SemesterII, OSK Securities Tangani Dua IPO

PT OSK Nusadana Securities Indonesia kantongi dua pasien baru calon emiten di Bursa Efek Indonesia (BEI) yang bakal IPO. Rencananya, kedua emiten tersebut bakal menggelar IPOnya pada semester II-2012.

Direktur OSK Nusadana Mardy Susanto mengatakan, kedua calon emiten yang akan mencatatkan saham perdana itu berasal dari sektor infrastruktur dan transportasi logistik. "Ada dua yang ada dalam 'pipeline' untuk semester II-2012," ujar Mardy di sela acara paparan publik mengenai obligasi PT BCA Finance.

Mardy juga menambahkan selain pelaksanaan IPO, perseroan juga bakal menangani beberapa rencana penerbitan obligasi, baik dari perusahaan pembiayaan maupun non pembiayaan. Sementara itu, PT Equator Securities juga menjadi salah satu penjamin emisi efek penawaran umum saham perdana PT Global Teleshop.

Direktur PT Equator Securities David Agus menuturkan, PT Global Teleshop akan menggunakan laporan keuangan Desember 2011 untuk melakukan penawaran umum saham perdana. Dana hasil penawaran umum saham perdana akan digunakan untuk ekspansi usaha.

PT Global Teleshop akan melepas 20% saham ke publik. PT Lautandhana Securities dan PT Equator Securities bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi efek PT Global Teleshop. Selain itu, PT HSBC Securities Indonesia juga akan menangani salah satu penerbitan obligasi yang bergerak di sektor keuangan untuk penyaluran pembiayaan alat berat. Direktur Utama PT HSBC Securities Indonesia Harry Mantoro mengatakan, perseroan yang bergerak di sektor keuangan untuk penyaluran pembiayaan alat berat akan menawarkan obligasi sebesar Rp1 triliun. (bani)

Related posts