Gelar Pasar Murah, Telkom Siapkan Kocek Rp 2 Miliar

Sebagai bentuk tanggung jawan sosial perusahaan, PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) mengalokasikan dana sekitar Rp2 miliar untuk menggelar pasar murah BUMN untuk Rakyat di lima wilayah DKI Jakarta. "Kegiatan pasar murah ini aka yang diselenggarakan pada 3-5 Mei 2012," kata Operations Vice President Public Relations Telkom, Agina Siti Fatimah di Jakarta, kemarin.

Menurutnya, pasar murah digelar di 20 lokasi antara lain di Kelurahan Duren Sawit, Kelurahan Makasar, Ciracas, Jakarta Timur. Telkom sendiri menyediakan sekitar 15.555 paket sembako masing-masing untuk Kelurahan Duren Sawit sebanyak 7.778 paket, dan Kelurahan Makasar sebanyak 7.777 paket.

Setiap paket berisi beras 10 kg, gula 1 kg dan minyak goreng 1 liter yang dijual seharga Rp30.000/paket yang dapat di tukar dengan kupon pembelian. Dia menjelaskan, pasar murah tersebut bagian dari BUMN Peduli untuk membantu masyarakat yang kurang mampu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Rencananya pasar murah akan diselenggarakan Telkom bersama dengan 25 perusahaan milik negara lainnya yang menggelar kegiatan yang sama di seluruh Indonesia, meliputi PT Pertamina, PT Pelindo, PT Aneka Tambang Tbk, PT Kereta Api Indonesia (KAI), PT Garuda Indonesia Tbk, PT Bank BNI Tbk, PT Bank Rakyat Indonesia dan PT BankBRI, PT Bank Mandiri Tbk. "Telkom mengkoordinasikan pasar murah di Jawa Tengah selama April 2012 pada 20 lokasi khususnya di wilayah pesisir utara Jawa Tengah, dengan mengalokasikan dana sebesar Rp8,5 miliar," ujarnya.

Asal tahu saja,peyelenggaraan pasar murah BUMN sebagai tindak lanjut arahan Presiden RI dalam rapat Sidang Kabinet 22 Februari 2012, bahwa BUMN harus menjadi ujung tombak penanganan kawasan miskin dan pengentasan kemiskinan di tanah air.(bani)

Related posts