Sarang Burung Walet dan Segudang Manfaat

NERACA

Sarang burung walet dipercaya memiliki khasiat yang luar biasa untuk kesehatan manusia terutama bila dikonsumsi secara teratur bisa membuat awet muda dan menjaga daya tahan tubuh demikian pendapat sebagian banyak orang.

Berdasarkan penelitian orang cina, sarang burung walet memiliki khasiat yang luar biasa untuk kesehatan manusia yang bisa dikonsumsi wanita maupun pria usia muda maupun usia tua. Biasanya sarang burung walet banyak dijadikan campuran dalam pembuatan sup, Sup sarang burung walet sangat populer dikalangan kaum tionghoa. dan memang menjadi makanan favorite mereka.

Untuk di Indonesia sendiri permintaan terhadap sarang burung walet ini memang tidak begitu banyak, kebanyakan adalah Negara China. Untuk sarang burung walet yang ada di Indonesia biasanya di export ke negara tetangga seperti China, Singapura dan Malaysia.

Bagi kesehatan, sarang burung walet ini bermanfaat untuk menjaga kecantikan, obat awet muda, serta dapat meningkatkan daya tahan dan vitalitas tubuh. secara garis besar, Sarang burung walet digunakan bukan sebagai obat, melainkan sebagai suplemen multivitamin tubuh.

Bahkan salah satu senyawa turunannya azitothymidine telah diteliti bisa melawan AIDS. Istimewanya lagi, sarang walet sumber asam amino yang lengkap. Tercatat sekitar 17 asam amino esensial, semi esensial dan non-esensial yang dimiliki. Salah satunya kini dikembangkan oleh peneliti-peneliti di barat sebagai pelawan stroke dan kanker.

Mineral-mineral sarang walet tak kalah manjurnya untuk mendukung aktivitas tubuh. Sayangnya, mineral dan senyawa penting sarang walet mudah lenyap. Sarang burung walet tidak perlu di cuci karena akan menghilangkan mineral yang terkandung dalam sarang burung walet tersebut.

Sarang burung walet ini dikenal sebagai makanan berkhasiat untuk kalangan atas orang yang berkemampuan dan berada. Ini adalah kerana sarang burung walet dijual dengan harga yang mahal di pasaran mengikut gred yang tertentu. Kandungan dalam sarang burung walet ini banyak kajian telah dijalankan bagi mengkaji khasiat-khasiat lain yang mungkin boleh didapati dalam sarang burung ini.

Sarang burung walet mampu melancarkan fungsi paru-paru, melegakan batuk, membersihkan darah dan memulihkan tenaga selepas demam. Selain itu, ia mampu memulihkan penyakit asma, menguatkan daya ingatan dan kecerdasan, menambah daya tahan tubuh, melancarkan peredaran darah dan meningkatkan kekuatan jantung serta ia boleh dijadikan makanan tambahan bagi menghambat proses penuaan. Menurut kajian yang dibuat oleh masyarakat Cina di Beijing mendapati hanya merupakan agen pemutihan kulit yang sangat baik juga untuk kesehatan mata.

Di Indonesia, terdapat fakta yang mengatakan sarang burung walet ini juga mampu menggobati kanker dan hepatitis B. Ini karena sarang burung walet telah terbukti melalui ujian makmal yang dijalankan mengandung nutrient dan garam mineral yang lebih mudah diserap oleh badan manusia.

Sedangkan, penelitian yang dilakukan oleh sebuah lembaga di Thailand menemukan bahwa sarang burung walet mengandung Glyco Protein yang berkhasiat memperbaiki daya tahan tubuh dan membersihkan paru-paru, serta mengandung Growth Factor yang memperbaiki regenerasi sel dan meningkatkan kolagen kulit. Dikatakannya, gaya hidup perempuan yang tinggal di kota-kota besar di Indonesia membuat perempuan modern harus selalu menjaga kesehatan dan kecantikan kulitnya.

Pada fase kehidupan ini, setiap perempuan pasti mengalami masalah penuaan pada kulit dan tubuhnya. Saat ini, mayoritas perempuan sudah menyadari pentingnya menjaga keindahan kulit dari luar dengan berbagai perawatan kulit.

Related posts