Bank Mandiri Gandeng Pertamina - Akses Permodalan Terbukan Untuk Vendor

NERACA

Jakarta--- PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) bekerjasama dengan PT Pertamina guna meningkatkan akses permodalan terhadap Vendor Development, termasuk ata-data vendor Pertamina EP yang dapat digunakan sebagai data primer dalam proses analisa pemberian kredit modal kerja, fasilitas impor maupun bank garansi kepada para vendor yang telah memperoleh kontrak kerja dari Pertamina EP.

Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Corporate Banking Bank Mandiri Fransisca Nelwan Mok, Presiden Direktur PT Pertamina EP Syamsu Alam, dan Direktur Umum PT Pertamina (Persero) Waluyo di Jakarta, Kamis (12/4/2012).

Direktur Corporate Banking Bank Mandiri Fransisca Nelwan Mok mengatakan dengan kerja sama ini dimaksudkan membuka peluang bisnis yang lebih besar bagi seluruh pihak, khususnya bagi para vendor yang semakin mendapatkan kemudahan dalam memperoleh dukungan pembiayaan maupun fasilitas perbankan lainnya.

Kerja sama tersebut merupakan bentuk dukungan perseroan untuk aktif berperan sebagai motor penggerak pembangunan nasional. "Kami optimistis kerja sama ini akan meningkatkan kapasitas vendor untuk memenuhi kebutuhan Pertamina EP. Apalagi vendor-vendor tersebut mendapat rekomendasi Pertamina EP sehingga memungkinkan diperolehnya skema pembiayaan yang menguntungkan," jelas Fransisca.

Menurut Fransisca, selain menangani pembayaran gaji karyawan PT Pertamina EP, saat ini Bank Mandiri juga membantu PT Pertamina EP dalam layanan e-tax dan layanan transaksi pembayaran serta pengelolaan dana ASR (Abandonment & Site Restoration).

Bank Mandiri juga telah menyediakan satu unit layanan mandiri ATM secara eksklusif di Kantor PT Pertamina EP sebagai salah satu upaya menjadikan Bank Mandiri sebagai mitra utama. Di sektor minyak dan gas, Bank Mandiri telah menyalurkan pembiayaan sekira Rp6,7 triliun hingga akhir 2011. **maya

Related posts