Bijak Memilih dan Memanfaatkan Kartu Kredit

NERACA

Penggunaan kartu kredit dengan bijak dan tepat sesungguhnya akan memberi manfaat bagi nasabahnya. Kasus konsumen sebagai nasabah kartu kredit dan teror debt collector semata-mata bukan karena produk kartu kredit tersebut. Bila masing-masing pihak mengetahui hak dan kewajibannya, maka produk kartu kredit tidak akan pernah menimbulkan kekonyolan.

Manfaat kartu kredit bagi konsumen atau masyarakat umum adalah soal kenyamanan. Sebenarnya soal kenyamanan ini sama seperti manfaat kartu kredit buat pengusaha. Kalau pengusaha merasa nyaman dalam menerima kartu kredit, toko tidak perlu stok banyak uang tunai, demikian pula bila  kita sebagai konsumen yang menggunakan kartu kredit.

Selain kenyamanan, kartu kredit harus memenuhi faktor keamanan. Kartu kredit jelas jauh lebih aman dari kartu debit atau kartu ATM apalagi uang tunai. Bila membawa uang tunai lalu hilang, dompet terjatuh, atau ketinggalan dan berhasil ditemukan orang, maka uang kita sudah berpindah tangan.

lain halnya bila menemukan kartu kredit milik orang lain, belum tentu akan bisa menggunakan kartu kredit tersebut. Kalau pun berhasil menggunakan kartu kredit tersebut, belum tentu juga bisa mengambil uang orang tersebut. So kartu kredit benar-benar sangatlah aman.

Sekali pun kartu kredit kita berhasil dibobol oleh mafia kartu kredit, toh jika kita tidak pernah menggunakan kartu kredit tersebut, tetap saja kita bisa komplain dan bank yang akan menggantikannya. Jadi tidak perlu risau untuk urusan keamanan seperti ini. Itu tanggung jawab pihak bank. Tanggung jawab kita adalah menggunakan kartu kredit dengan bijak, membayar tepat waktu, menggunakan kartu kredit sesuai petunjuk bank penerbit.

Selain aman dan nyaman untuk dipakai, kartu kredit juga sangat efisien. Bayangkan jika membawa uang tunai yang selain berat, berisiko terkena tindak kejahatan, juga sangat tidak efisien. Di jaman yang sarat fasilitas berteknologi tinggi, tentu kita tidak perlu lagi repot. Artinya kartu kredit sangat efisien dibandingkan dengan uang tunai. Kecuali Anda tipe orang yang ingin bolak balik mondar mandir ke money changer atau orang  yang kebal terhadap tindakan kejahatan.

Manfaat kartu kredit berikutnya buat konsumen adalah memiliki daya penerima di seluruh dunia (global acceptance). Inilah salah satu kehebatan kartu kredit dibandingkan transaksi pembayaran lain apalagi uang kontan.

Kartu kredit secara langsung bisa mengkonversikan nilai pembelanjaan kita dengan mata uang negara kita berasal pada saat nanti kita ingin membayarnya setelah pulang ke negara asal. Secara otomatis bank akan menagih kita dengan mata uang negara kita.

Pilihlah yang menurut Anda mewakili semua keinginan dan kebutuhan Anda. Namun kalau kita mau berpikir cerdik, apakah hanya selisih beberapa ratus ribu rupiah karena faktor kurs, lalu kita ngotot membawa uang tunai berkoper-koper kalau bepergian ke luar negeri? Tentu tindakan yang bodoh dan sangat konyol bukan? Yang patut dan wajar untuk dihemat malah tidak mau dihemat, yang tidak perlu dihemat malah dihemat. Ujung-ujungnya hemat tidak seberapa malah rugi lebih besar karena uang hilang, tas tercuri, koper tertinggal.

 

Pilihan Kartu Kredit

Kartu Kredit Danamon World hadir khusus untuk kenyamanan Anda dalam bertransaksi dan menikmati gaya hidup modern. Manfaatkan Kartu Kredit Danamon World untuk memenuhi berbagai keperluan dan kebutuhan hidup. Gunakan untuk transaksi belanja, membayar tagihan bulanan, transfer dana ataupun tarik tunai. Kami akan selalu memberikan Anda kemudahan, kenyamanan serta penawaran menarik yang beragam sepanjang tahun.

Kelebihan berikutnya menggunakan kartu kredit dibandingkan transaksi tunai atau kartu lain adalah adanya reward program. Jadi bukan saja barang pembelian kita dilindungi asuransi perlindungan pembelian, namun kita juga akan mendapatkan semacam penghargaan setiap kali kita berbelanja dengan kartu kredit.

Seperti yang dilakukan Bank Danamon Tbk dengan sejumlah produk yang ditawarkan, antara lain; Kartu Kredit Gold Danamon American Express. Anda akan menikmati pelbagai kelebihan kartu kredit dari American Express mulai dari akses ke lounge bandara, fasilitas cicilan tetap-pay plan, penawaran istimewa di seluruh dunia dengan American Express SelectsSM , fasilitas Express Pay® untuk kemudahan pembayaran tagihan rutin Anda.

Atau Kartu Gold Danamon American Express, kartu ini merupakan kartu charge dimana Anda membayar tagihan bulanan secara penuh setiap bulannya. Dengan Kartu Gold Danamon American Express Anda akan dikenal sebagai individu yang patut mendapatkan layanan dan perhatian istimewa melalui segala keunggulan seperti tagihan dalam dua mata uang, fasilitas airport lounge, Program Membership RewardTM Points dengan konversi terbaik, dan keunggulan lainnya.

Ada pula Kartu Platinum dari Danamon American Express, kartu paling eksklusif di Indonesia. Kartu charge dengan layanan prestisius dengan jaringan internasional menjadi pilihan tepat bagi Anda individu terpilih, Kartu Platinum hadir dengan serangakaian keunggulan yang eksklusif dan berkelas; akses eksklusif dan free member, Program Membership Rewards Yang Terbaik, atau Dual Currency Billing dengan layanan lengkap dan khusus.

Termasuk produk Kartu Corporate Danamon American Express. Dimana kendalikan pengeluaran perusahaan Anda dan maksimalkan penghematan bagi perusahaan semua dapat diberikan melalui Kartu Corporate Danamon American Express yang memberikan pelayanan terbaik.

 

BERITA TERKAIT

Di Tengah Ancaman Boikot, Danone Terus Disoal

Nama perusahaan multinasional asal Prancis, Danone terus bikin geger. Danone dan banyak perusahaan multinasional lainnya  dikecam di seluruh dunia karena aktif…

Khong Guan Luncurkan Biscuits House di KidZania

Memperkenalkan lebih dekat lagi biskuit Khong Guan kepada anak-anak sejak dini sebagai biscuit legendaris di Indonesia, Khong Guan Group Indonesia…

KUR, Energi Baru Bagi UKM di Sulsel

Semangat kewirausahaan tampaknya semakin membara di Sulawesi Selatan. Tengok saja, berdasarkan data yang dimiliki Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulsel,…

BERITA LAINNYA DI Peluang Usaha

Di Tengah Ancaman Boikot, Danone Terus Disoal

Nama perusahaan multinasional asal Prancis, Danone terus bikin geger. Danone dan banyak perusahaan multinasional lainnya  dikecam di seluruh dunia karena aktif…

Khong Guan Luncurkan Biscuits House di KidZania

Memperkenalkan lebih dekat lagi biskuit Khong Guan kepada anak-anak sejak dini sebagai biscuit legendaris di Indonesia, Khong Guan Group Indonesia…

KUR, Energi Baru Bagi UKM di Sulsel

Semangat kewirausahaan tampaknya semakin membara di Sulawesi Selatan. Tengok saja, berdasarkan data yang dimiliki Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulsel,…