Majalah Digital Penggemar Olahraga

NERACA

Affle bekerjasama dengan P&G bidik kawula muda Indonesia melalui Laga Bintang, sebuah majalah sepak bola digital di mana para penggila bola akan dimanjakan oleh konten-konten mengasyikkan yang diantarkan langsung ke ponsel mereka.

Affle, perusahaan media mobile Internasional terkemuka, bersama dengan Procter and Gamble (P&G), perusahaan FMCG global, mengkampanyekan periklanan mobile yang besar melalui majalah digital buah karya Affle dan P&G yang dinamai “Laga Bintang”.

Media ini tersedia untuk para fans melalui situs mobile m.lagabintang.com dan aplikasi-aplikasi mobile inovatif di semua jenis platform, serta melalui sindikasi konten dengan portal-portal papan atas dan produk-produk andalan dari Affle seperti SMS2.0 Live.

CEO Affle Anuj Kumar mengatakan bahwa pihaknya sangat senang bisa bermitra dengan P&G, dan Mediacom APAC di seluruh dunia dalam kampanye yang unik dan mengasyikkan ini. Kekuatan Affle dalam periklanan lewat ponsel terletak di mobile solutioning, pengembangan produk seluler dan dalam keahliannya menyatukan iklan dengan konten seluler yang mudah digunakan serta didapat.

Dalam kampanye ini, katanya, Affle menyatukan semua keandalan ini untuk mempersembahkan prakarsa pertama dalam bidang konten bermerek di Indonesia. “Tim kami di pasaran Asia telah mencetak sukses besar dengan prakarsa-prakarsa konten bermerek dan melalui kampanye ini kami berniat untuk membawa format pengiklanan via ponsel yang revolusioner ini ke Indonesia,” paparnya.

Kumar menambahkan, Affle percaya bahwa P&G akan mampu meraih TG yang tepat karena Laga Bintang hadir di saat dunia sepak bola bangkit dalam kejayaannya dan musim pergantian pemain tengah marak di liga-liga yang populer. Bukan hanya mendapatkan berita-berita terbaru, para pengguna juga mendapat kesempatan untuk memperoleh bingkisan hadiah dari P&G setiap minggunya dan juga hadiah bulanan, hanya dengan mengikuti kontes-kontes leaderboard yang dipersiapkan oleh produk seluler serta teknologi penghantaran dari Affle yang unik ini.

Menurut Marketing Communications Manager P&G Veronica Utami, Indonesia mempunyai sejumlah besar konsumen usia muda yang mempergunakan ponsel bukan hanya untuk berkomunikasi. Mereka mengakses internet, mengkonsumsi media, dan terlibat dengan platform-platform sosial lewat ponsel mereka.

“ini semua mendorong kami untuk mempunyai keahlian kuat dalam bidang seluler serta strategi pemasaran yang jelas. Kami percaya bahwa aktivasi Laga Bintang mengkombinasikan kekuatan teknologi seluler dan konten dengan minat warga Indonesia kepada sepak bola, sehingga Laga Bintang bisa menjadi media sempurna untuk merangkul generasi muda Indonesia yang kami bidik untuk pengiklanan produk kami, yaitu Gillette dan Head & Shoulders. Lewat Affle kami telah menemukan partner yang tepat yang dapat memberikan teknologi seluler dan solusi pengiklanan untuk kampanye ini kepada kami,” kata Veronica.

Laga Bintang juga menyediakan platform yang sempurna untuk P&G agar bisa berhubungan dengan para pemuda Indonesia untuk merek-merek populernya, antara lain Gillette and Head & Shoulders kapanpun ketika hendak mengakses konten sepak bola favorit mereka di Laga Bintang.

“Laga Bintang dari Affle adalah adalah solusi seluler yang datang di waktu yang paling tepat untuk P&G. Kami yakin bahwa kampanye ini akan membantu kami terhubung dengan Gillette and Head & Shoulders TG dalan lingkungan yang sangat unik dan populer. Elemen permainan dari kampanye ini serta integrasi tak terbatas dari teknologi seluler, konten, dan kemitraan membuat jangkauan hal ini benar-benar inovatif dan signifikan,” kata Content Manager MediaCom APAC Amit Patel.

Senada dengan Amit Patel, Darius Sinathrya yang juga seorang aktor dan pebisnis berusia 25 tahun mengatakan bahwa dengan adanya kampanye seluler Laga Bintang akan memberikan kontribusi positif. Pada akhirnya, dengan konsep yang menarik serta unik yang diciptakan oleh Affle, Laga Bintang akan menjadi sumber informasi jangka panjang yang disuguhkan bagi para fans bola di Indonesia.

Related posts