Mitsubishi Mirage dan Attrage Punya Wajah Baru

Mitsubishi meluncurkan hatchback Mirage facelift dan sedan Attrage sebelum dimulainya Thailand International Motor Expo (TIME) 2019 pada 28 November. Dikutip dari CarsCoops, yang disalin dari laman kantor berita Antara, Mirage dan Attrage baru memakai fascia depan yang dirombak menggabungkan desain Dynamic Shield dari pabrikan mobil asal Jepang itu. Dengan demikian, kendaraan tersebut memiliki lampu utama multi-bohlam LED yang terhubung dengan baik pada grille.

Tidak hanya itu saja, perubahan lain juga telah dilakukan pada desain belakang kendaraan, termasuk pada bagian bumper dan lampu belakang LED yang berbentuk L. Mitsubishi telah memperkenalkan dua varian warna untuk eksterior baru yakni White Diamond untuk Mirage dan Attrage serta Sand Yello untuk Mirage. Kendaraan itu juga memiliki velg berukuran 15 inci pada Mirage.

Pada bagian dalam, Mirage memiliki kursi baru berlapis kain yang dipadukan dengan kulit sintetis. Attrage menggabungkan desain yang monoton namun eksklusif dengan kulit sintetis. Dua kendaraan ini hadir dengan sistem Audio Display Smartphone terbaru Mitsubishi yang menawarkan layar 7 inci dengan dukungan Apple CarPlay. Kendati demikian, Motsubishi belum memberikan rincian terkait Powertrain. Rencananya Mirage dan Attrage akan dijual secara eksklusif dengan mesin 1,2 liter.

Pabrikan Mitsubishi Motors merilis Xpander Cross di Indonesia sekaligus menjadi model andalan untuk menembus pasar ekspor di kawasan ASEAN. CEO Mitsubishi Motors Takao Kato, pada peluncuran Xpander Cross di Jakarta, mengatakan akan menambah kapasitas produksi mobil tersebut pada 2020 sebagai persiapan mulai diekspor.

"Kapasitas produksi itu akan dilakukan mulai tahun depan. Total produksi 220.000 unit per tahun. Dan untuk Xpander, kapasitas produksi akan menjadi 160.000 unit per tahunnya," kata Kato.

Kato mengatakan Xpander merupakan salah satu model yang paling diminati konsumen, bukan hanya di kawasan Asia Tenggara melainkan juga beberapa negara lain secara global. "Kami sudah berkeliling dunia untuk mendengarkan konsumen-konsumen yang ada. Dan ternyata, banyak negara yang saat ini belum punya Xpander dan menginginkannya," ujarnya.

Kato melanjutkan, "Tentunya hal itu menjadi perhatian Mitsubishi Motors agar dapat secara konstan melihat perkembangan pasar dan melakukan peningkatan bila diperlukan." Xpander pertama kali diluncurkan di Indonesia pada Agustus 2017.

BERITA TERKAIT

Pertamina Lubricants Bantu Korban Banjir di Lebak Banten

NERACA Banten, PT Pertamina Lubricants, anak usaha PT Pertamina (Persero) dibidang pelumas terus bergerak membantu masyarakat korban bencana banjir di wilayah…

DFSK Glory 560 Siap Manjakan Konsumen

NERACA Awal 2020 industri otomotif berlomba-lomba memanjakan konsumennya, salah satunya DFSK Glory 560 yang memanjakan konsumennya dengan segudang program. Alex…

Astra Peugeot Siap Bantu Konsumen Korban Banjir

NERACA Jakarta, Banjir yang menyerang Ibu Kota Jakarta membuat manajemen Astra Peugeot turun kelapangan untuk membantu para konsumennya melalui program…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

Pertamina Lubricants Bantu Korban Banjir di Lebak Banten

NERACA Banten, PT Pertamina Lubricants, anak usaha PT Pertamina (Persero) dibidang pelumas terus bergerak membantu masyarakat korban bencana banjir di wilayah…

DFSK Glory 560 Siap Manjakan Konsumen

NERACA Awal 2020 industri otomotif berlomba-lomba memanjakan konsumennya, salah satunya DFSK Glory 560 yang memanjakan konsumennya dengan segudang program. Alex…

Astra Peugeot Siap Bantu Konsumen Korban Banjir

NERACA Jakarta, Banjir yang menyerang Ibu Kota Jakarta membuat manajemen Astra Peugeot turun kelapangan untuk membantu para konsumennya melalui program…