Terjebak Kartu Kredit BII

Saya pemegang kartu kredit BII No. 4423-7403-3427- xxxx. Saya merasa terjebak oleh promo cicilan tetap dari kartu kredit BII.

Sebelum melakukan transaksi pembelanjaan saya menanyakan kepada CS tentang bunga promo. Oleh CS diberitahu bahwa kartu kredit saya berhak atas promo 0,75 % per bulan dengan maksimal cicilan 24 bulan & maksimal penukaran tgl 14 Maret 2011.

Tidak cukup satu kali saya pun beberapa kali bertanya di hari & waktu yang berlainan kepada CS tentang promo tersebut. Salah satunya diberitahu bahwa semua transaksi pembelanjaan dapat dijadikan cicilan tetap dengan maksimal pembelanjaan sesuai limit kartu kredit.

Pada 10 Maret 2011 saya melakukan pembelanjaan Rp 11,4 juta & masih dibawah limit kartu kredit BII saya Rp 12 juta. Pada 12 Maret 2011 saya menelpon CS nya untuk mengubah pembelanjaan tersebut menjadi cicilan tetap.

Alangkah terkejutnya ketika diberitahu bahwa transaksi tersebut tidak bisa diubah menjadi cicilan tetap. Alasanya jika total pokok setelah ditambah dengan bunganya sebesar Rp. 13.452.000 telah melebihi limit kartu kredit saya dimana sisa limit kartu kredit saya hanya 600 ribu dikarenakan pokok dan bunganya tersebut langsung memotong limit di awal.

Sungguh sangat kecewa sekali selama beberapa kali saya menelpon CS u/ informasi cicilan tetap ini tidak pernah sekalipun diberitahu bahwa semua bunganya tersebut akan langsung memotong limit kartu kredit nasabah di awal.

Saya pun memiliki kartu kredit bank lain yang sedang berjalan cicilan tetapnya dimana hanya pemakaian saja yang memotong limit kartu kredit di awal & bunga nya baru akan memotong limit setiap bulan pada tanggal penagihan kartu kreditnya.

Saya benar-benar sangat menyesal dan sangat kecewa dengan kejadian ini yang telah dibohongi & dijebak oleh promo kartu kredit BII. Dengan sangat terpaksa pula di tagihan nanti harus membayar full payment agar tidak terkena bunga yang tinggi.

Regi, Tangerang

Email: regi.januar@gmail.com

BERITA TERKAIT

Kredit Bank DKI Tumbuh Hingga 20%

      NERACA   Jakarta - Sebagai bentuk upaya untuk meningkatkan fungsi intermediasi perbankan, per September 2018, Bank DKI…

Bank BJB Salurkan Kredit Rp74,6 Triliun

  NERACA   Bandung - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten atau bank bjb hingga triwulan III tahun…

OJK Yakin Pertumbuhan Kredit 2018, Tidak di 2019

      NERACA   Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) meyakini pertumbuhan kredit perbankan kian agresif pada kuartal-IV 2018…

BERITA LAINNYA DI OPINI

Membangun Indonesia dari Perbatasan Hingga Daerah Terpencil

    Oleh: Mariam Saroon, Pemerhati Sosial Ekonomi Selama Jokowi memimpin bangsa ini, sadar atau tidak banyak sekali pencapaian yang…

BUMN Memburuk di Tahun Politik

  Oleh: Djony Edward Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sejak zaman Orde Lama sudah mendapat julukan sapi perahan. Bahkan BUMN…

Mengkritisi Kejahatan Korporasi

  Oleh: Pril Huseno Korporasi di Indonesia, yang telah tumbuh dan berkembang sejak era kolonial lalu bermetamorfosa menjadi entitas korporasi…