Bamus Betawi Adakan Syukuran Delapan Pengurus Jadi Wakil Rakyat

Bamus Betawi Adakan Syukuran Delapan Pengurus Jadi Wakil Rakyat

NERACA

Jakarta - Badan Musyawarah Masyarakat Betawi (Bamus) Betawi menggelar acara syukuran karena delapan pengurusnya terpilih menjadi anggota DPR RI dan DPRD DKI Jakarta.

Ketua Umum Bamus Betawi, Abraham Lunggana yang akrab disapa Haji Lulung terpilih sebagai anggota DPR RI. Sementara, tujuh pengurus Bamus lainnya akan menjadi anggota DPRD DKI Jakarta.

Adapun ketujuh pengurus Bamus Betawi tetsebut yakni, Kepala Bidang Sumber Daya Manusia, Abdul Ghoni; dan Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Bidang Agama, Wahyu Dewanto. Kemudian, Wasekjen Bidang Sumber Daya Manusia, Purwanto; Wakil Bendahara Umum, Gurih Tirta Lunggana; Wasekjen, Syahroni; Wasekjen Antar Lembaga, Riano Purwonegoro Ahmad; dan Wasekjen Bidang Kepemudaan, Habib Muhammad.

Ketua Bamus Betawi, Abraham Lunggana mengatakan, keterpilihan pengurus Bamus Betawi sebagai wakil rakyat baik di DPR RI maupun DPRD DKI Jakarta diharapkan dapat lebih memperjuangkan harkat martabat, seni budaya, dan kesejahteraan masyarakat Betawi.

"Insya Allah ini menjadi modal penting untuk memberikan perhatian lebih kepada masyarakat Betawi. Tidak hanya pelestarian, tapi kita ingin budaya Betawi bisa.lebih berkembang," ujarnya, di lokasi acara syukuran, Posko Haji Lulung, Jalan Fachrudin, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (25/8).

Pada kesempatan itu, Lulung mengajak seluruh warga dan komponen masyarakat Betawi untuk terus guyub dan menjaga persatuan. Lulung menyangkan, adanya upaya untuk membuat dualisme Bamus Betawi karena dinilai dapat merugikan bagi citra masyarakat Betawi itu sendiri.

"Bamus Betawi dengan kepemimpinan saya sebagai Ketua Umum adalah sah dan legal berdasarkan surat keputusan Kementrian Hukum dan HAM No. AHU-0004530.AH.01.07.Tahun 2019 ZX," terangnya.

Lulung menjelaskan, berbekal kekompakan dan persatuan, Bamus Betawi akan memperjuangkan harkat dan martabat, seni budaya, serta kesejahteraan masyarakat Betawi.

"Saat Mubes sebelumnya, saya rela mundur agar Haji Oding (Zainuddin -red) terpilih jadi Ketua Umum Bamus Betawi. Tapi saat Mubes Bamus Betawi kemarin, saat saya terpilih jadi Ketua Bamus Betawi, kok mereka malah bikin tandingan. Kalau mau maju lagi, ya tunggu lima tahun ke depan," ungkapnya.

Sesuai tagline "Yuk Guyub, Jaga Kampung Kite", pihaknya tetap berupaya untuk mengajak Zainuddin Cs bergabung dengan Bamus Betawi yang dipimpinnya. Untuk itu, dirinya berharap bisa terjadi komunikasi yang kondusif dan membangun, sehingga terwujud rekonsiliasi.

"Kita akan terus berupaya, dan sekali lagi tidak henti-hentinya mengajak seluruh warga dan komponen masyarakat Betawi untuk bersatu dan kompak. Terutama, untuk bisa berkontribusi membangun Jakarta," ucapnya.

Sementara, Ketua Panitia Mubes Bamus Betawi yang saat ini menjabat Wakil Ketua Umum 1 Bamus Betawi, Muhammad Rifky atau akrab disapa Eky Pitung menuturkan, tidak ada celah hukum sedikitpun dalam hal membuat tandingan-tandingan."Semua sudah berjalan sesuai mekanisme organisasi yang sah dan paripurna secara konstitusi," tandasnya. Mohar

BERITA TERKAIT

CATCHPLAY Perbarui Mereknya Menjadi “CATCHPLAY+” - Umumkan Penayangan Eksklusif Film Bebas Februari 2020

CATCHPLAY Perbarui Mereknya Menjadi “CATCHPLAY+” Umumkan Penayangan Eksklusif Film Bebas Februari 2020 NERACA Jakarta - Layanan konten hiburan digital Asia…

Transformasi Bukalapak, Selaras Tren Suksesi Perusahaan IT Ternama

Transformasi Bukalapak, Selaras Tren Suksesi Perusahaan IT Ternama  NERACA Jakarta – Tren suksesi kepemimpinan nampaknya sedang marak dilakukan oleh berbagai…

Prof. Rajab Dikukuhkan Sebagai Guru Besar Universitas Moestopo

Jakarta-Pakar komunikasi Prof. Dr. Rajab Ritonga mengungkapkan, saat ini belum ada standar pendidikan calon wartawan yang rigid. Siapapun boleh menjadi…

BERITA LAINNYA DI EKONOMI DAERAH

StickEarn dan Ming Berkolaborasi Rajai Pasar Videotron Berjalan Indonesia

StickEarn dan Ming Berkolaborasi Rajai Pasar Videotron Berjalan Indonesia  NERACA Jakarta - StickEarn, startup teknologi periklanan yang mentransformasi sarana transportasi…

Cipta Karya Serahterimakan Hibah BMN Senilai Rp1,58 Triliun

Cipta Karya Serahterimakan Hibah BMN Senilai Rp1,58 Triliun NERACA Jakarta - Direktorat Jenderal (Ditjen) Cipta Karya Kementerian PUPR kembali melakukan…

Pertamina EP Rantau Field Raih Padmamitra Award

Pertamina EP Rantau Field Raih Padmamitra Award   NERACA Aceh - PT Pertamina EP, anak perusahaan PT Pertamina (Persero) sekaligus Kontraktor…