Tips Memilih Pagar Rumah

Neraca

Perkembangan jaman memang berjalan beriringan dengan perkembangan teknologi, perkembangan ini pun yang akhirnya membuat perkembangan tindak kriminal, karena itu betapa sangat pentingnya pengamanan diri dari semua tindak kriminal. Rumah memang menjadi suatu tempat yang sangat penting, selain tempat untuk berlindung, rumah pun menjadi tempat untuk kita menyimpan segala sesuatu yang kita miliki.

Hal inilah yang akhirnya menjadikan betapa pentingnya tingkat keamanan dalam sebuah rumah. Pagar adalah salah satu perlindungan terhadap rumah, paling tidak pagar melindungi rumah dilapisan pertama. Perencanaan dan konsep pagar yang tepat menjadi salah satu hal yang terpenting dalam menentukan juga memilih pagar rumah.

Tujuan terutamanya ialah keamanan, penggunaan pagar memang sudah sangat umum pada rumah-rumah dan tak hanya dikota-kota besar, rumah-rumah dipedesaan pun umunya sudah menggunakan pagar pada rumahnya. Ketika anda memutuskan akan memasang pagar pada rumah anda, Anda harus jeli dalam memutuskan jenis pagar apa yang akan Anda gunakan. Bila pagar tidak sesuai dengan rumah secara keseluruhan, hal ini dapat merusak penampilan dan keindahan pada rumah secara keseluruhan. Walaupun kebanyakan orang akan memilih pagar berdasarkan model yang disukai, tetapi ada hal lain yang harus Anda pertimbangkan saat menentukan pagar untuk rumah Anda.

Bahan Pagar

Pagar sendiri dahulunya dibuat dari tumbuhan-tumbuhan, hal ini difungsikan untuk melindungi rumah dari serangan hewan buas, namun seiring perkembangan, banyak yang sudah mengganti tumbuhan dengan bambu atau kayu dan pada saa ini bahan untuk membuat pagar sudah sangat bermacam-macaam. Ada yang terbuat dari bahan kayu, logam, batu, tanaman, beton dan bahkan besi baja. Untuk menentukan jenis bahan apa yang akan digunakan, perhatikan model rumah Anda. Bila Anda salah memilih pagar, hasilnya tidak terasa kesatuan dalam model rumah.

Desain Pagar

Pemilihan gaya pagar pada rumah yang pas akan membuat rumah menjadi lebih nyentrik, karena pagar menutupi hampir sebagian dari rumah dan menjadi wajah awal rumah kita, oleh sebab itu pemilihan desain yang tepat akan menentukan keindahan dan karakter rumah kita. Pagar yang berdesain garis lurus cocok untuk rumah bergaya minimalis. Sedangkan rumah yang bergaya klasik, Anda dapat memilih pagar yang berlekuk dan memberi kesan mewah pada rumah Anda.

Tinggi Rendah Pagar

Memilih ukuran pagar memang tidak mudah, selain harus melihatnya dari sisi keamanan, tinggi rendah ukuran pagar rumah kita juga harus diukur lewat nilai keindahan. Hal ini umumnya tergantung dengan lingkungan Anda berada. Bila salah satu tujuan Anda menggunakan pagar untuk keamanan, maka tinggi rendah tanaman dapat Anda sesuaikan dengan lingkungan Anda berada. Apakah lingkungan rumah Anda merupakan lingkungan yang aman atau tidak tidak aman.

Warna Pagar

Warna rumah memang terkadang memperlihatkan karakter dan kepribadian dari sipemilik rumah. Terkadang pemilik rumah sangat bingung saat harus menentukan warna rumah ataupun warna terhadap pagar rumah kita. Untuk warna, pilih yang sesuai dengan warna rumah Anda dan image apa yang ingin Anda tampilkan. Ada baiknya sesuaikanlah warna pagar dengan warna tembok depan secara keseluruhan.

Menentukan pagar rumah yang tepat untuk rumah kita memang tidak mudah, banyak hal yang harus diperhatikan, keindahan menjadi salah satu yang terpenting, selain itu pagar rumah juga bima mewakili karakter atau kepribadian si pemilik, jadi sebaiknya mintalah bantuan seseorang yang ahli mendesain dan memasang pagar rumah, dengan begitu kita tidak perlu bingung-bingung dengan persoalan pemilihan pagar rumah yang tepat.

Related posts