Kartu Kredit Digital Kredivo Ciptakan Inovasi Checkout Tercepat

NERACA

Jakarta – Kartu kredit digital, Kredivo menciptakan inovasi pembayaran digital di Indonesia dengan checkout 2-klik yang unik (paling cepat di antara semua metode pembayaran yang ada), kembali meluncurkan inovasi terkini. Zero-click checkout yang memastikan pengalaman berbelanja yang lebih cepat dan lebih sederhana yang dioptimisasi khusus untuk bertransaksi melalui mobile phone. Inovasi yang pertama kali diterapkan di Indonesia ini memungkinkan pengguna Kredivo untuk bertransaksi lebih cepat daripada sebelumnya.

Head of Product Kredivo, Iswara Gozali menjelaskan berbeda dengan metode pembayaran lain yang masih harus memasukkan detail login atau pindah ke aplikasi lain untuk melakukan pembayaran, Zero-click checkout memungkinkan pengguna untuk membeli barang di e-commerce secara instan. “Saat proses checkout, pengguna hanya perlu memilih metode pembayaran Kredivo dan barang yang diinginkan akan terbayar dalam sekejap menggunakan kredensial yang sudah disimpan. Pengguna dapat memilih pembayaran dalam 30 hari dengan bunga 0% atau cicilan sampai 12 bulan dengan bunga 2,95% per bulan. Fitur ini sudah aktif di Tokopedia dan akan diimplementasikan di platform e-commerce lainnya secara bertahap,” katanya, seperti dikutip dalam keteranganya, kemarin.

Ia menjelaskan Kredivo menciptakan sistem tokenisasi yang praktis dan aman, memungkinkan konsumen tetap melakukan checkout jauh lebih mudah dan cepat dari sebelumnya. Dengan mengadopsi fitur Zero-click, ia berharap pengguna akan bertransaksi lebih sering dengan tingkat keamanan yang tetap terjaga. Merchant yang mengadopsi Zero-click checkout akan mendapat manfaat dari tingkat retensi dan GMV yang lebih tinggi daripada sebelumnya.

Sementara itu, CTO & Co-founder Kredivo, Alie Tan menambahkan inovasi dalam hal pembayaran sudah menjadi inti dari DNA Kredivo. “Kredivo sangat bersemangat untuk bisa mengimplementasikan fitur ini di seluruh e-commerce yang berpartner dengan kami; ini merupakan inovasi yang belum pernah ada sebelumnya di Indonesia,” katanya.

Indonesia sendiri merupakan negara dengan pertumbuhan e-commerce tercepat dan terbesar di Asia Tenggara. McKinsey dan Google/Temasek memprediksikan pertumbuhan e-commerce akan meningkat 30-50% dalam beberapa tahun mendatang. Sementara itu, friksi saat pembayaran yang sangat tinggi menyebabkan tingkat cart abandonment di Indonesia menjadi salah satu yang paling tinggi di dunia. Metode pembayaran konvensional yang ada belum bisa menawarkan kenyamanan pembayaran seperti yang ditawarkan oleh metode pembayaran digital seperti Kredivo.

BERITA TERKAIT

Survei BI : Optimisme Konsumen Menguat

      NERACA   Jakarta - Survei Konsumen Bank Indonesia (BI) pada November 2019 mengindikasikan optimisme konsumen menguat, tercermin…

Indonesia – Jepang Sepakati Transaksi Dagang Pakai Uang Lokal

    NERACA   Jakarta - Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo dan Menteri Keuangan Jepang Taro Aso menyepakati kerangka kerja…

Tinggalkan Otomotif, Radana Finance Fokus UMKM dan Syariah

    NERACA   Jakarta – PT Radana Bhaskara Finance Tbk (Radana Finance) menyiapkan sejumlah strategi untuk menghadapi industri multifinance…

BERITA LAINNYA DI INFO BANK

OJK Sebut Bank Sudah Bersiap Sinergi Konvensional dengan Syariah

    NERACA   Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyebutkan sejumlah bank sudah mulai memasukkan sinergi perbankan umum konvensional…

Proses Penguatan Bank Muamalat oleh Calon Investor Masih Berjalan

    NERACA   Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyebutkan hingga saat ini penguatan modal di Bank Muamalat oleh…

Jaga Kinerja Perbankan, OJK dan LPS Perlu Diperkuat

    NERACA   Jakarta - Sinergi antara Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) perlu untuk segera…