Wom Finance Bagikan 250 Paket Sembako di Kalibaru Cilincing - Sambut HUT RI

Wom Finance Bagikan 250 Paket Sembako di Kalibaru Cilincing

Sambut HUT RI

NERACA

Jakarta – PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk. (“Wom Finance”) kembali mengadakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada masyarakat di wilayah pesisir Kalibaru – Cilincing, Jakarta Utara. Kegiatan CSR ini dilakukan bekerja sama dengan Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) dengan membagikan 250 paket sembako pada Jumat (9/8).

Kegiatan bakti sosial bersama ini diselenggarakan dalam rangka menyambut HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia. Pemilihan lokasi pembagian sembako di wilayah pesisir karena banyaknya sampah di wilayah tersebut yang disebabkan oleh pembuangan sampah secara sembarangan oleh masyarakat. Selain itu, Wom Finance dan Kolinlamil juga ingin memberikan edukasi kepada masyarakat agar membuang sampah pada tempatnya serta mengingatkan betapa pentingnya menjaga lingkungan agar tetap bersih.

Pembagian paket sembako ini diserahkan langsung oleh Chief Business Network and Initaitive Management Officer Wom Finance, Antonius Atmaja S. Lijadi bersama dengan Inspektorat Kolinlamil, Kolonel Laut (P) Arif Muhtarom kepada 250 keluarga nelayan yang sudah berkumpul di lapangan sejak pagi hari.

Menurut Antonius, pembagian paket sembako ini sebagai bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat yang berada di sekitar perusahaan. Kendati baru pertama kali diadakan di wilayah pesisir Kalibaru, Antonius berharap bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar dalam meringankan kebutuhan sehari-hari.

“Saat ini harga sembako di pasar sudah mulai merangkak naik, semoga bantuan paket sembako yang dibagikan hari ini dapat membantu masyarakat pesisir Kalibaru,” ujar dia.

Sedangkan Kolonel Laut (P) Arif mengucapkan terima kasih kepada Wom Finance yang telah membantu memberikan 250 paket sembako ini dan berharap dapat ditingkatkan lagi guna mendukung pelaksanaan pembangunan nasional.

“Permasalahan sampah tidak bisa lepas dari kehidupan manusia dan hanya dapat dilakukan secara gotong royong. Kami sangat mendukung kegiatan seperti ini dan kami berharap melalui kegiatan ini dapat menunjukkan keseriusan perusahaan dalam menciptakan lingkungan bersih dan sehat,” tutupnya.

Dalam paket yang dibagikan berisi beras, minyak goreng, gula pasir, susu kental manis, teh, kecap, sarden dan tepung.

PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk didirikan pada 1982 dengan nama PT Jakarta Tokyo Leasing yang bergerak di bidang pemberian pembiayaan sepeda motor, khususnya untuk sepeda motor merek Honda. Pada 2000, Perseroan mengubah nama menjadi PT Wahana Ottomitra Multiartha sejalan dengan transformasi bisnis yang dilakukan Perseroan terus mengalami perkembangan dan tidak lagi hanya melayani pembiayaan sepeda motor merek Honda, tapi juga sepeda motor merek Jepang lainnya, seperti Yamaha, Suzuki, dan Kawasaki.

Pada 2005, Perseroan menjadi bagian dari kelompok usaha PT Bank Maybank Indonesia Tbk (MBI) setelah mengakuisisi 43% kepemilikan saham Perseroan. Pada 2015, Perseroan melakukan right issue melalui Penawaran Umum Terbatas, di mana MBI bertindak sebagai standby buyer. Dalam right issue ini, Perseroan menerbitkan 3.481.481.480 saham baru. Kemudian kepemilikan saham MBI di Perseroan naik menjadi 68,55%. Pemegang saham terbesar kedua di Perusahaan adalah PT Wahana Makmur Sejati dengan jumlah kepemilikan saham sebesar 23.91% dan publik sebesar 7,51%.

Pada tahun 2018, Perseroan melakukan aksi korporasi lainnya sebagai salah satu upaya untuk memperkuat struktur pendanaan jangka panjang dan mendukung pertumbuhan bisnis, dengan merealisasikan penerbitan Obligasi II Tahap IV dan V sebesar Rp 793 miliar dan Rp 360,5 miliar, serta menerbitkan Obligasi III Tahap I sebesar Rp 570,5 miliar dimana penerbitan aksi korporasi ini dilaksanakan melalui mekanisme Penawaran Umum Berkelanjutan (PUB). Pada tahun 2019, Perseroan juga telah menerbitkan Penawaran Umum Berkelanjutan III Tahap II sebesar Rp 1,7 triliun.

Hingga saat ini, kinerja operasional Perseroan didukung oleh 190 kantor jaringan dengan lebih kurang 3.000 karyawan untuk melayani 843 ribu konsumen aktif melalui sumber daya manusia yang unggul dan layanan yang berkualitas. Mohar

BERITA TERKAIT

Sony Subrata: Buku Jagat Digital Mengupas Dampak Media Sosial

Sony Subrata: Buku Jagat Digital Mengupas Dampak Media Sosial  NERACA Jakarta - Anggota Dewan Pers yang juga Head of New…

Bintang Puspayoga Rilis Buku Sinergi Untuk Negeri

Bintang Puspayoga Rilis Buku Sinergi Untuk Negeri NERACA Jakarta - Bintang Puspayoga secara resmi merilis buku bertajuk Sinergi Untuk Negeri.…

Pemkot Sukabumi Raih WTN ke-16 Kalinya

Pemkot Sukabumi Raih WTN ke-16 Kalinya  NERACA Sukabumi - Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi kembali meraih penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN)…

BERITA LAINNYA DI EKONOMI DAERAH

Fachry Ali : Pemindahan Ibu Kota Jadi Awal Periode “Post Java” - FGD KLHS Pemindahan Ibu Kota

Fachry Ali : Pemindahan Ibu Kota Jadi Awal Periode “Post Java”   FGD KLHS Pemindahan Ibu Kota NERACA Jakarta - Pengamat…

Pertamina EP Tanggap Darurat Karhutla

Pertamina EP Tanggap Darurat Karhutla NERACA Jakarta – PT Pertamina EP, anak usaha PT Pertamina (Persero) sekaligus kontraktor kontrak kerjasama…

Survei: Sosok Wali Kota Depok Mendatang Tidak Melihat Asal Partai

Survei: Sosok Wali Kota Depok Mendatang Tidak Melihat Asal Partai   NERACA Depok - Hasil survei yang dilakukan oleh Klinik Digital…