Asuransi Jiwa Primadona 2012

NERACA

Industri asuransi jiwa di Indonesia pada tahun 2012 masih sangat menggairahkan, dan dapat terus berkembang. “Bahkan Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) menargetkan pertumbuhan aset maupun premi dan klaim rata-rata sebesar 25%-30%.”

Dampak krisis global dan banyaknya bencana alam, menjadi meningkatnya biaya kesehatan, pendidikan, dan kebutuhan di usia pensiun semakin meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berinvestasi dan memproteksi diri dengan membeli produk asuransi.

Hal ini berdampak pada meningkatnya pendapatan dari beberapa perusahaan asuransi di Indonesia. Direktur Utama PT Asuransi Jiwasraya (Persero) Hendrisman Rahim mengatakan, besarnya potensi pertumbuhan asuransi jiwa di Tanah Air. “Meningkatnya kesadaran masyarakat ini terlihat dari banyaknya minat masyarakat terhadap produk-produk asuransi. Indikasi lain asuransi semakin diterima masyarakat adalah meningkatnya nilai rata-rata polis sekarang lebih besar.”

Seiring dengan banyaknya minat masyarakat terhadap produk asuransi, diikuti sikap selektif dalam memilih perusahaan asuransi. Hal ini dilakukan masyarakat untuk mendapatkan jaminan produk proteksi berkualitas dan terhindar dari persoalan financial. Hanya perusahaan asuransi yang memiliki komitmen besar dan terpercaya yang akan mereka pilih.

Seperti halnya Asuransi Jiwasraya, bisa menjadi pilihan masyarakat dikarenakan kinerja perusahaan yang telah eksis selama 150 tahun lebih dan terus berkembang hingga sekarang. Sepanjang itu pula kinerjanya terus ditempa demi meraih kepercayaan masyarakat. Sinergi antara tujuan mulia dengan kekuatan bisnis, mampu mengantar Jiwasraya menjadi perusahaan asuransi yang andal dan terpercaya.

Jiwasraya memiliki keunggulan jaringan yang luas di seluruh Indonesia dan brand yang telah melekat erat dibenak masyarakat Indonesia. Dalam menjalankan usahanya, Jiwasraya selalu berusaha menyesuaikan diri dengan perkembangan dan kebutuhan masyarakat.

Itu sebabnya perusahaan selalu mengadakan pembaharuan dan inovasi demi menjawab tuntutan zaman, diantaranya pengembangan produk-produk baru dan aplikasi teknologi informasi dan komunikasi termuktakhir untuk melengkapi kecepatan dan keakuratan data.

Inovasi dalam pengembangan target dan produk asuransi pun dilakukan asuransi milik pemerintah ini agar sesuai dengan kebutuhan nasabahnya. Saat ini produk asuransi yang ditawarkan Jiwasraya mengelompokan produknya ke dalam dua kategori, yakni produk individu (retail), serta produk kumpulan (corporate).

Inovasi dalam bisnis mesti dibuat berkelanjutan. Tidak bisa dilakukan sesaat, setelah itu tidak ada lagi. Hal inilah yang kami lakukan. Jika dahulu kami memfokuskan pada pemasaran produk tunggal asuransi dengan target kelas menengah-bawah.

“kini kami telah melebarkan produk dan target ke kalangan menengah-atas yang telah membutuhkan produk asuransi plus investasi dan produk yang menyatukan produk asuransi ke dalam produk perbankan atau apa yang disebut bancassurance.”

Related posts