Fujitsu Luncurkan Standar Baru Datacenter

Fujitsu, pemimpin dalam menyediakan solusi bisnis, teknologi informasi dan komunikasi, hari ini meluncurkan generasi terbaru dari server PRIMERGY x86 soket ganda yang dirancang untuk memenuhi standar baru dalam hal kegunaan, skalabilitas dan efisiensi biaya. Dengan kemampuan untuk menyesuaikan dengan berbagai kebutuhan TI masa depan dan menjanjikan tingkat pengembalian investasi yang cepat, jajaran server baru ini menjamin lompatan dalam performansi dan modularitas.

Konsep baru yang dihadirkan Fujitsu dengan mengusung sasis modular untuk produk server PRIMERGY terbaru telah menciptakan platform server yang memungkinkan pelanggan dengan bebas mengkonfigurasikan sistem sesuai dengan kebutuhan TI mereka saat ini, dan kemudian dapat ditambahkan jika dibutuhkan.

Dengan mendukung komputasi untuk tujuan umum pada kartu Graphics Processing Unit (GPU) dan pemrosesan data yang lebih cepat, server PRIMERGY terbaru yang multi guna cocok untuk beragam skenario aplikasi bisnis atau data center. Pengguna yang memilih menggunakan server PRIMERGY juga dijamin akan investasinya selama masa pakai server itu. Model server terbaru ini memberikan kapasitas memori 100% yang lebih besar dan kapasitas internal harddisk lebih banyak 33%. Juga tersedia perangkat ekspansi server untuk perubahan pada konfigurasi server jika diperlukan.

Virtual I/O Manager

Aplikasi dari Fujitsu yang inovatif, yaitu ServerView Virtual I/O Manager, menjamin pengelolaan yang lebih mudah dan memberikan virtualisasi network-agnostic di lingkungan datacenter yang dinamis. Aplikasi ini juga mendukung penambahan dan pemulihan profil server virtual, serta waktu dan upaya yang dibutuhkan untuk menjalankan kembali image virtual server juga berkurang dari jam menjadi menit.

Generasi ketiga ServerView Virtual I/O Manager tersedia untuk seluruh server PRIMERGY soket ganda terbaru. Fitur pengelolaan energi yang lebih mudah yang dipadukan dengan power supply modular yang lebih efisien hingga 94%, memungkinkan perusahaan untuk menurunkan biaya energi hingga 73% dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Secara keseluruhan, peningkatan kinerja pada server PRIMERGY soket ganda yang baru ini mencapai 70% karena didukung juga oleh prosesor Intel® Xeon® dari jajaran E5. Sedangkan pada penggunaan High Performance Computing (HPC), kinerja sistem naik 120% dengan menggunakan Advanced Vector Extensions (AVX) dari Intel.

Jens-Peter Seick, Senior Vice President, Product Development Group Fujitsu Technology Solutions, mengatakan "Dalam kondisi saat ini, lebih banyak lagi perusahaan yang berupaya mengatasi tantangan untuk mempersiapkan kebutuhan masa depan di samping mengelola anggaran yang ketat dan berusaha beradaptasi dengan dinamika bisnis. Server PRIMERGY soket ganda dari Fujitsu mengatasi masalah ini dengan meningkatkan kinerja, biaya operasional yang efisiensi dan skalabilitas multiguna dengan disain modular yang inovatif"

Boyd Davis, VP and GM of Intel Datacenter Infrastructure Group, mengatakan "Intel mendukung platform generasi terbaru server PRIMERGY dari Fujitsu. Dengan memanfaatkan fitur efisiensi energi, performansi, terobosan kemampuan I/O dan fitur keamanan yang canggih dengan prosesor Intel® Xeon® E5-2600 terbaru, platform PRIMERGY baru dirancang untuk menjadi titik utama data center yang fleksibel dan efisien. Kombinasi performansi, modularitas yang fleksibel dan biaya yang lebih efektif dimungkinkan dengan adanya kolaborasi antara Fujitsu dan Intel sehingga platform ini berkinerja lebih baik untuk berbagai keperluan dari virtualisasi dan komputasi awan untuk merancang transaksi keuangan otomatis atau secara real-time"

“Reshaping IT”

Fujitsu Technology Day 2012 pertama di Hotel Mulia, Jakarta dengan tema “Reshaping IT” yang menjadi wahana untuk memperkaya wawasan tentang fungsi dan peran teknologi dalam meningkatkan kinerja bisnis. Bersamaan dengan acara ini, Fujitsu meluncurkan sejumlah solusi baru yang mampu mentransformasikan TI dan mendatangkan fleksibilitas bagi perusahaan di menghadapi dinamika bisnis.

Sejumlah topik pada acara ini mencakup pengembangan datacenter Cloud, virtualisasi, meningkatkan provisi sumber daya, dan proteksi data untuk mengelola pertumbuhan data. Acara ini juga menampilkan berbagai solusi dari Fujitsu dan para mitranya. Peserta mendapatkan kesempatan untuk menyaksikan bagaimana data center dan produk-produk imaging akan mengubah tempat kerja.

Sejumlah solusi inovatif yang diluncurkan Fujitsu dalam adalah Server PRIMERGY CX400 S1: dilengkapi dengan multi-node Cloud eXtension, server hemat biaya dan hemat energi ini memiliki kemampuan untuk mendukung pemakaian pada Cloud privat, high-performance computing (HPC) dan virtualisasi skala besar.

Server PRIMERGY S7: dirancang untuk memenuhi standar baru dalam hal kegunaan, skalabilitas dan efisiensi biaya ini mampu menyesuaikan diri dengan berbagai kebutuhan TI masa depan dan menjanjikan tingkat pengembalian investasi yang cepat.

Sistem storage ETERNUS DX: adalah solusi storage yang efisien dan berkinerja tinggi dari Fujitsu dan mampu mendukung penerapan Cloud. ServerView ROR Cloud Edition: adalah peranti lunak manajemen sumber daya TI dan layanan Cloud yang mampu memperbaiki time-to-market layanan TI, tingkat ketersediaan dan kehandalan seluruh infrastruktur dan memberikan perlindungan pada kesinambungan TI.

“Pemilihan ‘Reshaping IT’ sebagai tema Fujitsu Technology Day 2012 perdana ini sangat relevan dengan kondisi saat ini dimana TI dituntut mampu memberikan sumbangsih yang lebih besar dalam mendorong pertumbuhan bisnis dan bisa fleksibel mengikuti dinamika iklim bisnis,” kata Achmad S. Sofwan, Presiden Direktur Fujitsu Indonesia. “Kami yakin bahwa solusi-solusi platform baru yang dikombinasikan dengan keahlian di bidang layanan akan mampu membantu organisasi di Indonesia mentransformasikan TI menjadi organisasi yang lebih berorientasi bisnis.”

Sejumlah teknologi terkini yang menjadi topik pembahasan dalam Fujitsu Technology Day 2012 antara lain virtualisasi, resource provisioning, proteksi data yang bisa berkembang untuk mengelola pertumbuhan data, memperluas Cloud ke datacenter, efisiensi & keamanan pada desktop dan sebagainya.

Related posts