Bank BJB Gelar Penghijauan HUT KAA

NERACA

Bandung----Bank Jabar Banten (BJB) melakukan penghijauan di kawasan Jalan Braga Kota Bandung, Minggu, untuk memperingati HUT ke-57 Konferensi Asia Afrika (KAA) dan Hari Bumi Internasional 2012.

"Kegiatan penghijauan ini digelar bekerja sama dengan Museum Konferensi Asia Afrika dan mahasiswa Geologi Unpad. Hari ini diserahkan 632 batang pohon dari 25 jenis untuk ditanam di kawasan Braga," kata Direktur Utama PT Bank BJB Bien Subiantoro di Bandung.

Kegiatan yang dikemas dalam Braga Vega tersebut merupakan gerakan penghijauan kawasan jalan ternama di Kota Kembang itu. Bank BJB dan Museum Konperensi Asia Afrika merupakan bagian dari kawasan "intelek" di jantung Ibu Kota Jawa Barat itu.

Hadir pula pada kesempatan itu Direktur Diplomasi Publik Kementerian Luar Negeri Kusuma Hbair dan Kepala Museum Konperensi Asia Afrika Isman Fasya serta ratusan warga dan komunitas di Braga. "Kegiatan Braga Vega ini merupakan kelanjutan program peduki lingkungan Bank BJB yakni 'one costumer one tree', dan realisasi sebagai UNEP Finansial Initiative," kata Bien Subiantoro.

UNEP Finansial Initiative merupakan suatu wadah kerja sama global antara Program Lingkungan PBB dengan lembaga keuangan di seluruh dunia dimana saat ini anggotanya lebih dari 200 lembaga keuangan dari berbagai negara.

Sementara itu Kepala Museum KAA Isman Fasya menyebutkan Braga Vega merupakan suatu program penyelamatan lingkungan melalui kegiatan menanam dengan teknik vertikal. "Teknik ini menjadi pilihan atau alternatif, karena makin kurangnya lahan-lahan tanam atau ruang terbuka hijaukhususnya di kawasan padat penduduk atau kawasan bisnis sepertihalnya di Jalan Braga ini," kata Isman.**cahyo

Related posts