HERO Supermarket Berkomitmen Tetap Jadi Peritel Kompetitif

NERACA

Jakarta - Direktur PT Hero Supermarket Tbk, Hadrianus Wahyu Trikusumo mengungkapkan menjadi suatu kebahagian bagi kami jika sampai saat ini masih dapat memberikan yang terbaik bagi Masyarakat Indonesia. Hingga 48 tahun berjalan kami diberikan kepercayaan untuk menjadi ritel yang menyediakan produk berkualitas dengan harga bersaing dan kami berkomitmen untuk terus melangkah bersama masyarakat Indonesia.

“Kami menyadari permintaan dan pola belanja pelanggan akan selalu berubah dan sebagai komitmen untuk selalu mengutamakan pelanggan, kami terus melakukan berbagai upaya inovatif dan memberikan semangat baru pada penawaran-penawaran yang kami berikan.” Ungkap Hadrianus disela acara syukuran ulang tahun ke-48 di Jakarta, Jumat (23/8).

Lebih lanjut Hadrianus mengungkapkan saat ini HERO Group melaksanakan transformasi multi-tahun untuk meningkatkan kinerja jangka panjangnya. Berbagai pembaruan dan revitalisasi dilakukan guna menghadapi tantangan yang dihadapi oleh perubahan tren belanja pelanggan.Sebut saja program yang dilakukan oleh Giant sebagai salah satu strategi bisnisnya, yakni “Program Harga Teman” dimana Giant menurunkan harga dari produk-produk favorit masyarakat Indonesia. Begitu juga dengan “Program Tampil Beda” yang mana Giant memanjakan pelanggan dengan suasana baru yang segar, fasilitas yang lebih lengkap, beragam produk berkualitas, juga dengan promosi terbaik.

"Hero Supermarket yang telah lebih dulu menyegarkan penampilannya, memiliki produk in-house bakery “O’Fournil” dengan konsep fresh from the oven. Selain itu, Hero Supermarket memiliki berbagai produk import, premium, dan dengan tagline “fresh food people”, menawarkan berbagai pilihan produk segar yang mampu menjawab kebutuhan pelanggan atas gaya hidup sehat yang saat ini sedang marak dilakukan," ungkapnya.

Hadrianus juga mengatakan selain fokus mengoptimalkan lini bisnis makanannya, bisnis non-makanan yang menunjukkan momentum pertumbuhan yang kuat juga tetap menjadi perhatian. Guardian terus memperluas ruang usahanya ke daerah-daerah di seluruh Indonesia, sebut saja pada semester pertama ini, Guardian telah membuka 22 toko baru yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia.

“Semua pencapaian yang kami dapat saat ini tidak akan berhasil tanpa dukungan masyarakat Indonesia. Kami sepenuhnya berfokus pada transformasi multi tahun yang dilakukan guna membentuk kembali dan merevitalisasi penawaran untuk memastikan kualitas dan produktivitas toko akan memberikan kepuasan dan kenyaman berbelanja.” tukas Hadrianus.

Pada tahun ini, HERO menargetkan berinvestasi lebih dari Rp 500 Miliar untuk menciptakan toko yang lebih baik, dengan ruang usaha ritel yang lebih relevan. Mencakup juga peningkatan penawaran produk di setiap lini bisnis serta standar pelayanan untuk masyarakat Indonesia. “HERO berkomitmen kuat untuk tetap menjadi peritel kompetitif yang tangguh di setiap unit bisnis yang kami miliki. Semangat kami untuk tetap hadir ditengah masyarakat Indonesia. Terima kasih untuk dukungan masyarakat Indonesia selama ini” tutup Hadrianus.

Sekedar informasi, Perjalanan panjang HERO Group dimulai pada tahun 1971 dengan dibukanya gerai Hero Supermarket yang sebelumnya disebut Hero Mini Supermarket dan menjadi pelopor ritel modern pertama di Indonesia. Di tahun 1989, perusahaan mulai berkembang dengan menjual sahamnya dengan kode perdagangan HERO. Terhitung hingga saat ini, HERO memiliki 4 unit bisnis, masing-masing didalamnya lini Bisnis Makanan yakni: Hero Supermarket dan Giant, serta lini bisnis Non-Makanan: Guardian dan IKEA Indonesia.

Masing-masing unit bisnis memiliki kelebihan tersendiri di hati para pelanggan setianya. Hero Supermarket terkenal dengan pilihan produk import, premium dan berbagai produk segar yang akan memenuhi tren gaya hidup sehat masa kini. Giant unggul dalam promosi dan komitmennya untuk menawarkan barang kebutuhan sehari-hari dengan bermacam produk berkualitas dan harga yang murah setiap hari.

BERITA TERKAIT

Bangun SDM Industri Kompeten, Kemenperin Dorong Kualitas Institut

NERACA Jakarta – Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus mendorong peningkatan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM), khususnya yang akan berperan di sektor…

Sang Gurita Octopus: Teknologi Berbisnis Era Ekonomi Digital

NERACA Jakarta – Pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia semakin pesat dan memperlihatkan tren yang positif. Riset dari Google dan Temasek…

Kinerja Industri Petrokimia Diyakini Bangkit Lagi

NERACA Jakarta – Kementerian Perindustrian optimistis pada pengembangan TubanPetro yang akan berkontribusi besar dalam membangkitkan kembali pertumbuhan industri petrokimia di…

BERITA LAINNYA DI INDUSTRI

Bangun SDM Industri Kompeten, Kemenperin Dorong Kualitas Institut

NERACA Jakarta – Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus mendorong peningkatan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM), khususnya yang akan berperan di sektor…

Sang Gurita Octopus: Teknologi Berbisnis Era Ekonomi Digital

NERACA Jakarta – Pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia semakin pesat dan memperlihatkan tren yang positif. Riset dari Google dan Temasek…

Kinerja Industri Petrokimia Diyakini Bangkit Lagi

NERACA Jakarta – Kementerian Perindustrian optimistis pada pengembangan TubanPetro yang akan berkontribusi besar dalam membangkitkan kembali pertumbuhan industri petrokimia di…