Sharp Dorong Peduli Lingkungan - Saatnya Cermat Pilih Produk Ramah lingkungan

Kampanyekan peduli lingkungan tidak pernah absen dari PT Sharp Electornic Indonesia. Bahkan isu dampak pemanasan global yang terasa nyata adalah penipisan lapisan ozon terus disuarakan kepada masyarakat luas. Pasalnya, tanpa disadari tipisnya lapisan ozon berimbas pada meningkatnya suhu bumi hingga memungkinkan munculnya penyakit kulit dan mengancam kekebalan tubuh. Maka untuk mencegah terkikisnya lapisan ozon dibutuhkan kesadaran masyarakat dan keterlibatan semua pihak. 

Selaku produsen manufaktur elektronik, PT Sharp Electronics Indonesia tidak tinggal diam dan menggerakkan massa di Car Free Day (CFD) untuk terlibat dalam kampanye ‘Plasmacluster Healthy Air for Healthy Life’. Rangkaian acara tersebut merupakan gabungan antara cause promotion dan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) milik Sharp Indonesia yang dirancang untuk memperingati Hari Ozon Sedunia yang jatuh pada 16 September 2019 lalu.

Andry Adi Utomo, National Sales Senior General Manager PT Sharp Electronics Indonesia dalam siaran persnya di Jakarta, pekan lalu mengatakan, Bumi saat ini sedang dalam kondisi yang sangat parah. Dimana polusi udara di kota-kota besar seperti Jakarta yang tidak kunjung usai, kebakaran hutan yang terjadi di Amazon dan pulau Sumatra yang berdampak kabut asap hingga pulau Kalimantan, dan banyak lagi kasus – kasus lainnya yang terjadi akibat pemanasan global. Maka dari itu, Sharp Indonesia hadir untuk mengembalikkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya merawat lingkungan. “Caranya pun mudah dan cukup dengan menggantikan kebiasaan sehari-hari dengan cara yang lebih ramah lingkungan. Mari bersama-sama kita menjaga bumi agar bisa dinikmati lebih lama lagi oleh generasi berikutnya,” ujarnya.

Selain melibatkan massa di CFD, kampanye turut melibatkan anggota Sharp Greenerator – komunitas muda pecinta lingkungan binaan Sharp Indonesia yang langsung turun ke jalan untuk menyosialisasikan dampak pemanasan global seraya menginformasikan cara menanggulanginya. Setiap anggota Sharp Greenerator dibekali bermacam-macam barang ramah lingkungan seperti kantong belanja, kantong plastik dari singkong, hingga sedotan stainless yang dibagikan gratis untuk setiap masyarakat Jakarta yang tengah beraktivitas di CFD. Kemudia dalam Green Fun Walk, Sharp Indonesia tidak hanya mengingatkan tentang penipisan lapisan ozon, tetapi juga pesan-pesan interaktif dalam poster untuk memikat masyarakat.

Sebelumnya, Sharp Greenerator banyak aktif melakukan kampanye bertema sama di Kota Bogor. Pesan serupa sering kali digalakkan oleh komunitas Sharp Greenerator dalam setiap kampanye hijau yang mereka inisiasi di Kota Bogor, baik melalui acara CFD Bogor, taman kota, jalan raya, hingga pasar. “Aktivitas ini sengaja kami ciptakan agar bisa merangkul semua lapisan masyarakat. Oleh karena itu, kami membawa serta komunitas Sharp Greenerator di dalamnya. Sharp Greenerator sebagai komunitas muda menjadi perwakilan anak muda untuk menyuarakan pentingnya menyelamatkan bumi. Kami mencoba menerapkan pengalaman dan pengetahuan yang mereka miliki selama berkampanye hijau di Bogor ke Jakarta. Semoga semangat yang sama dapat dirasakan juga oleh warga Jakarta,”kata Pandu Setio selaku Senior PR & Brand Communication Manager Sharp Electronics Indonesia.

Selaras dengan nama kampanye ini yaitu ‘Plasmacluster Healthy For Healthy Life’, acara tersebut sekaligus mengingatkan kembali masyarakat agar lebih cermat dalam memilih produk-produk elektronik ramah lingkungan, baik untuk melindungi bumi maupun kesehatan masyarakat. Konsep sehat (healthy) yang dimaksud mengacu pada teknologi ion Plasmacluster yang banyak dibenamkan dalam produk-produk Sharp Indonesia selama ini, seperti Air Purifier, AC, lemari es, dan banyak lagi.

 

BERITA TERKAIT

Waskita Gelar Doa Bersama dan Beri Santunan Anak Yatim Piatu

  Waskita Gelar Doa Bersama dan Beri Santunan Anak Yatim Piatu NERACA Jakarta - Di bulan suci Ramadhan PT Waskita…

50 Tahun Nestle MILO - Donasikan 500 Ribu Gelas MILO Bagi Anak Indonesia

Rayakan hari jadi ke-50 dan juga juga memperingati bulan Ramadan, Nestlé MILO bekerja sama dengan Foodbank of Indonesia (FOI) mengadakan…

Boikot Produk Terafiliasi Israel - Pendapatan Merek Global Makin Tergerus

Gerakan boikot konsumen muslim sebagai protes atas pembersihan etnis yang dilakukan militer Israel di Gaza, Palestina, bukannya surut malah makin…

BERITA LAINNYA DI CSR

Waskita Gelar Doa Bersama dan Beri Santunan Anak Yatim Piatu

  Waskita Gelar Doa Bersama dan Beri Santunan Anak Yatim Piatu NERACA Jakarta - Di bulan suci Ramadhan PT Waskita…

50 Tahun Nestle MILO - Donasikan 500 Ribu Gelas MILO Bagi Anak Indonesia

Rayakan hari jadi ke-50 dan juga juga memperingati bulan Ramadan, Nestlé MILO bekerja sama dengan Foodbank of Indonesia (FOI) mengadakan…

Boikot Produk Terafiliasi Israel - Pendapatan Merek Global Makin Tergerus

Gerakan boikot konsumen muslim sebagai protes atas pembersihan etnis yang dilakukan militer Israel di Gaza, Palestina, bukannya surut malah makin…