Brand Sony Kampanyekan “Made of Imagination”

Setelah Sony memulai kampanye ‘Made of Imagination’ secara global di London, kini Sony Mobile Communications Indonesia siap untuk turut meluncurkan kampanye tersebut di Indonesia untuk memperkenalkan rangkaian smartphone Xperia pertama dari Sony kepada para konsumen, dimulai pada tanggal 30 Maret 2012. Kampanye iklan brand yang menyeluruh dari Sony Mobile Communications ini menandakan kembalinya Sony ke dalam pasar smartphone dan menekankan pengalaman hiburan dari Sony yang diwujudkan melalui smartphone Xperia.

Kampanye “Made of Imagination” yang telah diluncurkan pada 30 Maret 2012 melalui tayangan iklan di surat kabar dan papan reklame di tujuh kota besar di Indonesia. Dilanjutkan dengan tayangan iklan televisi, disutradarai oleh nominator Academy Award Wes Anderson, yang akan mulai diluncurkan pada 11 April 2012. Ini merupakan fase awal dari kampanye Made of Imagination, yang akan dilaksanakan di TV, media cetak, digital, out-of-house dan ritel, dan akan digelar selama tahun 2012.

Steve Walker, Chief Marketing Officer Sony Mobile Communcations berkata, “Smartphone Xperia merupakan salah satu sudut penting dalam pengalaman hiburan Sony dan kami ingin menciptakan kampanye yang benar-benar mencerminkan Sony, sesuatu yang unik, mengesankan dan memancing rasa ingin tahu dan imajinasi para konsumen. Kampanye Made of Imagination menunjukkan bahwa smartphone Xperia terbuat dari lebih sekedar mikro prosesor dan chip memori – mereka didesain agar konsumen dapat menggunakan kreativitas dan imajinasi mereka menuju pengalaman hiburan yang menarik dan membuat bersemangat.”

Sutradara Wes Anderson mengambil imajinasi anak-anak sebagai inspirasi untuk iklan TV dan naskahnya berdasarkan verbatim pemikiran anak laki-laki berusia 8 tahun. Ia dibantu oleh tim animasi, para penata ruang dan pemain boneka. Iklan ini menggunakan teknik animasi stop motion - sebuah teknik yang telah menghasilkan film-film terkenal di bioskop seperti “Coraline” dan “Fantastic Mr. Fox,” - mewujudkan visi anak laki-laki tersebut tentang bagaimana smartphone Xperia bekerja secara nyata. Soundtrack untuk iklan ini diisi oleh Jonsi dari SigurRos, sebuah grup dari Islandia. Tayangan iklan tersebut dapat dilihat secara sekilas di http://bit.ly/FQcTPU.

Kampanye media cetak mencerminkan pengalaman hiburan terkoneksi dari Sony yang memungkinkan konsumen untuk Play, Watch, Listen dan Create. Setiap konsep diwujudkan menjadi nyata dengan perumpamaan yang unik dan model nyata yang dibuat sendiri untuk mendemonstrasikan apa isi dari smartphone tersebut. Sebagai contoh, untuk konsep ‘Listen’ bentuk kreatifnya adalah gambar sebuah gitar berbentuk seperti smartphone Xperia. Sony Mobile Communications menggaet fotografer berbakat Carl Kleiner untuk mengambil gambar-gambarnya.

“Untuk lebih memuaskan penggemar smartphone Sony Xperia di Indonesia, kami akan membuka consumer launch bertema ‘WIN YOUR IMAGINATION’ di 7 kota utama di Indonesia (Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, Makassar, Jogjakarta dan Semarang), bekerja sama dengan Kartu Kredit Bank Mandiri. Di luar Jakarta akan ada satu hari penawaran spesial pada 14 April, sedangkan di Jakarta akan diadakan pada 12 - 15 April di fX Lifestyle X’nter,” ujar Hanny Sanjaya, Marketing Communications Manager, Sony Mobile Communications Indonesia.

“Sesuai dengan temanya, konsumen akan dimanjakan dengan berbagai macam hadiah dan penawaran menarik di luar imajinasi mereka. Salah satunya adalah penawaran spesial untuk ponsel flagship kami, Sony Xperia S yang merupakan smartphone Xperia pertama dari Sony,” tambah Hanny.

Sony Mobile Communications belum lama ini memperkenalkan Xperia U dan Xperia P yang bergabung bersama Xperia S, ponsel flagship dalam seri Xperia NXT. Rangkaian smartphone Xperia ini menggabungkan desain memukau dan teknologi hiburan superior dengan performa tinggi yang diharapkan oleh konsumen dari sebuah smartphone Sony. Seri Xperia NXT juga menyediakan akses menuju Sony Entertainment Network*, sebuah portal bagi konsumen untuk mengakses hiburan premium, seperti musik, film, acara TV dan masih banyak lagi, dengan mudah melalui satu akun saja. Pastikan Anda menjadi yang pertama untuk melihat Sony Xperia U dan Xperia P yang akan dipamerkan di fX Lifestyle X’nter pada 12 – 15 April 2012.

Related posts