Genjot Pertumbuhan Penjualan - Campina Ice Cream Investasi Mesin Baru

NERACA

Jakarta – Genjot pertumbuhan penjualan di tahun depan, PT Campina Ice Cream Industry Tbk (CAMP) bakal meningkatkan penjualan dan kapasitas produksi. Maka untuk itu, perseroan berencana melakukan penambahan mesin baru yang mulai beroperasi pada awal tahun depan.

Corporate Secretary Campina Ice Cream Industry, Sagita Melati menyampaikan, perseroan melaksanakan investasi melalui penambahan mesin baru untuk beberapa jenis produk es krim. Emiten bersandi saham CAMP ini, memperkirakan mesin baru mulai beroperasi dan berfungsi pada awal tahun depan.”Harapannya, investasi ini dapat mendukung pengembangan kapasitas produksi dan peningkatan efisiensi,”ujarnya di Jakarta, kemarin.

Sagita belum dapat menyebutkan tambahan kapasitas produksi dan nilai investasinya. Sebelumnya, perseroan masih mengandalkan satu pabrik di Surabaya dengan kapasitas terpasang 30 juta liter per tahun. Dalam laporan tahunan 2018, kapasitas produksi ice cream perseroan pada 2018 mencapai 23,8 juta liter. Dengan demikian, Campina masih dapat menaikkan kapasitas produksi sekitar 20%. Meski begitu, perseroan belum dapat menyebutkan target pertumbuhan kinerja pada tahun depan. “Tentunya dengan bertambahnya kapasitas, kami mengincar kenaikan yang optimal untuk tahun 2020,” katanya.

Perseroan melihat prospek es krim cukup positif sampai akhir tahun ini. Prospek positif ini bakal didukung peningkatan penjualan pada musim liburan akhir tahun. Produsen es krim ini menargetkan pertumbuhan penjualan sebesar 7% atau menjadi Rp1,03 triliun pada 2019. Hingga kuartal III/2019, perseroan membukukan penjualan Rp768,47 miliar atau tumbuh 7,17% secara tahunan.

Perolehan penjualan sepanjang 9 bulan itu mencapai 75% dari target sepanjang tahun ini. Sedangkan, laba bersihnya tumbuh 15,78% secara tahunan menjadi Rp51,58 miliar.“Dari peningkatan pada musim liburan sebelumnya, kami optimis penjualan musim liburan akhir tahun ini bertumbuh dengan baik. Tentunya kami terus memenuhi upaya dalam pemenuhan target sepanjang tahun,” kata Sagita.

Sagita menambahkan peluncuran produk-produk baru mendukung pertumbuhan kinerja sepanjang 9 bulan ini. Salah satu produk barunya yakni meluncurkan produk Frozen yang bekerja sama dengan Disney. Di samping itu, perseroan bekerja sama dengan brand endorser yaitu Raffi Ahmad dan Nagita Slafina untuk meningkatkan brand awareness di kalangan milenial. “Peluncuran produk-produk baru mendorong penjualan dapat bertambah,” imbuhnya.

BERITA TERKAIT

Tumbuh by Astra Financial Raih 2,5 Juta Kunjungan

Pameran virtual pertama Astra Financial, Tumbuh by Astra Financial yang digelar dua pekan mencatatkan lebih dari 2,5 juta kunjungan konsumen.…

Berkolaborasi Wujudkan Mudik Sehat dan Aman

Budaya mudik di Indonesia jelang libur lebaran selalu menyisakan masalah, khususnya potensi lonjakan volume kendaraan dan angka kecelakaan. Maka tak…

Gandeng Kerjasama Telkom - LKPP Rilis Sistem E-Katalog Versi 6.0 Yang Lebih Responsif

Dalam rangka meningkatkan pelayanan dan transparansi dalam pengadaan barang, Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) bekerjasama dengan PT Telkom Indonesia…

BERITA LAINNYA DI Bursa Saham

Tumbuh by Astra Financial Raih 2,5 Juta Kunjungan

Pameran virtual pertama Astra Financial, Tumbuh by Astra Financial yang digelar dua pekan mencatatkan lebih dari 2,5 juta kunjungan konsumen.…

Berkolaborasi Wujudkan Mudik Sehat dan Aman

Budaya mudik di Indonesia jelang libur lebaran selalu menyisakan masalah, khususnya potensi lonjakan volume kendaraan dan angka kecelakaan. Maka tak…

Gandeng Kerjasama Telkom - LKPP Rilis Sistem E-Katalog Versi 6.0 Yang Lebih Responsif

Dalam rangka meningkatkan pelayanan dan transparansi dalam pengadaan barang, Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) bekerjasama dengan PT Telkom Indonesia…