Tingkatkan Kenyamanan, Lippo Cikarang Bangun Kota Terlengkap

Neraca

Jakarta - PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK) akan memproyeksikan pertumbuhan kota yang berkesinambungan dengan menciptakan kawasan perkotaan terlengkap untuk memenuhi kebutuhan dan tuntutan gaya hidup masyarakat.

Presiden Direktur PT Lippo Cikarang Tbk Meow Chong Loh mengatakan, komitmen perseroan membangun kota kesinambungan dibuktikan melalui pengembangan lifestyle mall ’Lippo Cikarang Citywalk’, “Tidak hanya itu, kita juga akan hadirkan tiga hotel, satu pusat kesehatan, restoran baru berkonsep outdoor dipinggir danau yang dikenal dengan Food Festival,”katanya di Jakarta kemarin.

Selain itu, Lippo Cikarang juga akan meluncurkan produk industri dari Divisi Industri dengan memfokuskan pengembangan Delta Commercial Park, bangunan multifungsi 3 in 1 yang menawarkan konsep perdagangan modern yang menggabungkan kantor, ruko dan gudang.

Sementara Divisi Residensial akan meluncurkan kondominium di pusat kota Lippo Cikarang dan beberapa klaster perumahan antara lain Klaster Elysium 6, 7B dan 8A juga klaster perumahan menengah atas Vassa Terrace dan perluasan klaster Menteng.

Perseroan mencatat peningkatan laba bersih sebesar 294% dari Rp65 miliar pada tahun 2010 menjadi Rp258 miliar pada tahun 2011. Pendapatan usaha juga meningkat sebesar 123% dari Rp405 miliar tahun 2010 menjadi Rp902 miliar pada tahun 2011. Kenaikan laba bersih ini ditopang kenaikan pendapatan seluruh Divisi bisnisnya, di mana masing-masing mencetak peningkatan penjualan seperti Divisi Industri meningkat menjadi Rp618 miliar, Divisi Residensial menjadi Rp375 miliar sementara Divisi Komersial meningkat 581% menjadi Rp46 miliar dibanding periode yang sama tahun sebelumnya."Prestasi Lippo Cikarang yang menonjol dilatar belakangi kondisi pasar yang semakin mapan, di mana aliran investasi asing mengalir langsung dengan deras, adanya kepercayaan konsumen dan peningkatan permintaan lahan industri."

Saat ini Lippo Cikarang dalam tahap penyelesaian pembangunan akses langsung jalan tol di pintu keluar ruas tol Cikampek KM 34.7 untuk memfasilitasi sejumlah 700 industri yang saat ini beroperasi di Kawasan Lippo Cikarang dengan kurang lebih 320.000 orang yang beraktifitas pada setiap hari kerja dan juga para penghuni yang berjumlah 40.000 orang beserta masyarakat di sekitarnya. Sementara sejumlah 10.000 unit rumah tersedia di Lippo Cikarang. (bani)

Related posts