Pendapatan Visi Media Asia Tumbuh 14%

Kinerja keuangan PT Visi Media Asia Tbk (VIVA) di semester pertama 2019 berhasil membukukan perbaikan kinerja. Dimana pendapatan perseroan mencapai Rp 594,6 miliar atau tumbuh 14% dibandingkan dengan priode yang sama tahun lalu sebesar Rp 522,9 miliar. Informasi tersebut disampaikan perseroan dalam siaran persnya di Jakarta, Kamis (1/8).

Berkah pertumbuhan pendapatan tersebut meningkatkan EBITDA yang tumbuh 20% dari Rp25,6 miliar pada kuartal 1 2019 menjadi Rp 30,7 miliar pada kuartal 2 2019. Kata Anindya Bakri, Direktur Utama PT Visi Media Asia Tbk, langkah-langkah VIVA Group dalam memperkuat kehadirannya diranah digital akan menambah daya tarik dari VIVA Group untuk menarik para pengiklan untuk beriklan di media platform VIVA Group karena VIVA Group dapat memberikan pelayanan iklan 360 derajat, yaitu pengiklanan melalui platform TV FTA, digital serta off-air dari acara-acara Meet & Greet yang rutin diadakan oleh ANTV serta acara-acara off-air dari One Pride MMA dan One Prix.

Disampaikannya, kedepan perseroan juga akan mengembangkan konten-konten secara in-house dan joint production yang hak kepemilikan intelektualnya dimiliki perusahaan sehingga konten-konten tersebut dapat dimonetisasi diberbagai platform yang dimiliki. Berdasarkan data Nielsen selama bulan Juli 2019, beberapa program ANTV menembus 10 besar program series seluruh stasiun TV FTA di tanah air. Sebut saja program drama series Fitri dari pertama kali diluncurkan memperoleh TVR/TVS 2,9%/13,3%, Aisyah dengan TVR/TVS 3,0%/11,5%, dan beberapa program drama series lainnya. Keberhasilan ini membuat ANTV hingga saat ini kokoh Tier-1 FTA dengan TVS 11.5% untuk periode 1-31 Juli.

Keberhasilan VIVA dalam menjalankan strategi dengan memadukan TV FTA dan digital, terlihat seperti pada stasiun televisi ANTV yang dapat dinikmati melalui website www.antvklik.com. Dimana ANTV mengembangkan multi channel serupa melalui YouTube seperti Best Pesbuker, Klik Bocah, Klik Misteri. Selain juga web series seperti web series Cek Kontrakan Sebelah, web series Maya dan web series 29 Maret.

BERITA TERKAIT

Wings Group Kucurkan Bantuan Rp 25 Miliar

Wings Group melalui Yayasan Wings Peduli Kasih terpanggil untuk membantu pencegahan dan penanggulangan wabah virus corona (COVID-19) dengan siap memberikan…

PZZA Cetak Penjualan Rp 3,98 Triliun

Masih terjaganya daya beli masyarakat menjadi sentimen positif terhadap pencapaian kinerja keuangan PT Sarimelati Kencana Tbk (PZZA). Pasalnya, emiten waralaba…

Laba Bersih Centratama Menyusut 75%

PT Centratama Telekomunikasi Indonesia Tbk (CENT) mencatatkan pendapatan usaha sepanjang tahun 2019 kemarin sebesar Rp831,77 miliar, tumbuh 3,82% dibandingkan dengan…

BERITA LAINNYA DI BURSA SAHAM

Mayora Indah Raup Cuan Rp 1,98 Triliun

NERACA Jakarta – Masih positifnya pertumbuhan industri makanan dan minuman di tahun 2019 kemarin, dirasakan PT Mayora Indah Tbk (MYOR).…

Geliat Bisnis Pelabuhan - Times Line Cetak Laba Bersih Rp 92,99 Miliar

NERACA Jakarta – Emiten pelayaran, PT Perusahaan Pelayaran Tempuran Emas Tbk (TMAS) atau Temas Line mencatatkan kinerja yang positif sepanjang…

Danai Pengembangan Bisnis - ROTI Suntik Modal Anak Usaha di Filipina

NERACA Jakarta – Dukung pengembangan bisnis anak usahanya, PT Nippon Indosari Corpindo Tbk. (ROTI) menambahkan modal dasar ditempatkan dan disetor…