Coup dan Roadster Hadir di Indonesia - Untuk Perkuat Brand Image MINI

Presiden Direktur BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan, meresmikan peluncuran dua model MINI sekaligus, yakni MINI Coupé dan MINI Roadster, publik dapat melihat dari dekat kedua model baru tersebut  setelah diluncurkannya kedua kendaraan ini.

“Tampilnya kedua model ini akan memperkuat brand image MINI yang sedang kami bangun di Indonesia.  MINI Coupé dan MINI Roadster hadir dengan konsep bodi dan interior yang unik sebagai MINI pertama dengan dua penumpang, yang dibangun dengan sentuhan serba premium, baik dalam soal desain, kualitas, fitur, dan sentuhan-sentuhan pribadi pemiliknya. Keduanya memiliki daya pikat kuat bagi para fans MINI di Indonesia,“ kata Ramesh.

MINI Coupé dan MINI Roadster hanya diperkenalkan dengan varian Cooper S dengan harga Rp 649.000.000 serta Rp 679.000.000, off the road. Seluruh pembelian MINI melalui Maxindo, Exclusive Partner MINI di Indonesia berhak atas MINI Service Inclusive, berupa layanan perawatan rutin gratis selama lima tahun sampai 70.000 km dan jaminan selama dua tahun tanpa batasan km.

Kenikmatan berkendara

MINI Coupé merupakan model terbaru dengan dua penumpang dalam jajaran model MINI yang mengalami pengembangan total untuk memberikan kesenangan  berkendara. Pertama, model dengan dua penumpang ini merupakan sentuhan baru dalam sejarah MINI yang sarat dengan cerita sukses dalam dunia otomotif. Kedua,  model ini juga menjadi andalan bagi segmen mobil sport super kompak.

Pilihan mesin, chasis, distribusi beban, serta aerodinamika pada MINI Coupé semuanya difokuskan untuk menciptakan performa optimal.  Hasilnya, mobil baru ini memancarkan semua kelebihan yang dimiliki brand MINI termasuk pengendaraan go-kart yang seru serta meraih angka performa tertinggi  yang pernah tercatat oleh model-model MINI lainnya.

MINI Coupé merupakan model pertama MINI yang mengusung konsep three-box body dengan desain bagian belakang yang menawan. Desain khas MINI menampilkan garis-garis yang begitu kuat, menyatu dengan tampilan keseluruhannya yang penuh pesona. Setiap detil garis menggoreskan kekhasan dan identitas model terbaru dan brand MINI. Atapnya bersiluet rata dan menyerupai helm memberikan penegasan sosok MINI Coupé sebagai sebuah mobil sport yang penuh daya tarik. Belum lagi dengan adanya roof spoiler yang menyatu, serta active rear spoiler, yang berfungsi mengoptimalkan aerodinamika pada saat mobil melaju.

Konsep sebagai sebuah mobil dua penumpang makin kuat dengan hadirnya sejumlah fitur di bagian interior, terutama tarikan garis-garis oval di bagian atap. Mobil ini memiliki pintu belakang yang bisa terbuka lebar serta ruang bagasi yang lega yang memudahkan keluar masuknya barang. Dengan begitu, MINI Coupé menjadi pilihan yang tepat sebagai mobil pendukung kegiatan sehari-hari, terutama ketika harus membawa serta berbagai peralatan hobi dan olahraga ataupun untuk perjalanan ke luar kota.

Sudah menjadi khas MINI, atap MINI Cooper S Coupé tampil dengan warna kontras dengan berbagai pilihan MINI Sport stripes. Tersedia juga beberapa pilihan kursi, door trim, trim strip, serta warna interior. Sejumlah perlengkapan standar MINI Cooper S Coupé meliputi automatic air conditioning, speed-sensitive power steering, kaca spion elektris, Park Distance Control, sports seats bagi driver dan penumpang di depan, sport leather steering wheel yang dilengkapi shift paddle, Chrome Line Interior, lampu Xenon, Sports Button, Radio MINI Visual Boost dengan liquid-crystal display 6,5 inci yang menampilkan MINI Connected, sistem loudspeaker Harman Kardon HiFi, serta Bluetooth dengan USB Audio Interface.

 

MINI Cooper S Coupé

Mesin 1,6 liter pada MINI Cooper S Coupé hadir dengan teknologi baru, berupa fully variable valve management, sebuah twin-scroll turbocharger, serta petrol direct injection. Dengan begitu, mesin ini memiliki kelebihan berupa tarikan seketika. Sementara itu, direct injection sendiri memungkinkan terciptanya suplai BBM dalam takaran yang sangat presisi menuju silinder, sehingga pembakaran berlangsung sempurna dan efisien. Kombinasi antara teknologi turbocharger, direct injection, serta variable valve management juga sanggup menghasilkan tenaga 184 hp pada putaran mesin 5.500 rpm. Itu pula yang membuat mesin empat silinder pada MINI Cooper S Coupé ini paling irit di kelasnya.

Mesin ini memiliki torsi maksimum 240 Newton meter pada putaran 1.600 rpm, dan dapat digenjot lagi hingga 260 Newton meter dalam sekejap saja, dengan memanfaatkan overboost untuk mendorong akselerasi. Berkat kemampuannya seperti itu, MINI Cooper S Coupé  sanggup melesat dari posisi diam hingga menempuh kecepatan 100 km/jam hanya dalam 7,1 detik. Sekalipun mungil, mobil ini mampu berlari pada kecepatan maksimal 224 km/jam. Tapi tetap saja mobil ini irit dalam hal konsumsi BBM. Dalam tes standar Eropa, konsumsi BBM hanya 15.6 km/l dan emisi CO2 155 gram per kilometer.

 

Pengendaraan berkarakter gokart

Sistem suspensi pada mobil ini membantu menyulap semburan tenaga dari mesin menjadi pengalaman berkendara yang seru, juga lincah.  Kombinasi dari teknologi suspensi depan serta front-wheel drive membuat MINI Coupé ini mampu menghadirkan pengalaman mengemudi berkarakter gokart.  Mobil ini dibangun dengan material kualitas tinggi dan desain oleh tangan-tangan ahli dan berpengalaman dari BMW Group, salah satunya berupa sistem suspensi yang tak dimiliki mobil merek lain, sebuah teknologi yang dikembangkan khusus untuk MINI.

Electric Power Steering (EPS) membuat MINI Coupé mudah dikendalikan dalam berbagai keadaan. Power steering dapat menyesuaikan diri dengan laju kendaraan, dan bekerja efisien berkat digunakannya motor listrik. Ada beberapa pilihan tingkat dukungan EPS, yang diatur dengan tombol pada centre console. Ada tombol Sport, misalnya, power steering akan aktif dengan kekuatan standar. Ada juga tombol untuk dukungan power steering lebih besar lagi agar pengemudi bisa bersantai, dan karenanya power steering akan lebih responsif. Dengan memencet tombol Sport beberapa kali juga akan mengubah tingkat responsif  gas, membuat tarikan yang lebih spontan. Dan untuk girboks otomatis enam percepatan, maka perpindahan gigi akan berlangsung lebih cepat.

 

MINI Roadster

Model keenam mobil mewah asal Inggris kali ini hadir dalam wujud sebuah roadster kompak dengan mesin perkasa, teknologi chasis terkini, tuning khusus, dan mengusung berbagai fitur yang merupakan ciri khas MINI.

MINI Roadster adalah mobil mewah kecil dengan dua penumpang yang hadir dengan desain atap terbuka yang menggoda. Mobil ini juga mudah dikendarai, mesin bertenaga, chasis dengan teknologi terkini. Itu semua membuat MINI Roadster tampil mempesona dengan sosok sporty dan elegan di mata pengagumnya.

Atap soft-top klasik pada MINI Roadster dapat dibuka tutup dengan mudah, menghadirkan nikmatnya berkendara dengan udara terbuka. Untuk menjamin keselamatan penumpang, MINI Roadster dilengkapi dengan sepasang roll-over bars di belakang tempat duduk. Baik pada saat atap dibuka ataupun ditutup, tersedia ruang yang setara dengan volume 240 liter bagi pengemudi dan penumpang di sebelahnya. Bahkan dengan adanya ruang yang lebih lega bagi penumpang, membuat mobil ini semakin praktis.

BERITA TERKAIT

Lindungi UKM Industri Otomotif

NERACA Jakarta – Sebagai upaya melindungi UKM (Usaha Kecil Menengah) industri otomotif khususnya produsen knalpot, Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM)…

Warna Baru Filano Hybrid-Connected Lebih Berkelas

NERACA Jakarta – Produk CLASSY Yamaha terus memiliki banyak peminat, seperti Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected. atas dasar itulah Yamaha Grand Filano…

ECSTAR Oil 0W-16 SN Siap Lindungi Komponen Mesin

NERACA Jakarta – Sebagai perusahaan otomotif yang bertanggung jawab dalam menyediakan layanan purna jual yang bertujuan untuk menjaga kualitas produknya,…

BERITA LAINNYA DI Otomotif

Lindungi UKM Industri Otomotif

NERACA Jakarta – Sebagai upaya melindungi UKM (Usaha Kecil Menengah) industri otomotif khususnya produsen knalpot, Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM)…

Warna Baru Filano Hybrid-Connected Lebih Berkelas

NERACA Jakarta – Produk CLASSY Yamaha terus memiliki banyak peminat, seperti Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected. atas dasar itulah Yamaha Grand Filano…

ECSTAR Oil 0W-16 SN Siap Lindungi Komponen Mesin

NERACA Jakarta – Sebagai perusahaan otomotif yang bertanggung jawab dalam menyediakan layanan purna jual yang bertujuan untuk menjaga kualitas produknya,…