Matahari Bukukan Pendapatan Capai Rp 8,9 Triliun

PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) tahun 2011 mencatatkan pendapatan bersih sebesar Rp8,9 triliun pada tahun 2011. Angka ini meningkat dari Rp8,5 triliun pada tahun 2010. Sementara untuk laba tahun berjalan, Matahari Putra Prima membukukan Rp 120,3 miliar dibandingkan laba tahun 2010 sebesar Rp 5,8 triliun.

Informasi tersebut disampaikan dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI) di Jakarta akhir pekan kemarin. Disebutkan, laba tahun 2010 terutama karena adanya pendapatan luar biasa sebagai hasil divestasi MMatahari Departement Store (LPPF) di tahun 2010.

Selain itu, Matahari berhasil mempertahankan keunggulan kompetitifnya dalam industri ritel. Hal ini dilakukan melalui usaha-usaha memaksimalkan tingkat produktivitas gerai secara keseluruhan dan tingkat penggunaan modalnya.

Asal tahu saja, Matahari Putra Prima adalah anak usaha PT Multipolar Tbk (MLPL) untuk bisnis ritel. Perseroan mengelola bisnis Hypermart dan Foodmart. Kinerja perseroan tahun 2011 didukung dari bisnis ritel, yang dikelola oleh anak perusahaan yaitu PT Matahari Putra Prima Tbk (Matahari) dengan memberikan kontribusi signifikan melalui bisnis utamanya, Hypermart dan Foodmart.

Sementara sebagai perusahaan induk, PT Multipolar Tbk (MLPL) membukukan pendapatan sebesar Rp10,3 triliun, dibandingkan dengan tahun 2010 sebesar Rp9,5 triliun. (bani)

Related posts