Gandeng Kerjasama HIPPINDO City - Vasanta Garap Wisata di Koridor Timur Jakarta

NERACA

Jakarta –Guna mendongkrak penjualan apartemen dan juga menggarap destinasi wisata terbaru di koridor timur Jakarta, Vasanta menggandeng kerjasama dengan HIPPINDO (Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia) melalui “Signing Ceremony HIPPINDO dan Vasanta. “Bersama HIPPINDO dan Kemenparekraf, kami menargetkan Vasanta Innopark sebagai hunian dan kawasan komersial dengan konsep ‘The Genuine Intergrated Japanese Town in Eastern Corridor’ sukses menjadi ikon pariwisata Jepang asli pertama di Indonesia,”kata Ming Liang, Sales & Marketing Director Vasanta Innopark di Jakarta, kemarin.

Menurutnya, dengan menjadikan Vasanta sebagai ikon wisata di timur Jakarta akan mampu menarik kunjungan wisatawan nusantara dan mancanegara ke Indonesia. Perseroan optimistis hal tersebut bakal terealisasi karena melihat lokasi HIPPINDO CITY yang sangat strategis yakni tepat di ‘Semanggi Baru Koridor Timur’ dan dilalui lebih dari 650 ribu kendaraan setiap harinya”.

Sementara Budihardjo Iduansjah, Ketua Umum HIPPINDO menyampaikan, HIPPINDO City merupakan pilot project tugas dari Presiden Joko Widodo. Adanya dukungan langsung dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Vasanta Innopark diharapkan menjadikan HIPPINDO City sebagai destinasi wisata belanja baru bagi wisatawan nusantara maupun mancanegara.

Disampaikannya, nantinya destinasi ini menghadirkan konsep sebagai kota Jepang asli pertama di Indonesia lewat merek-merek lokal sebagai tenant utamanya, serta Japanese Shopping Street sepanjang 1,5 km berkonsep outdoor yang menjelma sebagai Japanese Night Market pada malam hari dengan lebar jalan 18 meter yang akan menyerap UKM-UKM kian menambah semarak berwisata dan berbelanja.

Bagi Kenji Shimazaki, Director PT Diamond Development Indonesia, pihaknya percaya bahwa kerja sama ini mampu berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi koridor timur sekaligus berdampak baik bagi kelangsungan masyarakat yang tinggal di Vasanta Innopark dan sekitarnya. “Kami sangat menunggu kerja sama ini. Sejauh ini belum ada area komersial yang mampu memfasilitasi lebih dari 130.000 karyawan termasuk ekspatriat yang bekerja di kawasan industri MM2100 dan sekitarnya. Kami akan mendukung menciptakan konsep Japanese Shopping Street secara sempurna,”ungkapnya.

Asal tahu saja, lokasinya yang berada di antara kota-kota besar membuat Vasanta Innopark juga menargetkan wisatawan nusantara dari Jakarta, Bandung dan Bogor. Terbentuknya destinasi wisata baru ini akan diawali oleh pembukaan food junction di dalam kawasan HIPPINDO City. Proyek destinasi wisata yang ditargetkan selesai pada tahun 2020 ini diharapkan dapat membuka lapangan kerja baru, menyerap pelaku UKM-UKM sehingga memberikan kontribusi bagi perekonomian di Indonesia.

BERITA TERKAIT

Metropolitan Land Raih Marketing Sales Rp438 Miliar

NERACA Jakarta – Emiten properti, PT Metropolitan Land Tbk (MTLA) atau Metland membukukan marketing sales hingga kuartal I-2024 sebesar Rp…

Hartadinata Tebar Dividen Final Rp15 Per Saham

Rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) PT Hartadinata Abadi Tbk. (HRTA) akan memberikan dividen final tahun buku 2023 sebesar Rp15…

Kenaikan BI-Rate Positif Bagi Pasar Modal

NERACA Jakarta  - Ekonom keuangan dan praktisi pasar modal, Hans Kwee menyampaikan kenaikan suku bunga acuan Bank Indonesia (BI) atau BI-Rate…

BERITA LAINNYA DI Bursa Saham

Metropolitan Land Raih Marketing Sales Rp438 Miliar

NERACA Jakarta – Emiten properti, PT Metropolitan Land Tbk (MTLA) atau Metland membukukan marketing sales hingga kuartal I-2024 sebesar Rp…

Hartadinata Tebar Dividen Final Rp15 Per Saham

Rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) PT Hartadinata Abadi Tbk. (HRTA) akan memberikan dividen final tahun buku 2023 sebesar Rp15…

Kenaikan BI-Rate Positif Bagi Pasar Modal

NERACA Jakarta  - Ekonom keuangan dan praktisi pasar modal, Hans Kwee menyampaikan kenaikan suku bunga acuan Bank Indonesia (BI) atau BI-Rate…