Bidik Potensi Pasar Indonesia - JIPREMIUM 2019 Edisi Kedua Resmi Dibuka

NERACA

Jakarta - Setelah sukses dengan peluncuran pertama Jakarta International Premium Products Fair (JIPREMIUM 2018) tahun lalu. JIPREMIUM 2019 edisi kedua dibuka Kamis (7/11) di Jakarta Convention Center, Jakarta, Hall A&B. JIPREMIUM adalah pameran dagang untuk memamerkan Produk Premium dengan kualitas ekspor baik lokal maupun ekspor.

Dong Won Lee, CEO, Coex dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin mengatakan, ini adalah edisi kedua Coex dalam menyelenggarakan acara pameran di Indonesia. “Kami sangat percaya bahwa JIPREMIUM telah menjadi merek dan tempat yang lengkap bagi masyarakat Indonesia yang mencari produk-produk premium untuk berbisnis. Ini khususnya bagi para pembeli dan penjual dari dalam dan luar negeri yang berpartisipasi dalam acara ini untuk melakukan transaksi bisnis mereka melalui acara pameran JIPREMIUM,”ujarnya.

Tahun ini, lanjut Dong Won Lee, memiliki 300 peserta pameran dengan lebih banyak memamerkan produk premium dibandingkan tahun lalu, yakni 220 peserta pameran. Ini artinya, mereka adalah 80 peserta pameran baru yang dapat berkontribusi dan meningkatkan kontrak bisnis mereka melalui acara ini. Di JIPREMIUM 2019, ada 300 peserta pameran, 320 stan, termasuk pembeli dan penjual dari luar negeri dengan jumlah pengunjung yang diharapkan lebih dari 20.000 orang. Khusus untuk 200 merek-merek premium asal Korea berpartisipasi dalam acara ini, termasuk produk-produk Kecantikan, Fashion, Makanan, dll.

Jenis produk-produk pada pameran JIPREMIUM adalah Produk Hadiah & Promosi Penjualan, Produk Alat Rumah Tangga, Produk Interior Rumah Tinggal, Produk Kecantikan & Kosmetik, Produk Fashion & Aksesoris, Produk Bayi & Anak-Anak, Produk Alat Tulis & Perlengkapan Kantor, Produk Makanan & Minuman Premium, Produk Informasi Teknologi Pintar (Smart IT).

Sebagai informasi, tahun ini hasil pertemuan bisnis di Vietnam International Premium Products Fair (VIPREMIUM) telah mencetak jumlah nilai total kontrak yang didiskusikan sebesar US$ 86,850,300 dan jumlah total nilai kontrak yang akan ditandatangani dalam waktu satu tahun sebesar US$ 6,507,000. Sementara itu, Seoul International Sourcing Fair (SIPREMIUM) telah meraih total nilai kontrak yang didiskusikan sebesar US$ 23,431,654 dan total nilai kontrak mencapai US$ 11,867,190. Untuk acara ini, JIPREMIUM 2019 menargetkan total kontrak bisnis dapat ditingkatkan sekitar 20% dari tahun lalu.

 

BERITA TERKAIT

Metropolitan Land Raih Marketing Sales Rp438 Miliar

NERACA Jakarta – Emiten properti, PT Metropolitan Land Tbk (MTLA) atau Metland membukukan marketing sales hingga kuartal I-2024 sebesar Rp…

Hartadinata Tebar Dividen Final Rp15 Per Saham

Rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) PT Hartadinata Abadi Tbk. (HRTA) akan memberikan dividen final tahun buku 2023 sebesar Rp15…

Kenaikan BI-Rate Positif Bagi Pasar Modal

NERACA Jakarta  - Ekonom keuangan dan praktisi pasar modal, Hans Kwee menyampaikan kenaikan suku bunga acuan Bank Indonesia (BI) atau BI-Rate…

BERITA LAINNYA DI Bursa Saham

Metropolitan Land Raih Marketing Sales Rp438 Miliar

NERACA Jakarta – Emiten properti, PT Metropolitan Land Tbk (MTLA) atau Metland membukukan marketing sales hingga kuartal I-2024 sebesar Rp…

Hartadinata Tebar Dividen Final Rp15 Per Saham

Rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) PT Hartadinata Abadi Tbk. (HRTA) akan memberikan dividen final tahun buku 2023 sebesar Rp15…

Kenaikan BI-Rate Positif Bagi Pasar Modal

NERACA Jakarta  - Ekonom keuangan dan praktisi pasar modal, Hans Kwee menyampaikan kenaikan suku bunga acuan Bank Indonesia (BI) atau BI-Rate…