempit sedangkan warna cerah langit atau plafond dipadu dengan warna cerah pada tembok akan membuat ruangan lebih rendah tetapi lebar.

Warna terang pada sisi tembok dipadu dengan warna gelap diujung ruangan membuat lorong terkesan pendek, sedangkan warna gelap pada sisi tembok dipadu warna terang diujung ruangan membuat lorong terkesan lebih panjang.

Perpaduan warna kontras akan membuat ruangan lebih kecil, sedangkan warna senada akan membuat ruangTren Warna Rumah 2012. Warna. Dari berbagai informasi yang kami dapat,trend warna rumah 2012akan didominasi oleh warna merah. Warna merah akan menjadi primadona dalam desain rumah eksterior maupun interior, karena warna merah menggambarkan optimisme, hasrat, kesenangan serta energi. Merah adalah warna yang menarik oleh sebagian besar manusia, membuat hal apapun jika berwarna merah akan selalu menarik perhatian. Namun secara keseluruhantrend warna rumah 2012ada banyak sekali.

Merah menjadi tren warna utama untuk tahun 2012. Merah yang akan menjadi tren adalah merah yang bernuansa orange dan teracota sehingga tampil lebih alami namun tetap cantik. Warna merah ini juga diharapkan menjadi simbol bagi tahun yang lebih baik (kemakmuran) serta lebih menantang di tahun 2012.

Orange tahun ini juga akan berkesan lebih natural dengan sentuhan warna tanahnya. Warna orange dapat membuat suasana rumah menjadi lebih cerah tanpa terlalu panas. Gunakan warna orange sebagai aksen pada salah satu dinding favorit anda.

Warna kuning tahun ini akan lebih gelap kehijauan seperti warna curry. Warna kuning untuk tahun 2012 akan lebih hangat dan natural sehingga akan sangat sesuai jika digunakan bersama warna-warna netral seperti krem dan coklat.

Warna hijau akan menjadi lebih gelap dan bernuansa alami seperti lumut. Warna hijau ini tidak hanya memberi suasana segar tapi juga akan memberi kesan hangat pada rumah anda. Warna hijau lumut ini akan manis untuk digunakan sebagai warna aksen pada ruang keluarga anda.

Bagi anda penggemar biru, trend warna biru tahun 2012 akan gelap, anggun dan klasik. Warna biru ini juga akan berkesan natural dengan kesan warna pudar. Warna biru tahun ini sangat sesuai jika dipadankan dengan kayu tua yang natural serta benda-benda antik lainnya.

Begitu juga bagi penggemar warna ungu, sama seperti biru, warna ungu tahun 2012 akan lebih gelap serta bernuansa pudar. Nuansa kecoklatan juga masih hadir seperti tahun lalu. Warna ungu tahun ini akan memberikan kesan misterius namun romantis pada saat yangbersamaan.

Warna netral yang cenderung hangat adalah warna-warna seperti krem, beige dan khaki. Untuk tren tahun 2012 warna yang akan menjadi ‘hip’ adalah warna khaki. Warna khaki ini sangat sesuai untuk digunakan sebagai warna dasar /utama pada rumah. Warna ini memberikan kehangatan serta dapat dengan mudah menyatu dengan warna-warna lain.

Warna netral yang cenderung dingin adalah warna-warna gradasi abu-abu. Saat ini gaya rumah minimalis memang sedang menjadi tren sehingga pilihan warna keabu-abuan sangat umum digunakan. Jika anda khawatir rumah terlalu terasa dingin, anda bisa menggabungkan warna abu-abu dengan material kayu sehingga suasana akan menjadi lebih hangat.

Jika ingin menggunakan palet-palet warna yang mencolok, ada baiknya diharmonisasikan bersama warna netral atau warna terang lainnya yang lebih tenang. Janganlah takut bereksperimen dengan warna serta jika perlu mintalah bantuan konsultan arsitek rumah atau desainer interior dalam mendapatkan ide kombinasi dan mood yang tepat.

Related posts