All New Mazda CX-8 Masuk Pasar Indonesia, Harga OTR Mulai Rp664,8 Juta

PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) meluncurkan kendaraan berkonfigurasi tiga tempat duduk All New Mazda CX-8. Mobil berjenis Sport Utility Vehicle (SUV) itu hadir di pasar Indonesia dalam dua tipe dengan harga jual mulai Rp664,8 juta on the road Jakarta.

"All New Mazda ini sebenarnya hadir untuk pasar Jepang saja, karena permintaan yang meningkat maka Mazda CX-8 dijual ke Australia dan pasar Asia, seperti Malaysia, Filipina, Thailand dan Indonesia, " ungkap President Direktur PT EMI, Roy Armand Afandy pada saat peluncuran Mazda CX-8 di Plaza Indonesia, demikian diberitakan Antara.

Pesaing Hyundai Santa Fe dan Honda CR-V itu mengusung desain khas KODO berkualitas tinggi, performa responsif serta memberikan pengalaman berkendara yang nyaman dan tenang.

CX-8 ditopang mesin bensin Skyactiv-g 2.5 liter berkonfigurasi empat silinder segaris DOHC, 16 valve. Mesin itu menyalurkan tenaga 190 ps pada putaran mesin 6000 rpm dengan torsi maksimal yang dihasilkan mencapai 252 Nm pada putaran roda 4.000.

Distribusi tenaga dan torsi dari jantung pacu disalurkan melalui transmisi otomatis 6-speed Skyactive-Drive. Mesin Skyactiv-G 2.5 liter menawarkan pengendaraan yang gesit dengan penggunaan bahan bakar yang efisien terutama jika digunakan di daerah perkotaan.

Untuk pengiriman pertama, kendaraan ini sudah tersedia di semua diler Indonesia dengan jumlah 100 unit. "Tidak sampai 100 unit untuk batch pertama," jelas Roy.

"Saya percaya bahwa All New Mazda CX-8 akan memuaskan banyak orang dan memperkaya hidup mereka. Tidak ada yang membahagiakan bagi kami jika Mazda CX-8 ini dapat menbawa kebahagiaan bagi konsumen dan kebanggan sejati dalam memilikinya," tutur Roy.

PT EMI memperkenalkan dua tipe All-New Mazda CX-8 yaitu All-New Mazda CX-8 Touring dan All-New Mazda CX-8 Elite. Mazda CX-8 Elite sendiri dibanderol dengan harga Rp746.8 juta, sedangkan untuk Mazda CX-8 Touring dihargai Rp664,8 juta. Penambahan harga Rp4 juta untuk warna special, seperti Soul Red Crystal dan Machine Grey. Masih-masing harga tersebut sudah harga on-the-road Jakarta.

PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) meluncurkan kendaraan generasi terbaru dari Mazda CX-8 untuk pasar Indonesia, yang sebelumnya kendaraan ini telah diluncurkan di Thailand. CX-8 akan menambah jajaran produk keluarga Mazda, karena posisi dari kendaraan ini akan mengisi celah di antara Mazda CX-5 dan Mazda CX-9 di pasar Indonesia. Segmentasi pasar yang digarap oleh PT EMI adalah konsumen papan atas penyuka SUV premium dan mobil menjadi bagian gaya hidup mereka.

Lantas apa saja fitur dan teknologi yang hadir pada mobil Mazda CX-8 yang membuat kendaraan ini layak untuk dibeli. Mobil bergenre SUV ini tidak memberikan penyegaran dibagian eksterior. Meski begitu, Mazda C-8 yang dibanderol dengan harga terendahnya Rp664,8 juta ini mendapat penyegaran dari bagian interior dan jantung pacunya.

All New CX-8 hadir dengan guratan khas KODO-DESIGN yang berkualitas tinggi, mobil SUV ini memiliki dimensi panjang 4.900 mm, lebar 1.840 mm, tinggi 1.730 dan jarak sumbu roda 2.930 mm. Dengan begitu, mobil ini memiliki ruang yang lapang bagi sebuah SUV yang memiliki tempat duduk tiga baris.

Kendaraan ini berdiri di atas velg yang memiliki desain alumunium 19 inci, garis pahatan berkarakter di seluruh tubuh, hingga ujung bonet yang tajam. Sorot mata depan menggunakan teknologi LED, berpadu menawan dengan Daytime Running Lamp dan sudah dilengkapi dengan fungsi automatic.

BERITA TERKAIT

Pertamina Lubricants Bantu Korban Banjir di Lebak Banten

NERACA Banten, PT Pertamina Lubricants, anak usaha PT Pertamina (Persero) dibidang pelumas terus bergerak membantu masyarakat korban bencana banjir di wilayah…

DFSK Glory 560 Siap Manjakan Konsumen

NERACA Awal 2020 industri otomotif berlomba-lomba memanjakan konsumennya, salah satunya DFSK Glory 560 yang memanjakan konsumennya dengan segudang program. Alex…

Astra Peugeot Siap Bantu Konsumen Korban Banjir

NERACA Jakarta, Banjir yang menyerang Ibu Kota Jakarta membuat manajemen Astra Peugeot turun kelapangan untuk membantu para konsumennya melalui program…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

Pertamina Lubricants Bantu Korban Banjir di Lebak Banten

NERACA Banten, PT Pertamina Lubricants, anak usaha PT Pertamina (Persero) dibidang pelumas terus bergerak membantu masyarakat korban bencana banjir di wilayah…

DFSK Glory 560 Siap Manjakan Konsumen

NERACA Awal 2020 industri otomotif berlomba-lomba memanjakan konsumennya, salah satunya DFSK Glory 560 yang memanjakan konsumennya dengan segudang program. Alex…

Astra Peugeot Siap Bantu Konsumen Korban Banjir

NERACA Jakarta, Banjir yang menyerang Ibu Kota Jakarta membuat manajemen Astra Peugeot turun kelapangan untuk membantu para konsumennya melalui program…