Membuat Sarana untuk Hobi Si Anak

NERACA

Rumah memang tempat di mana seharusnya lebih nyaman dibandingkan dengan tempat lainnya. Tak banyak yang menyadari hal ini, sebagian orang menganggap kalau rumah hanyalah tempat untuk melepas lelah setelah bepergian atau bekerja. Memaksimalkan rumah memang tidak begitu mudah, semuanya butuh perencanaan dan konsep yang sangat matang.

Membuat sarana untuk hobi si anak adalah salah satunya, banyak orang lebih memilih untuk bepergian ke luar rumah hanya untuk menemani anaknya belajar renang, belajar melukis ataupun membaca di perpustakaan atau di toko buku. Jarang sekali memikirkan konsep dan membuat sarana untuk hobi si anak di rumah sendiri, dengan begitu anak pun tidak perlu jauh-jauh ke luar rumah hanya untuk melampiaskan hobinya.

Memang cukup banyak yang harus diperhatikan, selain harus memiliki halaman yang cukup luas, terkadang hobi anak pun tidak semua bisa dilakukan di halaman rumah. Namun tidak ada salahnya bila lahan memungkinkan, kita membuat sarana untuk hobi si anak di halaman rumah kita. Selain kita bisa mengawasinya dengan baik, kita juga bisa menekan pengeluaran uang yang ada untuk bepergian atau ke luar rumah, namun memang pembangunan sarana di dalam rumah sendiri juga membutuhkan uang yang cukup banyak, namun kalau dihitung-hitung memang semuanya akan lebih sangat menguntungkan, karena kita memiliki fasilitas atau sarana itu sendiri, tidak perlu menyewa atau memakainya bersamaan dengan orang lain.

Tumbuh kembang anak usia dini memang sangat penting dan butuh perhatian yang sangat ekstra. Saat tumbuh kembang inilah anak biasanya memperlihatkan ketertarikannya kepada suatu hobi, dan tugas orang tualah untuk menunjang bakat yang mulai diperlihatkan oleh si anak. Hobi dan bakat memang sangat berkaitan, sebelum nantinya bakat itu benar-benar menjadi hobi si anak, sebaiknya orang tua terus mengawasi dan mendukung bakat si anak. Contohnya rocker senior Ikang Fawzi. Ikang memang sangat mendukung kegiatan si anak sejak kecil, selain karena hanya memiliki dua anak dan lebih fokus untuk memperhatikan tumbuh kembang anak, Ikang juga membuat sarana di rumahnya agar rumah yang dibangunnya ini bisa bermanfaat untuk orang banyak. Jadi orang yang datang ke rumahnya bisa mendapatkan manfaat dan juga terpuaskan oleh suasana rumahnya.

Ikang Fawzi membuat beberapa sarana untuk hobi si anak, salah satunya tempat melukis, memang tidak hanya kedua anaknya Isabella Muliawati Fawzi (Bella) dan Marsha Chikita Fawzi (Kiki) yang melukis, sang istri Marissa Haque pun juga suka melukis, hal ini pun terbukti, sarana yang dibuat tidak pernah sia-sia. Kiki, putri keduanya kini pun bekerja di Malaysia sebagai animator kartun terkenal di sana. Memang sebagian orang terkadang kurang memperhatikan pentingnya sarana untuk hobi sang anak, memperhatikannya bakat dan hobi si anak lebih awal dan membuatkan sarana untuk hobi si anak bisa menjadi pilihan yang sangat baik, tentunya dengan perencanaan dan konsep yang baik juga. (bias)

Related posts