Syarif Resmikan Diresmikan Pendopo Garuda Nanggrow

Syarif Resmikan Diresmikan Pendopo Garuda Nanggrow

NERACA

Jakarta - Legislator dari Partai Gerindra yang juga menjabat sebagai Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi DKI Jakarta, Syarif meresmikan Pendopo Garuda Nanggrow di Jalan Nangka Growong, Kelurahan Kelapa Dua Wetan, Ciracas, Jakarta Timur.

Keberadaan Pendopo Garuda Nanggrow akan menjadi wadah perjuangan rakyat sekaligus untuk menampung aspirasi warga. Turut hadir dalam acara peresmian tersebut Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

"Terima kasih Gubernur DKI Jakarta Pak Anies Baswedan berkenan hadir. Pendopo Garuda Nanggrow ini sebagai wadah perjuangan rakyat serta.menyerap aspirasi warga," ujarnya, Sabtu (15/2).

Syarif menjelaskan, di Pendopo Garuda Nanggrow, warga bisa berkeluh-kesah tentang segala macam masalah yang dihadapi. Terutama, berkaitan dengan persoalan-persoalan yang membutuhkan bantuan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DOI Jakarta untuk penyelesaiannya.

"Warga bisa menyampaikan aspirasinya di Pendopo Garuda Nanggrow, jadi tidak perlu jauh-jauh datang ke DPRD. Nantinya, kami yang akan memperjuangan aspirasi itu agar terealisasi atau mendapatkan solusi," terangnya.

Ia menambahkan, Pendopo Garuda Nanggrow juga dapat digunakan berbagai kegiatan, termasuk kegiatan sosial dan hajatan warga seperti, pernikahan, khitanan, dan pengajian majelis taklim."Pendopo Garuda Nanggrow ini bisa dipakai warga secara gratis," ungkapnya.

Menurutnya, ada tim yang sudah dibentuk untuk bekerja membantu warga, antara lain mengurus Akta Kelahiran, KTP, KK dan KJP Plus, kepesertaan BPJS Kesehatan, dan lain-lain."Bersamaan dengan tasyakuran hari ini, kami menyerahkan secara simbolis 14 Akta Kelahiran," ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Gerindra Mohamad Taufik mengatakan, 19 anggota DPRD DKI dari Fraksi Gerindra diwajibkan mendirikan Posko Pengaduan masyarakat di rumah masing-masing.

"Tujuannya agar warga yang akan mengadukan masalah-masalah sosial kemasyarakatan di lingkungannya tidak perlu ke kantor DPRD. Tapi, cukup di posko anggota DPRD agar bisa bisa hemat biaya dan waktu," tandasnya.

Untuk diketahui, dalam acara syukuran tersebut juga diserahkan bantuan bagi 80 mustahik. Mohar

BERITA TERKAIT

Penerapan Social Distancing Skala Besar di Wilayah Jakarta Pusat

Jakarta- Warga RW 04 di Kelurahan Gunung Sahari Utara, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat,  melakukan pembatasan secara mandiri di lingkungannya…

Kinerja RS Darurat Wisma Atlet Menunjukkan Hasil yang Signifikan

Jakarta- Setelah Sabtu (4/4) sebanyak 20 orang yang tergolong ODP (Orang Dalam Pemantauan) dan PDP (Pasien Dalam Pemantauan) yang dirawat…

Pengusaha Peduli NKRI: Datangkan 80 ton Alat Kesehatan

Pengusaha Peduli NKRI: Datangkan 80 ton Alat Kesehatan  NERACA Jakarta - Sektor industri melalui Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN)…

BERITA LAINNYA DI EKONOMI DAERAH

Produk Frozen Food Inovasi Baru di Ibukota

Jakarta-Dalam mengahadapi fenomena #dirumahaja karena virus COVID 19 , menghindari berbelanja bahan makanan dari luar menjadi salah satu cara tepat…

73 Jamaah Tabligh Positif Covid-19 Dibawa ke RSD Wisma Atlet

Jakarta-Wakil Panglima Komando Tugas Gabungan Terpadu (Wapangkogasgabpad) RSD Wisma Atlet, Brigjen Muhammad Saleh Mustafa mengatakan, Sudin Kesehatan Jakbar pada 26…

Diskominfo Sukabumi Catat 126 Pengaduan Masyarakat Masuk ke e-Super dan e-Lapor

Diskominfo Sukabumi Catat 126 Pengaduan Masyarakat Masuk ke e-Super dan e-Lapor   NERACA Sukabumi - Sampai dengan triwulan pertama, jumlah pengaduan…