Gerindra DKI Adakan Diklat Bagi 19 Anggota Terpilih

Gerindra DKI Adakan Diklat Bagi 19 Anggota Terpilih

NERACA

Jakarta - Fraksi Gerindra DKI Jakarta mengadakan Pendidikan dan Pelatihan bagi 19 anggota terpilih periode 2019-2024 di Putri Duyung Cottage, Ancol, Jakarta Utara.

Diklat bertajuk "Memperkuat Sinergi dan Kapasitas Anggota Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta untuk Memajukan Jakarta dan Membahagiakan Warganya" tersebut berlangsung mulai 6-8 September 2019.

Selama tiga hari pelaksanaan, Diklat akan menghadirkan sejumlah narasumber yang berkompeten di bidangnya seperti, pakar perencanaan pembangunan, Martin Sirait; dan pakar komunikasi politik dari Universitas Indonesia, Ujang Komarudin.

Kemudian, Akmal Malik dari Ditjen Otda Kemendagri; Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP), Amien Subekti; serta pemateri dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Ketua Dewan Perwakilan Dearah (DPD) Partai Gerindra DKI Jakarta, Mohamad Taufik mengatakan, Diklat ini sangat penting sebagai bekal anggota Fraksi Gerindra di DPRD DKI Jakarta agar bisa menjalankan tugasnya dengan baik."Untuk itu dalam Diklat ini kami menghadirkan para pakar dan mereka yang ahli di bidangnya," ujarnya, Jumat (6/9).

Taufik menjelaskan, pembekalan berkaitan dengan pencegahan korupsi menjadi salah satu aspek penting. Sebab, Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi DKI Jakarta di tahun 2020 diproyeksikan mencapai Rp 95 triliun."Kita ingin seluruh anggota Fraksi Gerindra DKI tidak ada yang terjerat kasus korupsi," terangnya.

Menurutnya, tidak kalah penting dalam Diklat ini juga memberikan pengetahuan dan wawasan mengenai teknik persidangan."Kami ingin Fraksi Gerindra DKI.menjadi bagian dari parlemen modern," ucapnya.

Taufik meminta, seluruh anggota Fraksi Gerindra terpilih untuk bisa membuka Posko Pengaduan di rumahnya masing-masing. Sehingga, bisa semakin memudahkan warga yang akan menyampaikan laporan.

"Kita harus fasilitasi, mereka tidak perlu jauh-jauh datang ke DPRD, apalagi sampai mengeluarkan biaya untuk transportasi. Jangan takut didatangi warga, tampung yang menjadi laporan untuk bisa kita bahas bersama lebih lanjut," tuturnya.

Taufik berpesan, agar seluruh anggota Fraksi Gerindra juga menjalin hubungan baik dengan media atau wartawan."Jalin sinergi yang baik supaya yang disampaikan kepada wartawan bisa diteruskan dengan baik kepada masyarakat," bebernya.

Tidak kalah penting, sambungnya, anggota Fraksi Gerindra DKI harus bisa menterjemahkan tagline Maju Kotanya Bahagia Warganya dalam setiap program-program yang dijalankan."Tagline itu harus bisa dielaborasikan dalam program-program yang bersentuhan dan dirasakan langsung manfaatnya oleh warga," tandasnya.

Untuk diketahui, 19 anggota DPRD DKI dari Fraksi Gerindra yakni, Mohamad Taufik, Iman Satria, Dian Pratama, S Andyka, Prabowo Soenirman, Zuhdi Mamduhi, Adi Kurnia Setiadi, dan Syarif.

Kemudian, Ichwanul Muslimin, Abdul Ghoni, Arimi Putri, Purwanto, Wahyu Dewanto, Nurhasan, Inggard Joshua, Rany Mauliani, Yudha Permana, dan Syarifudin. Mohar

BERITA TERKAIT

Kopitu: Pemerintah Belum Optimal Terhadap UMKM

Jakarta-Pemerintah dinilai belum optimal memberikan perhatian terhadap usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) sehingga belum memberikan dampak yang berarti. Padahal,…

Tiga Sumber Mata Air PDAM Sukabumi Semakin Turun - Perlu Studi Tentang Air Baku

Tiga Sumber Mata Air PDAM Sukabumi Semakin Turun Perlu Studi Tentang Air Baku NERACA Sukabumi - Menyusutnya tiga sumber mata…

Komitmen Hero Supermarket Penuhi Kebutuhan Masyarakat Indonesia - Grand Opening di Apartemen Casa Domaine

Komitmen Hero Supermarket Penuhi Kebutuhan Masyarakat Indonesia Grand Opening di Apartemen Casa Domaine NERACA Jakarta – Hero Supermarket sebagai pelopor…

BERITA LAINNYA DI EKONOMI DAERAH

LPDB Pindahkan Satgas Pengawasan Dari Bali ke Jatim

LPDB Pindahkan Satgas Pengawasan Dari Bali ke Jatim NERACA Denpasar - Lembaga Pengelola Dana Bergulir (LPDB) KUMKM memindahkan Satgas pengawas…

Wagub Berharap Mahasiswa Jawa Barat Jadi "Technopreneur"

Wagub Berharap Mahasiswa Jawa Barat Jadi "Technopreneur"   NERACA Bandung - Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum berharap kalangan…

Penduduk Miskin di Banten Berkurang 14,28 Ribu Orang

Penduduk Miskin di Banten Berkurang 14,28 Ribu Orang   NERACA Serang - Jumlah penduduk miskin di Provinsi Banten berkurang 14,28 ribu…