Toyota All New Camry Versi Hybrid

Toyota All New Camry diluncurkan tak hanya dengan desain yang lebih elegan, namun ramah lingkungan dengan pilihan mesin termasuk varian hybrid. PT Toyota Astra Motor menawarkan performa yang lebih baik dari versi sebelumnya namun dengan penawaran harga yang lebih murah rp29 juta hingga rp30 juta.

"All New Camry merupakan sedan masa depan yang dinamis, ditunjang dengan mesin yang lebih advance, performa lebih baik, dan ramah lingkungan," kata Presiden Direktur PT. Toyota Astra Motor, Johnny Darmawan, saat acara peluncuran Toyota All New Camry di Jakarta.

Sejak hadir di Indonesia pada tahun 1998, Camry mencatat penjualan fantastis dan stabil sebagai market leader, dengan capaian 73 persen market share hingga bulan februari 2012 atau telah terjual lebih dari 20 ribu unit.

Kehadiran All New Camry juga menjadi pertama kalinya bagi Toyota di Indonesia menyematkan teknologi Hybrid Synergy Drive. Teknologi ini ramah lingkungan dan lebih hemat bahan bakar dibandingkan produk konvensional yang sudah ada sebelumnya. Toyota menyebut produk tersebut sedan masa depan.

Teknologi hybrid juga menghadirkan keheningan saat berkendara, ditunjang oleh perpindahan transmisi yang mulus. Toyota All New Camry menghadirkan 3 varian 2.5 HV (Hybrid Vehicle), 2.5 V dan 2.5 G, dilengkapi transmisi dengan sistem CT untuk varian HV dan enam percepatan sequential untuk tipe lainnya.

Selain lebih irit bahan bakar 24 persen dari produk Camry sebelumnya, All New Camry juga menitikberatkan pada kekuatan yang lebih tinggi sebesar 10 persen. "Selain hybrid, mesin itu sendiri dikembangkan agar lebih irit dan power-nya lebih bagus," kata Chief Engineer, Mr. Michihiko.

Sato menjelaskan, All New Camry dikembangkan dengan desain Aero Dynamic, yakni menampilkan sudut-sudut yang lebih tajam. "Sisi samping agak tajam sehingga udara mengalir lebih lancar. Dengan begitu, mobil akan berjalan lebih stabil sehingga berpengaruh pada penggunaan bahan bakar yang lebih irit," katanya.

Bagian bawah mobil juga dibuat lebih rata, hal ini juga didesain agar aliran udara tidak mengganggu. Tampak depan, kesan elegan diperkuat dengan tampilan laampu depan LED. Saat masuk ke dalam, kemewahan Toyota All New Camry langsung terasa. Secara nyata, mobil ini lebih luas dengan berbagai macam fitur kelengkapan dan kemewahan layaknya berada di lounge yang mewah.

Di belakang jok bangku depan, terdapat pegangan sebagai kelengkapan penumpang. Sementara itu, permukaan jok yang menggunakan bahan high class membuatnya terasa lebih menyatu dengan tubuh.

Kabin penumpang dilengkapi entertainment system kelas atas dengan dua Din Audio Video Navi with 8 premium JBL Green Edge Speakers, dilengkapi Rear Seat Controller yang memungkinkan penumpang mengatur berbagai fitur kenyamanan dari kursi penumpang belakang sambil bersantai menikmati Rear Seat Relaxation System ditemani 3 Zone Air Conditioner. "Kenyamanan yang dirasakan dalam mobil ini juga cocok untuk wilayah yang sering didera kemacetan," ujar Sato.

Terdapat tujuh nuansa warna yang ditawarkan, yakni White Pearl, Medium Silver Metallic, Silver Metallic, Beige Metallic, Dark Grey Metallic, Attidute Black Mica serta True Blue.

Related posts