Accor Hijaukan Kembali Lahan di Indonesia

NERACA

Accor Indonesia menanam 10.000 pohon di seluruh Indonesia dan memperluas areal penanaman pohon bakau

Program penanaman pohon adalah bagian dari sebuah program menyeluruh terkait lingkungan hidup dan sosial kemasyarakatan serta menempatkan program sosial berkelanjutan sebagai bagian penting dari strategi bisnis Accor di seluruh dunia, yaitu Planet 21.

Sebagai sebuah bentuk tanggung jawab untuk melestarikan lingkungan dan mendukung program Planet 21 Day 2012, Accor Indonesia menanam 10.000 pohon di seluruh Indonesia.

Sebagai bagian dari program tersebut, lebih dari 200 karyawan grup Accor dari area Jakarta, Bogor, Bandung juga turut menanam lebih dari 2.000 pohon bakau di Mangrove Education Center, Pantai Indah Kapuk.

”Mulai sekarang, pelaksanaan sosial kemasyarakatan di bidang lingkungan tersebut akan dilakukan setiap tanggal 21 April dan Earth Guest Day berubah nama menjadi Planet 21 Day. Namun pada intinya, tujuan utamanya adalah sama, untuk menggalang kontribusi aktif karyawan untuk melaksanakan komitmen Planet 21, dengan dukungan dari pelanggan dan mitra Accor, agar dampaknya berkelanjutan,” kata Director of Human Resources Accor Malaysia-Indonesia-Singapura Ade Noerwenda.

Melalui program Plant for the Planet, para tamu berkontribusi terhadap program penghematan air dan energi, cukup dengan menggunakan kembali handuk mereka – dimana untuk setiap lima handuk yang digunakan kembali, Accor berkomitmen untuk menanam sebuah pohon di salah satu lahan penanaman yang telah ditetapkan di seluruh dunia.

“Sejak tahun 2007, para karyawan Accor selalu merayakan Hari Bumi atau “Earth Day” dengan melaksanakan program sosial kemasyarakatan di bidang lingkungan setiap tanggal 22 April,” kata Ade.

Di Indonesia, Accor dan Perhutani mempelopori Program Pengelolaan Hutan sejak tahun 2007 sampai sekarang. Hingga akhir tahun 2011, Accor berhasil menghijaukan kembali lahan seluas lebih dari 78 hektar di Jawa Tengah, menanam lebih dari 100,000 pohon dan membuka lapangan pekerjaan bagi lebih dari 150 petani setempat. Tahun 2011 juga merupakan tahun dimana Accor mulai menerapkan program penanaman ratusan pohon bakau di Pantai Indah Kapuk.

Related posts