Program UMKM Sangat Penting di Jakarta

Jakarta–Victor Aritonang maju dalam Bursa Calon Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi DKI Jakarta. Majunya Victor yang merupakan Ketua Kadin Jakarta Pusat ini membuat persaingan para kandidat Bursa Calon Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi DKI Jakarta, jelang Musyawarah Provinsi XI KADIN DKI Jakarta, yang akan berlangsung tanggal 8 Agustus 2019, untuk memilih Ketua Umum KADIN DKI Jakarta, masa kepengurusan 2019-2024 semakin ketat.

“Saya akan komitmen menjalankan semua program kerja yang saya sampaikan saat kampanye sebagai sebagai calon Ketua Kadin DKI Jakarta,” kata Victor Aritonang, di Jakarta Pusat, Sabtu (3/8).

Adapun program kerja untuk kedepannya, bila dirinya dipercaya sebagai Ketua Umum Kadin Provinsi DKI Jakarta yaitu memajukan Kadin Provinsi DKI Jakarta, dengan berbagai kegiatan yang menyentuh para anggota, serta masyarakat luas.

Maka tidak salah bila Victor Aritonang dalam kampanyenya mengusung tagline “Pembaharuan Menuju Arah Baru KADIN DKI Jakarta”.

Victor Aritonang juga menyinggung mengenai terkait dengan membangun kemitraan antara KADIN DKI dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, yang harus terus ditingkatkan.

Dalam hal ini dirinya akan selalu berusaha untuk membangun kemitraan tersebut. Dengan tujuan tak lain adalah untuk kepentingan para anggota maupun pengusaha yang tergabung di KADIN DKI Jakarta.

Penguasaan terhadap masalah-masalah yang dihadapi KADIN Kota menjadi modal yang sangat kuat baginya untuk melakukan pembaharuan.

Bahkan Victor Aritonang berjanji akan memberikan hak kepada Pengurus KADIN Kota dalam penerimaan keanggotaan dan pembuatan KTA.

Victor juga menyebut, bahwa dirinya akan mengembangkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), dengan cara menggandeng perusahaan besar, yang nantinya dijadikan sebagai bapak angkat UMKM.

“Sehingga akan terjadi kolaborasi antara perusahaan besar dan pengusaha kecil, yang akan saling menguntungkan, itu salah satu program utama, yang akan saya jalankan nantinya,” ujarnya.

“Bila kita perhatikan tak sedikit UMKM yang ada di DKI Jakarta. tentunya semua UMKM itu kira rangkul kita ajak untuk bekerjasama dalam memajukan usahanya, sehingga kita ini dapat menghadang perusahaan asing yang masuk ke Indonesia, yang tidak menguntungkan masyarakat maupun pengusaha kecil lainnya, jelasnya.

“Kita akan membantu UMKM, dalam menghadapi era industri 4.0. Misalnya dengan membuat Kadin e-commerce. Ini sangat penting untuk meningkatkan kemampuan UMKM dalam kemajuan tehnologi, yang nantinya mereka para UMKM bisa berjualan secara online. Memang tidak mudah untuk mewujudkan hal tersebut, namun kita harus tetap optimis. Saya ingin memberdayakan UMKM, sebab sektor ini jarang tersentuh,” papar Victor Aritonang.

Program lainnya yang akan dilaksanakan bila ia terpilih menjadi Ketua Umum KADIN Provinsi DKI Jakarta, mengembangkan usaha para pelaku usaha lainnya, hal ini juga terkait dengan regulasi yang merugikan pengusaha.

Ia juga mengatakan banyak hal yang harus di benahi didalam organisasi, tentunya hal ini untuk kemajuan bersama, khususnya dilingkungan anggota KADIN DKI Jakarta, maka kekompakan pun harus dijaga, untuk kemajuan KADIN DKI Jakarta.

Sementara itu Victor Aritonang merupakan Ketua KADIN Jakarta Pusat, pernah aktif di Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), maka dengan modal kemampuan yang ada dalam dirinya sehingga ia pun tidak cangung untuk bertarung di Musyawarah Provinsi XI, untuk memimpin organisasi besar KADIN ini, tambahnya. mohar

BERITA TERKAIT

Jaga Kelestarian Alam Jatiluwih, Pemkab Tabanan Gandeng Duta Hijau Bali 2019

Jaga Kelestarian Alam Jatiluwih, Pemkab Tabanan Gandeng Duta Hijau Bali 2019 NERACA Tabanan, Bali - Untuk menjaga dan melestarikan alam…

Kopitu: Pemerintah Belum Optimal Terhadap UMKM

Jakarta-Pemerintah dinilai belum optimal memberikan perhatian terhadap usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) sehingga belum memberikan dampak yang berarti. Padahal,…

Tiga Sumber Mata Air PDAM Sukabumi Semakin Turun - Perlu Studi Tentang Air Baku

Tiga Sumber Mata Air PDAM Sukabumi Semakin Turun Perlu Studi Tentang Air Baku NERACA Sukabumi - Menyusutnya tiga sumber mata…

BERITA LAINNYA DI EKONOMI DAERAH

LPDB Pindahkan Satgas Pengawasan Dari Bali ke Jatim

LPDB Pindahkan Satgas Pengawasan Dari Bali ke Jatim NERACA Denpasar - Lembaga Pengelola Dana Bergulir (LPDB) KUMKM memindahkan Satgas pengawas…

Wagub Berharap Mahasiswa Jawa Barat Jadi "Technopreneur"

Wagub Berharap Mahasiswa Jawa Barat Jadi "Technopreneur"   NERACA Bandung - Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum berharap kalangan…

Penduduk Miskin di Banten Berkurang 14,28 Ribu Orang

Penduduk Miskin di Banten Berkurang 14,28 Ribu Orang   NERACA Serang - Jumlah penduduk miskin di Provinsi Banten berkurang 14,28 ribu…