Accor Ingin Rajai Industri Perhotelan - Luncurkan PLANET 21

NERACA

Jakarta - Setelah selama hampir dua dekade menegaskan komitmennya peduli lingkungan, Accor, perusahaan yang bergerak dalam industri perhotelan, mengaku bakal meningkatkan komitmen perusahaan di area tersebut ke tingkat yang lebih tinggi melalui peluncuran PLANET 21, sebuah program menyeluruh terkait lingkungan hidup dan sosial kemasyarakatan serta menempatkan program sosial berkelanjutan sebagai bagian penting dari strategi bisnis Accor untuk merajai industri perhotelan di seluruh dunia.

"Pada saat Accor Grup berkembang pesat dengan tujuan untuk menjadi pemimpin global dalam industri perhotelan, kami menegaskan kembali komitmen untuk mengembangkan bisnis secara bertanggung jawab serta memberi nilai tambah untuk kita semua," kata Denis Hennequin, Chairman dan Chief Executive Officer Accor lewat keterangan pers yang diterima Neraca, Selasa (17/4).

Dengan PLANET 21, Accor menegaskan 21 komitmen dan tujuan untuk dicapai tahun 2015, termasuk program pelatihan karyawan dalam pencegahan penyakit di 95% hotel di seluruh jaringan Accor, sosialisasi program menu berimbang (balanced dishes) di 80% hotel jaringan Accor, penggunaan produk-produk eco-labelled di 85% hotel jaringan Accor, penghematan air sebesar 15% serta penghematan energi sebesar 10% di hotel-hotel jaringan Accor di seluruh dunia.

Nama PLANET 21 mengacu langsung kepada Agenda 21, sebuah rencana aksi bidang lingkungan yang ditandatangani oleh 173 kepala negara pada Konferensi Tingkat Tinggi Bumi (Earth Summit) di Rio de Janeiro tahun 1992, dan mengingatkan kita pada masalah penting yang dihadapi planet kita di abad 21 serta keinginan untuk mengubah metode produksi dan cara kita bekerja untuk menjaga kelangsungan hidup planet kita.

"Melalui program PLANET 21, kami menempatkan program sosial kemasyarakatan industri perhotelan sebagai bagian penting dari strategi, perkembangan dan inovasi Accor. Saya optimis bahwa inisiatif sosial kemasyarakatan yang berkelanjutan akan membawa Accor menuju sebuah model bisnis baru. PLANET 21 akan membedakan brand-brand hotel kami serta menciptakan daya tarik bagi para pelanggan dan mitra kami serta meningkatkan loyalitas karyawan kami," jelasnya.

Sejak tahun 1994, ketika Accor pertama kali mendirikan Departemen Lingkungan, Accor telah mengadopsi banyak solusi untuk memberikan kontribusi bagi pengembangan masyarakat lokal, mengurangi konsumsi air dan energi serta membatasi dampak emisi terhadap lingkungan.

Related posts