Sharp Gelar Pemeriksaan Kesehatan dan Service Gratis

PT Sharp Electronics Indonesia mengerahkan karyawan lintas departemen untuk terlibat dalam pelaksanaan trauma healing hingga penyediaan layanan purna jual kepada korban banjir di daerah Jabodetabek. President Director PT Sharp Electronics Indonesia, Shinji Teraoka melalui keterangan resminya di Jakarta, kemarin mengatakan Trauma healing tersebut melengkapi layanan kesehatan yang disediakan PT Sharp Indonesia secara gratis.”Kami menyiapkan bantuan psikososial untuk menghilangkan trauma dan duka anak-anak terdampak banjir oleh sukarelawan dari karyawan Sharp langsung," ujarnya.

Dengan konsep sukarela, ratusan anak yang masih berada di tenda pengungsian dihibur langsung oleh karyawan Sharp Indonesia lewat kegiatan mendongeng sampai berbagai permainan interaktif. Pada kesempatan itu, PT Sharp Indonesia secara resmi telah menyerahkan donasi mencakup layanan kesehatan dan bantuan psikososial berupa peralatan menggambar dan mewarnai untuk lebih 200 anak, hingga pakaian dan barang layak pakai milik karyawan di tempat pengungsian.

Perseroan, lanjut Shinji, menyampaikan turut berduka terhadap bencana banjir yang terjadi di Jabodetabek dan sekitarnya. Oleh karena itu, sudah menjadi kewajiban perseroan untuk memberikan bantuan terhadap warga terdampak musibah dan bencana yang terjadi di sekeliling. Maka melalui program CSR, kata Shinji, Sharp Indonesia fokus pada pemberian bantuan berupa layanan kesehatan.

Menurutnya, kesehatan amat penting di samping kebutuhan pangan, mengingat paska banjir sangat rawan menimbulkan beragam penyakit, apalagi masyarakat masih akan terus menghadapi musim hujan hingga Maret mendatang. Selain itu, Sharp Indonesia juga mengerahkan satu unit truk Sharp Mobile Service Station (SMSS) di dekat tempat pengungsian yang dimanfaatkan sebagai penanganan layanan purna jual.

Kerusakan produk elektronik yang timbul akibat banjir dapat dikonsultasikan langsung melalui teknisi Sharp Indonesia yang berjaga. Beragam kemudahan dalam layanan purna jual pun tak lupa disiapkan untuk warga terdampak guna meringankan beban mereka. Meski berlangsung selama satu hari lamanya, program Bakti Untuk Negeri di penjaringan mendapat sambutan baik oleh warga.

Usai Penjaringan, Sharp Indonesia telah memetakan tiga lokasi lainnya yang akan menjadi target lokasi berikutnya. Ketiga wilayah tersebut adalah Lebak (Banten), Rawa Buaya (Jakarta Barat), dan Bogor. Pada tanggal 7-17 Januari 2020, Sharp Indonesia memberikan layanan berupa perbaikan produk dan transportasi gratis hingga diskon penggantian suku cadang mencapai 50% spesial untuk wilayah Jabodetabek dan Karawang. Promo tersebut berlaku untuk seluruh produk di kategori apapun dengan ketentuan unit yang rusak akibat banjir.

Terlaksananya program ini merupakan wujud kepedulian sekaligus kesigapan Sharp Indonesia dalam membantu masyarakat Indonesia dari berbagai situasi. Selain tanggap musibah dan bencana, upaya penanggulangan akan terus dilakukan Sharp Indonesia lewat program CSR guna meningkatkan kepedulian masyarakat akan pelestarian lingkungan seperti pendidikan lingkungan usia dini di program Sharp Mobile Learning Station, menggerakkan program penghijauan oleh komunitas anak muda pecinta lingkungan yaitu Sharp Greenerator, peningkatan kesadaran masyarakat, hingga menggalakkan aksi-aksi hijau  secara internal yaitu antar karyawan di kantor dan lingkungan sekitarnya.

 

 

 

 

BERITA TERKAIT

Waskita Gelar Doa Bersama dan Beri Santunan Anak Yatim Piatu

  Waskita Gelar Doa Bersama dan Beri Santunan Anak Yatim Piatu NERACA Jakarta - Di bulan suci Ramadhan PT Waskita…

50 Tahun Nestle MILO - Donasikan 500 Ribu Gelas MILO Bagi Anak Indonesia

Rayakan hari jadi ke-50 dan juga juga memperingati bulan Ramadan, Nestlé MILO bekerja sama dengan Foodbank of Indonesia (FOI) mengadakan…

Boikot Produk Terafiliasi Israel - Pendapatan Merek Global Makin Tergerus

Gerakan boikot konsumen muslim sebagai protes atas pembersihan etnis yang dilakukan militer Israel di Gaza, Palestina, bukannya surut malah makin…

BERITA LAINNYA DI CSR

Waskita Gelar Doa Bersama dan Beri Santunan Anak Yatim Piatu

  Waskita Gelar Doa Bersama dan Beri Santunan Anak Yatim Piatu NERACA Jakarta - Di bulan suci Ramadhan PT Waskita…

50 Tahun Nestle MILO - Donasikan 500 Ribu Gelas MILO Bagi Anak Indonesia

Rayakan hari jadi ke-50 dan juga juga memperingati bulan Ramadan, Nestlé MILO bekerja sama dengan Foodbank of Indonesia (FOI) mengadakan…

Boikot Produk Terafiliasi Israel - Pendapatan Merek Global Makin Tergerus

Gerakan boikot konsumen muslim sebagai protes atas pembersihan etnis yang dilakukan militer Israel di Gaza, Palestina, bukannya surut malah makin…