Terjebak Kartu Kredit BII

Saya pemegang kartu kredit BII No. 4423-7403-3427- xxxx. Saya merasa terjebak oleh promo cicilan tetap dari kartu kredit BII.

Sebelum melakukan transaksi pembelanjaan saya menanyakan kepada CS tentang bunga promo. Oleh CS diberitahu bahwa kartu kredit saya berhak atas promo 0,75 % per bulan dengan maksimal cicilan 24 bulan & maksimal penukaran tgl 14 Maret 2011.

Tidak cukup satu kali saya pun beberapa kali bertanya di hari & waktu yang berlainan kepada CS tentang promo tersebut. Salah satunya diberitahu bahwa semua transaksi pembelanjaan dapat dijadikan cicilan tetap dengan maksimal pembelanjaan sesuai limit kartu kredit.

Pada 10 Maret 2011 saya melakukan pembelanjaan Rp 11,4 juta & masih dibawah limit kartu kredit BII saya Rp 12 juta. Pada 12 Maret 2011 saya menelpon CS nya untuk mengubah pembelanjaan tersebut menjadi cicilan tetap.

Alangkah terkejutnya ketika diberitahu bahwa transaksi tersebut tidak bisa diubah menjadi cicilan tetap. Alasanya jika total pokok setelah ditambah dengan bunganya sebesar Rp. 13.452.000 telah melebihi limit kartu kredit saya dimana sisa limit kartu kredit saya hanya 600 ribu dikarenakan pokok dan bunganya tersebut langsung memotong limit di awal.

Sungguh sangat kecewa sekali selama beberapa kali saya menelpon CS u/ informasi cicilan tetap ini tidak pernah sekalipun diberitahu bahwa semua bunganya tersebut akan langsung memotong limit kartu kredit nasabah di awal.

Saya pun memiliki kartu kredit bank lain yang sedang berjalan cicilan tetapnya dimana hanya pemakaian saja yang memotong limit kartu kredit di awal & bunga nya baru akan memotong limit setiap bulan pada tanggal penagihan kartu kreditnya.

Saya benar-benar sangat menyesal dan sangat kecewa dengan kejadian ini yang telah dibohongi & dijebak oleh promo kartu kredit BII. Dengan sangat terpaksa pula di tagihan nanti harus membayar full payment agar tidak terkena bunga yang tinggi.

Regi, Tangerang

Email: regi.januar@gmail.com

BERITA TERKAIT

Kominfo Tidak Batasi Lagi Registrasi Kartu SIM Dengan NIK

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) memutuskan bahwa satu Nomor Induk Kependudukan (NIK) bisa digunakan untuk mendaftarkan lebih dari 3 nomor…

Telkomsel Kejar Pertumbuhan Penjualan Kartu Halo - Gandeng Kerjasama Erajaya Group

NERACA Jakarta – Perluas penetrasi penjualan dan pengembangan ekosistem digital berbasis device, network, and application (DNA), Telkomsel menggandeng kerjasama dengan…

BTN Tawarkan Layanan Kredit Bunga Khusus - Gandeng Kerjasama Sucofindo

Pacu pertumbuhan kredit lebih agresif lagi, PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) menggandeng kerjasama PT Superintending Company of Indonesia (SUCOFINDO)…

BERITA LAINNYA DI OPINI

Menjaga Nafas Kebangsaan dengan Pancasila

  Oleh : Torkis T. Lubis, Alumni KRA ke-56 Lemhanas Semangat kebangsaan di tanah air di tahun politik ini menghadapi…

Tak Terganggu Aksi Teror, RI Siap Selenggarakan AG 2018

Oleh : Dani Setia N, Pemerhati Sosial Masyarakat   Perhelatan akbar Asian Games (AG) 2018 sebentar lagi akan dimulai, gegap…

Transparansi Lembaga Keuangan dan Keterbukaan Informasi

Oleh: Dewi Damayanti, Staf KPP Pratama Jakarta Kebon Jeruk Dua *) Krisis Global tahun 2008 membawa dampak pada hampir seluruh…