Selamat Sempurna Kantongi Peringkat AA-

PT Selamat Sempurna Tbk (SMSM) kantongi peringkat AA- dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo). Hal tersebut disampaikannya dalam siaran persnya di Jakarta, Rabu (11/4).

Selain itu, Pefindo juga memberikan peringkat AA- untuk obligasi II/2010 Seri B dan C milik perseroan yang masih beredar, “Peringkat tersebut mencerminkan pertumbuhan pendapatan perusahaan yang baik berasal dari produksi penyaring dan radiator, struktur modal yang sangat konservatif, dan proteksi arus kas yang sangat kuat," kata Analis Pefindo Rachmadi Kurniawan.

Namun peringkat ini masih dibatasi eksposur perusahaan pada volatilitas harga bahan baku utama perusahaan. PT Selamat Sempurna Tbk merupakan salah satu perusahaan suku cadang otomotif terkemuka di Indonesia yang memproduksi penyaring, radiator, dan produk otomotif lain seperti selang rem, tabung knalpot, dan tangki bensin untuk beragam tipe mobil, alat berat dan alat pengangkutan lain.

Perusahaan memiliki dua fasilitas produksi utama, terdiri dari pabrik penyaring dengan kapasitas produksi 96 juta unit per tahun dan pabrik radiator dengan kapasitas 1,95 juta unit per tahun. [bani)

Related posts