Terjebak Kartu Kredit BII

Saya pemegang kartu kredit BII No. 4423-7403-3427- xxxx. Saya merasa terjebak oleh promo cicilan tetap dari kartu kredit BII.

Sebelum melakukan transaksi pembelanjaan saya menanyakan kepada CS tentang bunga promo. Oleh CS diberitahu bahwa kartu kredit saya berhak atas promo 0,75 % per bulan dengan maksimal cicilan 24 bulan & maksimal penukaran tgl 14 Maret 2011.

Tidak cukup satu kali saya pun beberapa kali bertanya di hari & waktu yang berlainan kepada CS tentang promo tersebut. Salah satunya diberitahu bahwa semua transaksi pembelanjaan dapat dijadikan cicilan tetap dengan maksimal pembelanjaan sesuai limit kartu kredit.

Pada 10 Maret 2011 saya melakukan pembelanjaan Rp 11,4 juta & masih dibawah limit kartu kredit BII saya Rp 12 juta. Pada 12 Maret 2011 saya menelpon CS nya untuk mengubah pembelanjaan tersebut menjadi cicilan tetap.

Alangkah terkejutnya ketika diberitahu bahwa transaksi tersebut tidak bisa diubah menjadi cicilan tetap. Alasanya jika total pokok setelah ditambah dengan bunganya sebesar Rp. 13.452.000 telah melebihi limit kartu kredit saya dimana sisa limit kartu kredit saya hanya 600 ribu dikarenakan pokok dan bunganya tersebut langsung memotong limit di awal.

Sungguh sangat kecewa sekali selama beberapa kali saya menelpon CS u/ informasi cicilan tetap ini tidak pernah sekalipun diberitahu bahwa semua bunganya tersebut akan langsung memotong limit kartu kredit nasabah di awal.

Saya pun memiliki kartu kredit bank lain yang sedang berjalan cicilan tetapnya dimana hanya pemakaian saja yang memotong limit kartu kredit di awal & bunga nya baru akan memotong limit setiap bulan pada tanggal penagihan kartu kreditnya.

Saya benar-benar sangat menyesal dan sangat kecewa dengan kejadian ini yang telah dibohongi & dijebak oleh promo kartu kredit BII. Dengan sangat terpaksa pula di tagihan nanti harus membayar full payment agar tidak terkena bunga yang tinggi.

Regi, Tangerang

Email: regi.januar@gmail.com

BERITA TERKAIT

Kredit Konsumtif Dominasi Perolehan Laba Bank Sultra

    NERACA   Kendari - Secara umum kredit konsumtif masih mendominasi sumber laba Bank Sultra dengan kisaran 87 persen…

TANTANGAN PENYALURAN KREDIT USAHA RAKYAT

Deputi Bidang Pembiayaan Kementerian Koperasi dan UKM Yuana Setyowati (tengah) memberikan pemaparan saat menjadi pembicara diskusi Tantangan Penyaluran Kredit Usaha…

Menkeu Upayakan Bunga Kredit Ultra Mikro Diperkecil

      NERACA   Sumut - Pemerintah berupaya memperkecil suku bunga Kredit Ultra Mikro untuk semakin memberi manfaat besar…

BERITA LAINNYA DI OPINI

Pemberdayaan & Kewirausahaan

  Oleh: Dr. Edy Purwo Saputro, MSi., Dosen Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Solo Muhammadiyah sebagai salah satu amal usaha terbesar di…

Meramaikan dan Mendamaikan Pilkada 2018

  Oleh : Indah Rahmawati Salam, Mahasiswi IAIN Kendari Tidak terasa sebentar lagi kita semua akan melaksanakan Pilkada Serentak. Diketahui…

Stabilisasi Harga Beras Perlu Atasi Kerumitan Distribusi

Oleh: Muhammad Razi Rahman Pada hari kedua Tahun 2018, Badan Pusat Statistik menyatakan bahwa harga rata-rata beras medium di tingkat…