Kampanye Love Yourself, Esse Inginkan Anak Muda Bisa Mencintai Diri Sendiri

NERACA

Jakarta – KT&G Indonesia ingin memberikan insiprasi kepada anak muda Indonesia untuk menumbuhkan rasa mencintai diri sendiri dengan kampanye nya yaitu Love Yourself. Bukan berarti mencintai diri sendiri dianggap sebagai narsis, akan tetapi Love Yourself itu merupakan cara untuk menikmati hidup yang lebih baik. Selain itu juga, Love Yourself juga bisa disebut sebagai tindakan menerima dan menghargai diri sendiri, terlebih mencintai diri merupakan antibody yang bisa mencegah seseorang dari tindakan putus asa.

KT&G Indonesia yang merupakan perusahaan sigaret dunia ingin memberikan edukasi kepada anak muda Indonesia untuk lebih mencintai diri sendiri dan menikmati hidup lebih baik. Karena dengan begitu, anak muda Indonesia akan terhindar dari gejala stress, putus asa atau bahkan hingga depresi. KT&G Indonesia lewat produknya yaitu Esse, percaya bahwa hidup lebih baik dapat terwujud dengan terus mendengarkan suara hati dan mencintai diri sendiri dan tak membiarkan penilaian orang lain yang dapat mempengaruhi kita.

Psikolog Elizabeth Santosa menyampaikan bahwa belajar mencintai diri sendiri bukan berarti individu member asupan bagi kebutuhan ego pribadinya untuk merasa senang. Menurutnya, definisi kata senang dan bahagia memiliki arti yang berbeda. Psikolog yang akrab disapa Lizy ini mengatakan bahwa masih banyak yang salah kaprah mengenai happiness.

Banyak orang mengira arti kata happy adalah ‘rasa senang’ yang sifatnya sementara. Tetapi sebenarnya yang di maksud happy dalam penelitian yang telah ia lakukan di tahun 2016 – 2018 adalah ‘kebahagiaan’ yang sifatnya ‘jangka panjang’, lebih tepatnya damai sejahtera atau well being.

Lizy menuturkan mencintai diri sendiri berarti dapat menciptakan kepuasan, rasa damai, percaya diri dan kondisi pada pikiran dan hati kita. “Untuk dapat mencintai diri sendiri, hal pertama yang dapat kita lakukan adalah memahami diri sendiri. Kita sangat mudah menilai orang lain baik perilaku maupun sifat mereka, tetapi kita jarang mengerti apa yang sebenarnya ada di dalam diri kita,” katanya.

Dilanjutkannya, “Seseorang di nilai dapat mencintai dirinya dengan baik yaitu dengan melihat perilaku sehari-hari. Apakah bermanfaat bagi dirinya? Apakah bermanfaat untuk orang lain? Kualitas hubungan dengan dirinya sendiri ini dapat di tumbuhkan melalui tingkat kepercayaan diri dan nilai diri yang positif (self-esteem maupun intrapersonal) serta kualitas hubungan dengan orang lain di sekitarnya (interpersonal),” pungkasnya.

Bagi KT&G Indonesia, kampanye Love Yourself ini untuk menginspirasi anak muda Indonesia agar selalu berusaha menjalani hidup yang lebih baik. Diperkenalkannya kampanye komunikasi baru yang lebih menyentuh pribadi ini dirasa menjadi salah satu langkah penting dalam membangun brand awareness Esse agar lebih dikenal semakin luas di masyarakat Tanah Air.

Kampanye ini juga akan di komunikasikan secara online dan offline kepada konsumen. Selain melalui platform iklan, kampanye yang mengusung semangat penuh gaya dari ESSE ini juga akan berkolaborasi dengan seniman, influencer dan media fashion serta menawarkan kesempatan bagi masyarakat umum untuk merasakan teknologi terkini melalu tantangan Love Yourself .

Brand Manager KT&G Indonesia, Nathanael Prawiro merasa antusias dengan memperkenalkan kampanye komunikasi brand ESSE yang lebih merangkul konsumen untuk mulai mencintai diri sendiri. “Kami bangga dapat memperkenalkan kampanye ‘LOVE YOURSELF 2020’ ke masyarakat Indonesia. Kampanye komunikasi ini sesuai dengan brand kami yang senantiasa berinovasi dan menginspirasi anak muda Indonesia untuk dapat mencintai diri sendiri dan menjaga keseimbangan dengan masyarakat sekitar. Kami sadar untuk dapat menjaga kestabilan brand awareness kami di masyarakat, kami harus terus menghadirkan komunikasi yang strategis dan untuk itulah kami hadirkan kampanye komunikasi yang lebih kekinian,” jelasnya saat peluncuran kampanye ini.

“Kampanye ini juga menandai tekad KT&G Indonesia untuk terus menghadirkan lebih banyak acara event dan produk yang di sesuaikan dengan selera konsumen – sebuah tekad yang di dasari keinginan untuk memuaskan pelanggan kami,” pungkasnya.

BERITA TERKAIT

Upaya Advance Cegah Penyebaran Covid 19

    NERACA   Jakarta - Naiknya grafik jumlah kasus penyebaran virus corona di Indonesia kerap membuat resah masyarakat. Advance…

Berlakukan WFH, Bhinneka.com Pastikan Aktivitas Pengantaran Berjalan Terkendali

    NERACA   Jakarta - Demi mencegah meluasnya penyebaran COVID-19 di mana keselamatan karyawan menjadi prioritas Bhinneka.com. Kini Bhinneka.com…

Saran PDIP ke Pemerintah untuk Hadapi Pandemi Covid 19

  NERACA   Jakarta - Kepala Pusat Analisa dan Pengendali Situasi Partai DPP PDI Perjuangan, Muhammad Prananda Prabowo menekankan persatuan…

BERITA LAINNYA DI BERITA EKONOMI

Kebijakan Penanganan Covid 19 Harus Berbasis Riset

    NERACA   Jakarta - Kebijakan pemerintah dalam menangani wabah virus corona (Covid 19) yang telah menewaskan ratusan jiwa…

Upaya Advance Cegah Penyebaran Covid 19

    NERACA   Jakarta - Naiknya grafik jumlah kasus penyebaran virus corona di Indonesia kerap membuat resah masyarakat. Advance…

Berlakukan WFH, Bhinneka.com Pastikan Aktivitas Pengantaran Berjalan Terkendali

    NERACA   Jakarta - Demi mencegah meluasnya penyebaran COVID-19 di mana keselamatan karyawan menjadi prioritas Bhinneka.com. Kini Bhinneka.com…