Cloud Advertising Tumbuh Pesat - DMMX Catatkan Total 8.700 Layar Tersebar

NERACA

Jakarta – Pacu pertumbuhan bisnisnya, PT Digital Mediatama Maxima Tbk (DMMX) berhasil memperluas jangkauan bisnisnya di bidang cloud advertising ke 6.800 lokasi. Jumlah tersebut naik 49% dari pencapaian Februari tahun 2019 lalu.  Informasi tersebut disampaikan perseroan dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin.

Selain itu, anak usaha PT NFC Indonesia Tbk (NFCX) tersebut mencatatkan total layar yang telah tersebar per Jumat (21/2) mencapai 8.700 layar. Jumlah tersebut naik 53% bila dibandingkan total layar perseroan hingga akhir Februari 2019.  Perseroan menjelaskan, pertumbuhan ini menyiratkan sekitar 1.600 layar tambahan yang terpasang. Beberapa klien utama Perseroan saat ini termasuk Indomaret, Alfamart, KFC, BCA, dan anggota Sampoerna Retail Community (SRC). 

Kata CEO DMMX, Budiasto Kusuma, perseroan akan tetap fokus pada komitmen terhadap pertumbuhan fundamental dari platform trade marketing dan cloud advertising exchange.  “Kami mengharapkan upaya kami dalam mengenalkan model Infrastructure-as-a-service (IaaS) ke perusahaan brick-and-mortar, khususnya ke minimarket dan industri restoran cepat saji, untuk membuahkan hasil di 2020. Strategi ini selaras dengan misi kami untuk membantu berbagai bisnis tumbuh dengan value-added advertising strategy. Dalam melakukan itu, kami bertujuan untuk tumbuh bersama dengan mitra kami dan memberikan nilai bagi para pemegang saham kami," ujar Budiasto. 

Lebih lanjut, neraca DMMX juga diperkirakan tetap sehat dengan posisi kas neto sesuai dengan kuartal IV-2019 (pra-IPO). Manajemen memperkirakan untuk posisi kas neto tetap berlanjut pada akhir tahun 2019, terutama mengingat hasil kas dari IPO Oktober 2019. Manajemen menyadari pentingnya mempertahankan ketangkasan neraca guna mendukung fase ekspansi yang kuat. 

NFCX tetap mendukung dan melihat nilai dari digital trade marketing dan bisnis cloud advertising DMMX yang terus berkembang. Komitmen ini ditunjukkan dari kepemilikan NFCX di DMMX yang meningkat dari 19,5% pada Oktober 2019 menjadi 21,95% pada Januari 2020, berdasarkan pengumuman komposisi pemegang saham DMMX yang telah disampaikan ke Bursa Efek Indonesia (BEI).

Asal tahu saja, saat ini skala layanan DMMX telah meluas di seluruh nusantara, dengan jangkauan yang tersebar di 25 kota di seluruh Indonesia. DMMX berharap kliennya akan mendapat manfaat dari berbagai program pemasaran dan promosi yang didukung oleh teknologi canggih yang dimiliki perseroan. DMMX akan memberikan kliennya lebih banyak agility dalam mengelola konten pemasaran mereka, serta kapan dan di mana konten akan dirilis, terlepas dari perangkat keras dan sistem operasi yang digunakan. Selain itu, DMMX juga menawarkan potensi revenue tambahan bagi kliennya, bersumber dari penjualan slot iklan dan bundling produk digital.

 

 

BERITA TERKAIT

IHSG Melemah di Tengah Penguatan Bursa Asia

NERACA Jakarta – Mengakhiri perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) Rabu (17/4) sore, indeks harga saham gabungan (IHSG) ditutup…

Danai Refinancing - Ricky Putra Globalindo Jual Tanah 53 Hektar

NERACA Jakarta – Perkuat struktur modal guna mendanai ekspansi bisnisnya, emiten produsen pakaian dalam PT Ricky Putra Globalindo Tbk (RICY)…

Libur Ramadan dan Lebaran - Trafik Layanan Data XL Axiata Meningkat 16%

NERACA Jakarta – Sepanjang libur Ramadan dan hari raya Idulfitr 1445 H, PT XL Axiata Tbk (EXC) atau XL Axiata…

BERITA LAINNYA DI Bursa Saham

IHSG Melemah di Tengah Penguatan Bursa Asia

NERACA Jakarta – Mengakhiri perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) Rabu (17/4) sore, indeks harga saham gabungan (IHSG) ditutup…

Danai Refinancing - Ricky Putra Globalindo Jual Tanah 53 Hektar

NERACA Jakarta – Perkuat struktur modal guna mendanai ekspansi bisnisnya, emiten produsen pakaian dalam PT Ricky Putra Globalindo Tbk (RICY)…

Libur Ramadan dan Lebaran - Trafik Layanan Data XL Axiata Meningkat 16%

NERACA Jakarta – Sepanjang libur Ramadan dan hari raya Idulfitr 1445 H, PT XL Axiata Tbk (EXC) atau XL Axiata…