OCBC NISP Syariah Gelontorkan Rp 2 Miliar - Ekspansi

NERACA

Jakarta –PT OCBC NISP Syariah, yang merupakan Unit Usaha Syariah (UUS) PT Bank OCBC NISP mengaku telah menyiapkan dana sekitar Rp 2 miliar untuk memperluas jaringan melalui pembukaan dua kantor cabang bank syariah di Medan dan Makasar. “Investasi kantor cabang syariah sekitar Rp500 juta sampai Rp1 milar per cabang,” kata Head of Syariah Business Bank OCBC NISP Koko T. Rachmadi kepada wartawan di sela Islamic Finance News Indonesia Forum 2012 di Jakarta, Selasa, 17 April 2012.

Menurut Koko, perseroan akan menambah dana investasi tahun ini maksimal senilai Rp 2 miliar yang dialokasikan untuk menambang cabang di dua kota besar. Tahun ini akan dibuka di dua kota, yakni Medan dan Makassar, menyusul Jakarta, Bandung, Surabaya dan Semarang yang sudah memiliki kantor cabang syariah.“Jadi, Pulau Jawa sudah di-cover, kami lihat sekarang potensi Pulau Sumatera dan Sulawesi. Ini yang kami bidik,” tandasnya.

Selain pembukaan kantor cabang syariah di kota-kota besar, OCBC NISP Syariah tetap memaksimalkan strategi office channeling, dengan memanfaatkan kantor-kantor cabang konvensional perseroan. “Kami tetap sebagian besar office channeling. Tahun ini kami mau tambah jadi sekitar 200 kantor. Tahun kemarin office channeling kami sekitar 150 kantor,” papar Koko.

Untuk permodalan, lanjut Koko, sampai saat ini tidak ada permasalahan. Pasalnya, Bank OCBC NISP berkomitmen dalam mendukung pertumbuhan bisnis OCBC NISP Syariah. “Modal kami saat ini Rp100 miliar, ini masih ada room untuk besarkan aset sampai Rp2 triliun,” ucapnya.

Per Maret 2012, sambungnya, aset OCBC NISP Syariah mencapai Rp582 miliar, pembiayaan sekitar Rp200 miliar, dan dana pihak ketiga (DPK) sekitar Rp400 miliar. Di akhir tahun 2012, ditargetkan aset mencapai Rp 800 miliar, pembiayaan Rp400 miliar dan DPK sampai Rp600 miliar. **maya

Related posts