TV Satelit Perluas Jangkauan Tayang - FMN Ajak Aora TV

NERACA

Jakarta - PT First Media News (FMN) dan PT Karyamegah Adijaya (Aora TV Satelit) melakukan kerja sama penyiaran berupa pertukaran content demi memperluas jangkauan tayang keduanya. “Kedepan kami tidak menutup kemungkinan untuk bertukar channel, namun yang segera akan kami lakukan dengan mereka adalah barter di dalam media cetak terlebih dahulu,” kata Presiden Direktur FMN Hans S. Nugroho, dalam jumpa pers, di kantor Beritasatu Media Holding. Senin (23/03)

Hans menjelaskan FMN nantinya akan dapat menayangkan program Beritasatu TV di Aora TV Satelit, dan sebaliknya mereka akan mendapat kompensasi barter penetrasi exposure di dalam media cetak yang tergabung dalam FMN. "Tak menutup kemungkinan bertukar channel, namun saat ini barter dulu di dalam media cetak terlebih dahulu, kami akan membantu Aora TV Satelit dari segi exposure," ujarnya.

Menurut Hans, bentuk kerjasama yang dilakukan adalah aora akan menyiarkan Beritasatu sebagai sebuah News Channel berita 24 jam.”Dengan demikian Beritasatu yang disiarkan melalui First Media sejak awal Januari juga akan tayang secara resmi di aora pada tanggal 1 Mei 2012 pada saluran 921,” tambahnya.

Sementara itu, Presiden Direktur Aora TV Satelit Guntur S Siboro mengatakan kerja sama ini, Aora TV Satelit nantinya akan memiliki 77 channel, dimana 8 diantaranya merupakan High Definition (HD) channel. "Konsep bisnis content bisa dari dua hal, pertama dari platform, bisa juga dari iklan. Namun dalam kerja sama ini tidak saling membayar, murni pertukaran content, dan tidak ada jangka waktunya. Selama saling menguntungkan akan terus berlanjut," ungkapnya. **mohar

Related posts