VW New Touareg & Caravelle Banyak Kelebihan

PT. Garuda Mataram Motor selaku pemegang merek Volswagen di Indonesia kembali meluncurkan dua produk terbarunya yaitu Volkswagen Caravelle dan Volkswagen Touareg.

Kedua mobil legendaris ini telah memenangkan banyak penghargaan prestisius antara lain the best premium MPV award untuk Caravelle dan menjadi juara Dakar Rally 3 tahun berturut-turut (2009- 2010-“2011) untuk Touareg.

Menurut CEO PT. Garuda Mataram Motor Andrew Nasuri SUV New Touareg pastinya punya banyak keistimewaan karena harganya saja mulai dari rp1,2 miliar (off the road). Kendaraan itu tentunya nyaman digunakan di jalan raya dan pasti punya kemampuan menaklukkan medan berat. Itu semua dilakukan dengan mesin diesel yang terasa hening. ”Satu hal kelebihan New Touareg yang langsung bisa dirasakan pelanggan adalah tidak berisik dan suaranya halus. Beda dengan mobil-mobil diesel lainnya yang bisingnya luar biasa,” ujarnya.

Andrew menambahkan New Touareg khusus untuk para eksekutif yang ingin melakukan segalanya. New Touareg memiliki kemampuan on the road dan off the road. Model itu menggunakan panaromic sliding sun roof.

New Touareg menggunakan mesin 3.0 TDI dengan power output 240 horsepower torsi 550 Nm, teknologi 4XMOTION dan ABSPlus serta mesin diesel 3.000 cc ramah lingkungan. Lampu depan menggunakan lampu Xenon, grill depan bagian bawah yang sporty, rear view camera dan transmisi delapan percepatan.

Technical & Trainer Manager PT. Garuda Mataram Motor Eko Yulianto mengatakan New Touareg bisa menggunakan bahan bakar diesel di Indonesia seperti Pertamina DEX, Total atau Shell bahkan jika terpaksa sekali bisa menggunakan solar.

Ada 40 New Touareg yang disiapkan Garuda Mataram. Agen tersebut memiliki persediaan suku cadang asli untuk fast moving parts dan slow moving parts bisa didatangkan dari Singapura selama 3-5 hari. Saat ini VW Indonesia sudah memiliki dealer Jakarta, Surabaya, Medan dan Bandung.

VW New Caravelle

Bagi para pengusaha yang memegang teguh prinsip "time is money", tentunya tak kan rela kehilangan waktu hanya karena jalanan macet. PT. Garuda Mataram Motor (GMM)selaku Agen Pemegang Merek (APM) Volkswagen di Indonesia meluncurkan New Caravelle yang menawarkan ruangan kabin yang luas serasa di ruang konferensi mini.

Dalam ruangan kabin itu, Caravelle generasi ke-enam itu menawarkan jok yang bisa diputar 360 derajat, tempat duduk khusus anak-anak, kaca pemisah, meja bisnis yang bisa disimpan dalam kabin penumpang dan TV LCD untuk menonton TV bahkan memutar lagu untuk karaoke. “Mobil ini seperti moving conference room dan serasa di limousine,” kata Eko Yulianto.

New Caravelle yang memiliki dua model yaitu model long wheel base (LWB) dan short wheel base (SWB) menggunakan mesin 2.0 Bi-Turbo TDI dengan power output 180 tenaga kuda, torsi 400 Nm, transmisi 7-speed DSG Dual - Clutch Gearbox dan lampu Xenon terbaru. Sistem pengeremannya dengan dual circuit with tandem servo and disk.

Model yang memiliki kapasitas hingga 2.000 cc itu memiliki empat air bags, ABS, ESP dan Brake Assist, Velg 17 alloy wheels serta tombol multi fungsi di samping setir mobil yang mampu mengetahui kondisi mobil secara keseluruhan.

Untuk dimensi, model memiliki panjang 5290 mm, lebar 1220 mm dan tinggi 1959 mm untuk New Caravelle tipe LWB. New Caravelle tipe LWB dijual senilai Rp. 1.098 Miliar on the road sedang New Caravelle tipe SWB dijual seharga Rp. 998 juta on the road.

Hal lain yang akan memberikan benefit bagi konsumen adalah, kedua mobil tersebut dilengkapi dengan mesin Clean Diesel TDI yang terbukti tangguh dan hemat bahan bakar. Ajang balapan ketahanan 24 jam di Pikes Peak (USA), Baja 1.000 Rally, Le Mans, Dakar Rally, Pan Americana Trip, telah menjadi ajang pembuktian ketangguhan Touareg.

The new Touareg akan dilengkapi dengan mesin 3.0 TDI, dengan power output 240 horsepower, torsi 550 Nm, teknologi 4XMOTION dan ABSPlus. Kedua kendaran ini juga dilengkapi garansi 2 tahun tanpa batas kilometer termasuk spare part, garansi 3 tahun untuk cat dan 12 tahun untuk garansi korosi.

“Saya tidak perlu cerita lama tentang VW. Indomobil sangat mempertaruhkan produk VW merebut pasar di Indonesia,” kata Presiden Komisaris Indomobil Group Subroto Laras.

selain itu dirinya menambahkan mempunyai keterikatan sejarah yang cukup panjang dengan VW. “sejak kecil saya dekat dengan merek VW, kenapa hal itu terjadi? karena memang keluarga saya yaitu bapak saya sudah menggunakannya pada saat saya kecil. sehingga saya paham benar dengan VW,” terangnya.

Related posts