Menyibak Tabir Pesona Marilyn Monroe - Sinopsis Film :

NERACA

Film yang diawal saat musim panas 1956, bertutur kisah sosok Marilyn Monroe, yang terlahir dengan nama Norma Jeane Mortenson adalah seorang aktris, penyanyi dan juga model terkenal asal Amerika Serikat yang menginjakkan kakinya di Inggris untuk berbulan madu bersama sang suami Arthur Miller, yang sekaligus untuk membuat film The Prince and The Showgirl.

Film asmara yang menceritakan Marilyn Sir Laurence Olivier, seorang pemain legenda teater dan film Inggris yang menyutradarai dan turut bermain dalam film tersebut.

Dalam musim panas yang sama, Colin Clark, 23 tahun, ditugaskan untuk pertama kalianya di dalam pembuatan sebuah film. Baru saja lulus dari Oxford, Clark terinspirasi menjadi pembuat film dan bekerja sebagai salah satu kru di The Prince and The Showgirl.

Selang 40 tahun kemudian, ia menceritakan enam bulan pengalamannya dalam menjalani kehidupannya yang dia tulis dalam sebuah buku hariannya berjudul The Prince and The Showgirl and Me.

Namun ada satu lembar yang menceritakan satu minggu dari buku hariannya yang hilang dari buku hariannya itu. Berselang kurang dari satu tahun, Clark baru mengatakan dan mengungkapkan alasannya. Di memoir selanjutnya yang berjudul My Week With Marilyn, dia menceritakan tentang kisah nyata dalam satu minggu yang istimewa yang dia habiskan berdua dengan bintang kelas dunia.

Namun kehidupan Marilyn Monroe berakhir mengenaskan, dia ditemukan tewas di rumahnya yang dipercaya sebagai akibat tindakan bunuh diri karena overdosis meminum obat tidur. Hingga saat ini, berbagai teori konspirasi menyangkut kematian Marilyn masih menjadi pokok pembahasan khususnya bagi para penggemarnya mulai dari keterlibatan keluarga Kennedy untuk membunuh Marilyn sampai teori bahwa Marilyn Monroe dibunuh oleh mafia.

Marilyn Monroe sendiri menjadi inspirasi bagi banyak musisi dalam berkarya misalnya Elton John yang menciptakan lagu "Candle in the Wind (1974)" maupun grup rock Def Leppard yang mendedikasikan lagu mereka "Photograph" dari album mereka "Hysteria" (1981) untuk sang legenda. Sampai saat ini salah satu ikon pop yang paling dikenal dunia adalah sosok Marilyn yang berdiri diatas saluran udara subway dengan rok yang terkembang.

Related posts