Pasca Gempa Aceh, Jaringan XL Masih Bagus

PT XL Axiata Tbk memastikan jaringan telekomunikasi XL di Aceh tidak terganggu gempa berkekuatan 8,9 pada skala richter di Aceh, “Jaringan kami masih bagus dan belum terganggu secara berarti,”kata External Affairs XL Wilayah Sumatera II, Rizal Gultom di Batam kemarin.

Menurutnya, dua BTS XL di Pulau Simeuleu dalam kondisi baik pascagempa. Demikian pula BTS lain di Provinsi Nangroe Aceh Darussalam. Oleh karena itu, dia menuturkan keluarga korban gempa di luar dan di dalam Aceh bisa tetap berkomunikasi.

Selain itu, XL juga menyiapkan cadangan pulsa bagi warga Aceh yang hendak berhubungan dengan kerabat. Sebagaimana diketahui, Gempa berkekuatan 8,5 skala richter terjadi perairan Sinabang, Kabupaten Simeulue, Provinsi Aceh, Rabu, di ikuti lima kali gempa susulan.

Sementara Head of Corporate Communication & Affair Telkom Eddy Kurnia menuturkan, pihaknya masih melakukan pemantauan untuk fasilitas telekomunikasi TelkomGroup."Memang untuk menghubungi ke sana sulit karena trafik tinggi sekali,"ujarnya.

Menurut Edy, dari pemantauan sementara, beberapa BTS Flexi di Aceh terganggu, mungkin disebabkan oleh catuan listrik PLN mati akibat gempa sedangkan jejaring Telkomsel masih beroperasi tetapi trafiknya tinggi sedangkan di Meulaboh masih dalam pengecekan karena "down". (bani)

Related posts