Kalbe Farma Bidik Kuasai Pasar ASEAN

PT Kalbe Farma Tbk (KLBF) menargetkan menjadi perusahaan terbaik di Indonesia dan ASEAN dalam lima tahun ke depan. Menurut Presiden Direktur PT Kalbe Farma Tbk, Irawati Setiady, untuk mencapai harapan itu, saya bersama manajemen di Kalbe akan fokus pada produktivitas, mengedepankan semangat inovasi, serta tentu saja didukung pengelolaan arus kas yang baik.

Sejumlah strategi pun sudah disiapkan KLBF. Pertama, produktivitas. Kedua, inovasi produk dan merek. Ketiga, peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) dan pengelolaan arus kas yang baik. "Saya kira, tiga hal tersebut yang menjadi landasan proses bisnis untuk mencapai visi ke depan. Strategi ini kami sebut dengan strategi PIC (productivity–innovation–cash flow)," jelasnya.

Sederhananya, dengan penyelarasan organisasi, operasional, sistem manajemen, serta SDM secara intensif, KLBF berharap bisa menghasilkan peningkatan efisiensi operasional melalui sinergi dan perbaikan proses kerja dan skala produksi dalam Grup Kalbe.

Secara konkret, terjemahan PIC dalam garis besarnya terbagi dalam tiga strategi. Pertama, meningkatkan efektivitas marketing dan penjualan melalui management branding. Caranya, melalui strategi pemasaran korporat yang terintegrasi.

Related posts