Bangun Kesadaran Ekologis - AEON Mall Sentul City Ajak Masyarakat Tanam Pohon

Sebagai bentuk kepedulian pada lingkungan dan juga menjaga keberlangsungan usaha, AEON Mall mengajak masyarakat untuk membiasakan menanam pohon. Apalagi menjelang peresmiannya di kawasan Sentul City, kegiatan penanaman pohon “Plant Trees, Plant Goodness” sudah menjadi kebiasaan perseroan. Tradisi penanaman pohon selalu menjadi awal rangkaian kegiatan operasional bagi tiap jaringan bisnis dari pengembang pusat perbelanjaan asal Jepang AEON Co., Ltd yang hadir di Indonesia melalui PT AEON MALL Indonesia ini.

President Director PT AEON MALL Indonesia, Daisuke Isobe dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin mengungkapkan, sebagai penyedia kebutuhan gaya hidup, AEON MALL Sentul City berkomitmen untuk menjadi pusat perbelanjaan yang ramah lingkungan. “Aksi penanaman pohon ini adalah kegiatan pertama dari rangkaian kampanye peduli lingkungan lainnya yang secara konsisten akan kami jalankan ke depannya. Kami berharap bahwa keberadaan mal yang diawali dengan penanaman pohon ini dapat semakin meningkatkan kesadaran ekologis masyarakat yang akan berdampak positif,”ujarnya.

Kesadaran ekologis adalah kesadaran masyarakat untuk membangun relasi yang harmonis dengan lingkungan melalui pengelolaan dan pemanfaatan lingkungan yang bertanggung jawab. Urgensi membangun kesadaran ekologis kian penting karena masyarakat memiliki peranan besar dalam mencegah kerusakan lingkungan. Selain menerapkan pembangunan mal yang ramah lingkungan, lanjutnya, perseroan juga melakukan pemanfaatan lahan terbuka AEON MALL Sentul City sebagai tempat budidaya pepohonan dan tanaman menjadi salah satu upaya mal untuk membangun kesadaran ekologis masyarakat.

Nantinya, pohon-pohon tersebut akan menjadi simbol semangat tanam kebaikan “Plant Trees, Plant Goodness” yang digagas AEON MALL Sentul City. Lewat inisiatif ini, AEON MALL Sentul City berharap masyarakat dapat secara swadaya menggiatkan penanaman pohon di hunian dan lingkungan sekitar masing-masing sehingga dapat menjadi gaya hidup yang berkelanjutan.

Selaku penggagas, AEON MALL Sentul City melibatkan partisipasi dari berbagai pihak yang memiliki perhatian kepedulian lingkungan yang sama, dimulai dari, Toyofumi Kashi selaku Presiden Direktur PT AEON Indonesia, perwakilan pemerintah Bupati Kabupaten Bogor Ade Munawaroh Yasin dan Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bogor Anwar Anggana, perwakilan pengelola kawasan perumahan Sentul City President Director Sentul City David Partono, dan dukungan dari pegiat lingkungan hidup dan musisi Gilang Ramadhan.

Asal tahu saja, Sentul City berlokasi di dataran tinggi dengan ketinggian 215-500 mdpl serta memiliki karakteristik alam yang dominan, sehingga udara di kota berencana ini terasa sejuk dan asri. Berkat kualitas lingkungan hidup yang baik, kawasan ini tidak lagi menjadi destinasi wisata saja, namun berkembang menjadi kawasan hunian pilihan masyarakat seiring dengan pertumbuhan industri dan fasilitas umum yang berkembang.

Untuk itu, AEON MALL Sentul City hadir untuk memberikan akses atas kebutuhan gaya hidup yang berkualitas untuk masyarakat Kabupaten Bogor dan Kota Bogor secara umum. AEON MALL Sentul City direncanakan hadir di tengah masyarakat pada kuartal kedua tahun 2020.

 

BERITA TERKAIT

Waskita Gelar Doa Bersama dan Beri Santunan Anak Yatim Piatu

  Waskita Gelar Doa Bersama dan Beri Santunan Anak Yatim Piatu NERACA Jakarta - Di bulan suci Ramadhan PT Waskita…

50 Tahun Nestle MILO - Donasikan 500 Ribu Gelas MILO Bagi Anak Indonesia

Rayakan hari jadi ke-50 dan juga juga memperingati bulan Ramadan, Nestlé MILO bekerja sama dengan Foodbank of Indonesia (FOI) mengadakan…

Boikot Produk Terafiliasi Israel - Pendapatan Merek Global Makin Tergerus

Gerakan boikot konsumen muslim sebagai protes atas pembersihan etnis yang dilakukan militer Israel di Gaza, Palestina, bukannya surut malah makin…

BERITA LAINNYA DI CSR

Waskita Gelar Doa Bersama dan Beri Santunan Anak Yatim Piatu

  Waskita Gelar Doa Bersama dan Beri Santunan Anak Yatim Piatu NERACA Jakarta - Di bulan suci Ramadhan PT Waskita…

50 Tahun Nestle MILO - Donasikan 500 Ribu Gelas MILO Bagi Anak Indonesia

Rayakan hari jadi ke-50 dan juga juga memperingati bulan Ramadan, Nestlé MILO bekerja sama dengan Foodbank of Indonesia (FOI) mengadakan…

Boikot Produk Terafiliasi Israel - Pendapatan Merek Global Makin Tergerus

Gerakan boikot konsumen muslim sebagai protes atas pembersihan etnis yang dilakukan militer Israel di Gaza, Palestina, bukannya surut malah makin…