New Peugeot 308 Resmi Masuk Indonesia

PT Astra International Tbk Peugeot secara resmi meluncurkan varian "hatchback" New Peugeot 308, di Jakarta. "Sejak diluncurkan pada tahun 2007 di Eropa, penjualan produk ini mencapai 900.000 unit," kata Chief Executive Officer PT Astra International Tbk Peugeot, Constantinus Herlijoso, pada peluncuran New 308.

Produk ini merupakan pengembangan dari model sebelumnya. Menurut Constantinus, New Peugeot 308 masih diimpor dalam bentuk utuh (CBU) dari Thailand. Mobil tersebut memiliki panjang 4.276 mm, lebar 1.815 mm serta tinggi 1.498 mm dengan kombinasi "wheelbase" 2.608. "Mobil ini didatangkan secara utuh dari Thailand dengan transmisi `automatic gearbox 6 speed`. Dari desain keseluruhan, mobil ini sangat dinamis, elegan dan berkarakter," katanya.

Unsur aerodinamis juga terlihat dari struktur bagian depan dan belakang kendaraan. "Kehadiran lampu depan `LED daylime light` yang menyerupai bumerang dipadu dengan `new front bumper` dan `floating front grill` mampu memberikan kesan mewah. Luas kaca depan yang mencapai 3.60 mm membuat interior terasa luas dan nyaman, ujarnya.

Sejumlah fitur terkini juga disematkan pada model "hatchback" asal Prancis ini, seperti "dual zone AC", radio, MP3, pemutar CD dengan "remote audio control", USB, port konektivitas Bluetooth dan "automatic electrochome rear view mirror" (spion).

"Dengan fasilitas yang serba mewah, model `hatchback` ini dibanderol Rp360 juta `off the road`. Sampai akhir tahun, penjualan mobil ditargetkan 50 unit," katanya.

Dua model Peugeot hadir tahun ini

Dua model terbaru Peugeot akan hadir di Indonesia menyusul peluncuran New Peugeot 308 di Jakarta. "Akan ada dua model terbaru, yang satu sedan dan beberapa model lainnya," Constantinus. Penjualan Peugeot di Indonesia meningkat 75 persen pada 2011 dengan target penjualan tahun ini sebanyak 300 unit dan model Peugeot 207 masih menyumbang penjualan terbanyak di Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Peugeot meluncurkan New Peugeot 308 yang merupakan pengembangan varian Peugeot 308 generasi sebelumnya dengan model lebih elegan, dinamis, sporty, dan modern. "Model ini adalah salah satu penyegaran model Peugeot 308 versi sebelumnya, terlihat perubahannya dari tampilan depan dan belakang," katanya.

Model itu memulai debutnya pertama kali di Eropa pada 2007 dengan penjualan lebih dari 900 ribu unit. Penjualan Peugeot 308 yang fantastis membuat Peugeot mengembangkan New Peugeot 308 dalam Geneva Motor Show pada 2011

Mobil CBU itu yang memiliki transmisi otomatis gearbox 6-percepatan memiliki desain kabin yang luas dan nyaman serta fitur-fitur multimedia seperti dual zone ac, radio, MP3, CD Player dengan remote audio control,USB, bluetooth connectivity port dan automatic electro chrome rear view mirror. Yang unik, model itu menggunakan panaromic glass dengan electric shutter blind dengan luas 4.86m2. "Peugeot berencana menggunakan panaromic glass sebagai standar kendaraanya tapi itu tergantung dengan modelnya," katanya.

New Peugeot menggunakan mesin terbaru EP6CDT Turbo DOHC 16 Valve, VVT berkapasitas 1.598 cc dan tenaga yang dihasilkan mencapai 156 hp/5800 rpm dengan torsi 240 Nm/1400 rpm. Pelayanan purna jualnnya yaitu garansi dua tahun atau 50 ribu KM hingga tercapai terlebih dahulu, Peugeot Home Service berupa layanan servis di lokasi pelanggan dan Paket perawatan selama lima tahun atau 60 ribu km

Model yang memiliki bintang lima Euro NCAP untuk keselamatan memiliki fitur keamanannya yaitu ABS, EBD, EBA, ESP, 4 airbags, engine immobilizer, dan rear parking sensor. Model itu dijual Rp. 360 juta (off the road) dengan empat warna pilihan yaitu Babylone Red, Alumunium Grey, Bianca White, dan Nera Black.

Related posts